PAMFLET HOAX MENGAKU DARI HAVINDO PAKAN OPTIMA

BEREDAR PAMFLET HOAX MENGATASNAMAKAN HAVINDO

Waspada Modus Penipuan Lewat Kupon Hadiah Langsung

Belakangan para pemasar dari PT Havindo Pakan Optima, produsen pakan burung Twister, pakan kucing/anjing Nice, dibuat kaget saat menemukan banyak pamflet di sekitar pusat-pusat penjualan pakan burung.

Mereka tahu persis tidak pernah ditugasi menyebarkannya pamflet tersebut di tempat-tempat para penghobi burung dan hewan piaraan lain seperti anjing dan kucing berkumpul.

 

 

Setelah dilaporkan ke pusat, diketahui bila pamlfet itu memang palsu, hoax, disebarkan oleh pihak tak bertanggungjawab untuk mencari keuntungan. Pamflet dimaksud adalah terkait program Gebyar Havindo Rejeki Ganda, yang menyediakan hadiah utama Mobil, Motor, dan ratusan hadiah super menarik lainnya.

Penjelasan resmi jelas sekali, bila penerima kupon bisa mengurus hadiahnya lewat kios/toko/agen tempat membeli pakan, tanpa perlu menghubungi nomor tertentu. Sementara, dalam pamflet disebutkan bila penerima kupon harus menghubungi nomor telepon yang tertera pada kupon, dan tidak menghubungi nomor yang lain.

 

 

Padahal, kupon yang asli tidak menyertakan nomor telepon di dalamnya. Pamflet tersebut juga menyebutkan hadiah akan dikirim langsung ke rumah, kemudian si penermia hadiah diminta membayar sekian perseni dari nilai hadiah, dengan dalih untuk sumbangan.

“Kami selaku penyelenggara tidak pernah menarik biaya atau imbalan, dengan alasan apa pun termasuk dalih untuk sumbangan. Kami pastikan pamflet itu palsu. Bila menemukan kupon yang ada nomor teleponnya, mohon diabaikan, atau laporkan ke kami. Diipastikan itu palsu. Jangan pernah menghubungi nomor telepon tersebut, karena itu jalan yang mengarahkan Anda para perangkap penipuan,” terang Tanto, Manajer Pemasaran PT Havindo Pakan Optima.

 

 

Program Gebyar Havindo Rejeki Ganda, secara formal berlaku selama satu tahun, mulai 1 Januari 2021 hingga 31 Desember 2021. Namun pihak penyelenggara membuat kebijakan yang sudah diumumkan sejak beberapa bulan sebelumnya, bila kupon yang diterima setelah 31 Desember 2021, tetap berlaku.

Berikut beberapa poin penting supaya Anda tidak sampai jadi korban penipuan yang mengatasnamakan pakan Twister dan/atau Nice:

  • Kupon hadiah langsung yang berada dalam kemasan pakan Twister atau Nice semua varian, tidak ada nomor teleponnya.
  • Anda yang mendapatkan kupon, silakan mengurus hadiah lewat kios/toko/agen di mana membeli pakan tersebut, tidak perlu menghubungi nomor telepon tertentu. Biarkan kios/toko/agen yang akan menghubungi pihak Havindo.
  • Pengambilan hadiah tidak dipungut biaya apa pun, dengan dalih apa pun. Butuh beberapa hari untuk mengurus hadiah, apalagi bila memerlukan surat-surat keabsahan seperti Motor dan Mobil. Pihak kios/toko/agen akan menghubungi kembali bila hadiah sudah siap.
  • Apabila ragu-ragu dan membutuhkan informasi terkait Kupon hadiah langsung, bisa menghubungi nomor hotline 08112663908, 08112990651, 085702884989.

 

KATA KUNCI: havindo gebyar havindo rejeki ganda twister nice

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp