PUNGGAWA BnR SRAGEN. SIAP SAJIKAN YANG TERBAIK DI GELARAN SUHBRASTHA CUP 1

BATTLE MURAI BATU BnR SRAGEN

MB Boing, Krisna & Bejo Mengorbit, CH New Casper & Suara Sakti Makin Mapan

Gelaran Battle Murai Batu Sragen telah terlaksana sukses pada hari Minggu, 5 Februari 2023. Event dengan tajuk Road to Suhbrastha Cup 1 ini berlangsung di gantangan SMA PGRI Sragen dengan perwakilan sejumlah pemain dari Jogja, Semarang, dan Sragen.

Sejumlah burung yang sedang naik daun turut memeriahkan gelaran ini. Sebut saja murai batu Boing milik Mbah Giman dari Plupuh yang berhasil merebut juara 1 kelas Murai Batu R3 Fish.

 

MAS NANANG PEMBINA BnR SRAGEN PANTAU LANGSUNG GELARAN

 

Boing tampil begitu ekspresif. Begitu digantang langsung menekan lawan dengan garang. Aksi tarungnya ngotot sembari menggelontorkan materi lagu burung kecilan yang didukung suara tembus, sesekali juga tampil dengan gaya ngecun sujud-sujud seperti membari penghormatan kepada dewan juri.

Aksi mewah Boing di kelas Murai Batu R3 Fish ini akhirnya diganjar dengan koncer A sekaligus berhak mendapatkan bongkaran hadiah sebesar 1 juta rupiah.

 

MBAH GIMAN PLUPUH (KANAN). BOING JAWARA MB R3 FISH DAPAT HADIAH 1 JUTA

 

Mbah Giman, dan kru Kere Hore BC mengungkapkan bila Boing salah satu jago lawas. Prestasinya sudah tak terhitung lagi.

“Alhamdulillah, hari ini Boing kembali tampil bagus dan masuk juara 1 dan 3. Sebelumnya di Gantangan GI Masaran juga meraih prestasi juara. Sekarang di Gantangan PGRI juga poin di kelas yang ada bongkaran hadiahnya, rezeki buat dirasakan bareng-bareng,” ucap Mbah Giman.

 

MAKLAR SYARIAH SRAGEN. MB KRISNA STABIL MAIN 3 SESI

 

Masih berada di jalur transaksi dan silaturahmi. Maklar Syariah yang dikomandoi langsung oleh Kin MS juga berhasil mengorbitkan salah satu amunisinya di tangga juara. Kali ini Maklar Syariah bersama murai batu Krisna yang mempunyai power dahsyat dan materi andalan cililin dan kenari mampu fisnih juara 1, 2, dan 4.

Selain hadir ke gantangan guna evaluasi burung dagangan, Kin MS juga turut memantau burung-burung prospek di Markas BnR Sragen. Setelah hampir semua sesi kelas murai batu dan cucak hijau di pantau langsung akhirnya Kin MS menjatuhkan pilihan kepada salah satu peserta cucak hijau yang langsung di take overnya.

“Seperti biasa, kumpul teman-teman di gantangan sambil evaluasi burung-burung milik Maklar Syariah, hari ini Krisna tampil bagus. Sepertinya bisa disiapkan untuk even yang lebih besar lagi dikemudian hari. Tadi juga ada burung cucak hijau prospek yang turun, Alhamdulillah bisa ditake over,” ucap Kin MS kepada Burungnews.

 

TT SRAGEN. MB BEJO MAKIN MAPAN DAN TANGGUH

 

Murai batu Bejo besutan TT Sragen kembali mengulang kesuksesan setelah beberapa pekan lalu juga berjaya di even Soft Launching Samurai Karanganyar. Bejo yang dikawal oleh Beni ini kembali tampil maksimal saat turun di kelas murai batu muda.

Bejo mengawali kegemilangannya saat turun di kelas Murai Batu Muda R3 Fish. Waktu itu Bejo tampil hebat dan mengungguli Pangeran Muda milik Bayu di posisi juara 2. Di sesi kedua kelas Murai Batu Muda Vip, penampilan Bejo masih terlihat bagus, namun keberuntungan belum berpihak kepadanya yang harus puas berada di posisi runner up membayangi Arjuna.

 

BANY SSA. CH NEW CASPER MAKIN STABIL DAN MAPAN DI JALUR JUARA

 

Cucak hijau New Casper milik Banny SSA benar-benar tampil menawan saat turun di kelas Cucak Hijau Vip.  Sejak awal gantang, New Casper sudah terlihat paling menonjol, kerjanya nagen satu titik nyaris tanpa geseh di tangkringan atas. Ditunjang gaya njambul serta sayap bergetar-getar, pertanda burung sedang kerja keras berhasil menghipnotis dewan juri yang bertugas dengan memberinya koncer A mutlak di akhir penilaian.

New Casper sebenarnya bukan burung kemarin sore, jelajah tarungnya makin meluas setelah terakhir nglurug keluar kota di gelaran Soft Launching Samurai Karanganyar juga berhasil meraih juara 1.

“New Casper memang belum semoncer namanya dengan pendahulunya Casper, namun makin kesini penampilannya terlihat makin mapan dan stabil. Semoga bisa mengikuti prestasi pendahulunya,” ucap Mr Kirun yang dipercaya oleh Banny SSA untuk mengawal New Casper.

 

 ARTHA AK 47 SF. CH SUARA SAKTI RAIH DOUBLE WINNER

 

Situasi hampir sama juga ditunjukkan cucak hijau Suara Sakti milik Artha AK 47 SF. Tampil tak tebendung di dua kelas yang diikutinya berhasil meraih dua kemenangan. Seperti namanya, Suara Sakti memiliki irama lagu lantang dan volume yang disuguhkan keras hingga tembus keluar pagar.

Suara Sakti pun berhasil meraih koncer A di kelas Cucak Hijau R3 Fish dan di kelas Oxivoice. Artha mengaku puas dengan kinerja gacoannya kali ini, selain untuk pemanasan lomba yang akan datang juga untuk evaluasi beberapa gaco cucak hijau yang dimilikinya.

“Untuk lomba terdekat, sepertinya Suara Sakti lebih siap. Kondisinya sedang top form, semoga bisa terus stabil nyampai ke gelaran Suhbrastha Cup 1, 5 Maret mendatang,” ucap Artha penuh harap.

 

SEDULUR 4 SF. CH KIPLI NYARIS NYERI, TANGGUH MAIN LINTAS EO

 

Tak kalah mewah penampilan cucak hijau Kipli milik Sedulur 4 SF yang dikawal oleh Mas Min. Kipli yang turun du akelas tampil memikat hingga berhasil meraih juara 1 dan 2. Kipli memang sudah memiliki nama di wilayah Solo Raya, sepak terjangnya sudah banyak mengukir prestasi.

Selain membawa Kipli, Sedulur 4 SF yang dikawal langsung oleh Abah Jetto ini juga membawa amunisi murai batu Mbarep yang tampil cukup bagus dan berhasil meraih nominasi juara.

“Silaturahmi ke Sragen kota, hari ini Kipli masih mampu bersaing. Untuk murai Mbarep juga sudah lumayan walau belum juara, semoga kedepan amunisi Sedulur 4 SF makin stabil,” ucap Abah Jetto.

 

C JENDRO & FRENDY HAPSORO. CH SI UNYIL STABIL & MAPAN DI JALUR JUARA

       

Diantara nama-nama cucak hijau jawara asal Sragen yang tampil di SMA PGRI Sragen, nama Si Unyil masih selalu tertera di daftar juara. Burung milik C Jendro ini memang terbilang salah satu cucak hijau paling stabil di wilayah Sragen. Prestasi juara yang diperolehnya juga sudah menumpuk baik yang diperoleh di wilayah Sragen maupun luar Sragen.

Di kelas kenari, Yulianto Putra RBT SF juga memborong juara, lewat jagoan handal Tela Tela yang turun di kelas Kenari A Sejati dan kelas komunitas KKSA. Di kedua kelas diatas, Tela Tela berhasil menyisihkan lawan-lawannya dan berhak menempati singgasana juara 1.

 

 

Tampil ngedur dengan gaya gela gelo kiri kanan, Tela Tela mampu membawakan irama lagu dari awal, tengah sampai akhir penilaian dengan baik. Selain meraih dua kali kemenangan, Tela Tela juga menempatkan diri di posisi runner up kelas Kenari B Sejati, waktu itu Tela Tela harus puas membayangi Mudryk di peringkat 1.

Sementara kenari Pringgodani milik Aris/Robin T juga tak mau ketinggalan, tampil cemerlang di kelas Kenari BnR berhasil mengungguli Doremi milik Bangun di posisi runner up. Selain memenangi kelas Kenari BnR, Pringgodani yang beberpa pekan terakhir selalu stabil di jalur juara juga menempati posisi runner up di kelas Kenari A Sejati menmbayangi Tela Tela di posisi 1.

 

PUTRA RBT SF FT REKAYASA CANARY. KENARI TELA-TELA NYARIS HATRIK, PRINGGODANI STABIL

 

Secara keseluruhan gelaran Battle Murai Batu Road to Suhbrastha Cup 1 berlangsung lancar dan ramai peserta. Banyaknya lomba serupa di wilayah Solo Raya dan perbatasan provinsi Jawa Timur ternyata tidak menyurutkan kicaumania Sragen dan sekitar untuk merapat di Gantangan SMA PGRI Sragen. Lomba juga berjalan dengan kondusif tanpa protes yang berlebih dari peserta yang hadir, BnR Sragen juga terus konsisten menyajikan lomba tanpa teriak yang benar-benar nyaman untuk diikuti oleh para peserta yang hadir.

“Terima kasih atas kehadiran rekan-rekan kicaumania di gelaran Battle Murai Batu Road to Suhbrastha Cup 1 bersama BnR Sragen. Maaf apabila masih ada kekuranga dalam berjalannya lomba. Sampai berjumpa kembali di even-even BnR Sragen selanjutnya. Untuk gelaran Suhbrastha Cup 1 tiket sudah mengalir deras, segera pesan jangan sampai tidak kebagian,” ucap Donat yang waktu itu didampingi oleh Mas Nanang, Pak Guru Canary dan ketua EO BnR Sragen Rudi Tan.[Hery]

 

BnR SRAGEN. SERAGAM BARU, SEMANGAT BARU

 

 

ABAH JETTO SEDULUR 4 SF. SILATURAHMI BAWA MB MBAREP

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

JAWARA KELAS PLECI

 

DIVA TROPHY. MASIH KONSISTEN DI JALUR KUALITAS TROPI

 

 

 

BROSUR SOLO KOTA BUDAYA:

 

BERITA LAINNYA

KATA KUNCI: battle murai batu bnr sragen

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp