KRU JIMMY LEE SURABAYA. AK SERDAU SAPU BERSIH 2 KELAS


BEJO CUP BANJARNEGARA, #2

Tak Pernah Mletik Sejak 2015, Rawatan AK Serdadu yang Borong Juara Sangat Sederhana

Gema Bejo Cup Banjarnegara menggema ke mana-mana. Salah satunya adalah Mr. Jimmy Lee dari Tristar BC Surabaya, yang mengirim jagoan handalnya anis kembang Serdadu. Tak sia-sia, dua kelas pun disapu bersih.

Serdadu adalah nama yang cukup dikenal dan disegani oleh anis kembang mania tanah air. Prestasinya berderet-deret sampai si empunya juga tidak hapal. Sudah bersama sejak 2015, saat kondisi selalu diturunkan tiap pekan tanpa henti.

“Saya sudah memiliki Serdadu sejak Maret 2015. Belum pernah mletik ketika dilombakan. Padahal saat kondisi, tiap minggu kita hajar tanpa libur,” ujarnya kepada burungnews melalui whatsapp.

 

JIMMY LEE DAN KELUARGA. SEJAK 2015, SERDADU TAK PERNAH MLETIK

 

SEBAGIAN PRESTASI ANIS KEMBANG SERDADU

  • Juara 2 dan 2 Piala Raja Jogja, PBI, 23 September 2019
  • Juara 1 Presiden Cup V kelas utama, BnR, 28 Oktober 2018
  • Juara 1 Piala Jawa Timur, Radjawali Indonesia, 11 November 2018
  • Juara 1 Piala Kapolda Jawa Tengah, kelas utama, 16 Desember 2018
  • Juara 1 Piala Kajari Surakarta, PBI, 3 Januari 2019
  • Juara 1, 2, 3, 4 Blitar Fiesta, Oriq Jaya, 13 Januari 2019
  • Juara 2 dan 3 NZR Indonesia Cup Malang, 27 Januari 2019
  • Juara 2, 1, 5 Supremasi Jogja Istimewa, PBI, 17 Februari 2019
  • Juara 1, 1 Bejo Cup Banjarnegara, PBI, 10 Maret 2019

 

Jimmy merasa perlu mengirim jagoannya jauh ke Banjarnegara, meski sesungguhnya banyak pilihan even yang lebih dekat. “Ada tantangan tersendiri, selain lumayan jauh, di sini disebutkan sudah lama PBI tidak menggelar lomba. Jadi ya kita dukung. Kebetulan ada juga semacam janjian dengan teman-teman anis kembang mania lainnya. Senang sekali kembali juara, dan kemenangan Serdadu juga dapat pengakuan dari sesama peserta. Ini yang bikin puas dan bangga.”

 

 

Secara umum, gelaran Bejo Cup yang merupakan kolaborasi Bejo BF dan PBI Yogyakarta terbilang sukses. Pesertanya melimpah hingga 1.236. Selain dari Surabaya, datang juga peserta dari Jepara, Tangerang, Lampung, Cibitung Bekasi, Tegal, Pekalongan, Semarang, Yogyakarta, Sragen, Ngawi, Magelang, Temanggung, Wonosobo, Purworejo, Kebumen, Cilacap, Purwokerto, Purbalingga, dan daerah lain.

Mau tahu bagaimana rawatan jagoan yang sudah malang melintang dan menang lintas EO dan lintas Blok itu? “Rawatannya sesungguhnya sangat sederhana. Serdadu tiap hari mesti dikasih buah pepaya dan cacing. Untuk pola lainnya secara umum sama lah dengan yang lain. Bedanya pada pemberian pepaya dan caing tiap hari saja.”

 

 

Sejumlah tantangan pun sudah menunggu. Di blok barat ada Piala Tangsel yang kali ini digelar bersama PBI. Satu lagi EO baru yang belum pernah dicoba oleh Serdadu, yaitu Raja Garuda Nusantara (RGN) yang gelaran puncaknya adalah Piala Pasundan pada 21 April di Bandung. Boleh jadi, itulah yang akan diincar oleh om Jimmy untuk melengkapi tropi kemenangan di even-even bergengsi lintas EO.

JUARA BEJO CUP BANJARNEGARA, KLIK DI SINI

 

 

KATA KUNCI: jimmy lee anis kembang serdadu bejo cup banjarnegara

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp