DHE YANTO DAN DASEP. SUKSES GELAR BASMA JAYA MOTOR

BASMA JAYA MOTOR FEAT KCIU SOLIED UNGARAN

Jamtrokmania Horeg di Gantangan GAB, CH Terpesona, MB Sujud, dan KC Kuncir Sakti Naik Podium

Jamtrok mania dari berbagai daerah memenuhi Gantangan GAB pada Minggu, 14 Agustus 2022 untuk mengikuti Basma Jaya Motor Feat KCIU Solied Ungaran. Cucak hijau Terpesona, murai batu Sujud, dan kacer Kuncir Sakti berhasil naik podium.

Menggandeng anggota Komunitas Cucak Ijo Ungaran (KCIU) Solied, Basma Jaya Motor Feat KCIU yang digelar pada Minggu, 14 Agustus 2022 berlangsung ramai dan meriah. Tidak hanya diikuti oleh pemain dalam kota, even kali ini juga diramaikan oleh pemain luar kota seperti Salatiga, Ambarawa, Semarang, Boja, dan Boyolali.

 

 

SUASANA KELAS CUCAK HIJAU

 

Selain adu kualitas gaco, lomba kali ini menjadi ajang silaturahmi sekaligus kopdar jamtrokmania yang tergabung dalam KCIU Solied yang notabene wadah bagi pemain cucak hijau di kota Ungaran. Suasana santai dan guyup yang ditunjukkan oleh peserta di even ini menjadi sinyal positif untuk perkembangan cucak hijau di Ungaran dan sekitarnya.

Di kelas Cucak Hijau Tantangan, penampilan apik yang ditunjukkan oleh Terpesona mengantarkan gaco milik Mr. Malaw PJM SF ini meraih podium kedua. Tampil nagen satu titik dengan membawakan materi lagu panjang sambil mengibas-ngibaskan sayap, Terpesona berhasil mencuri perhatian juri dan finish di posisi runner up, kalah tipis dari Todja.

 

CH TERPESONA RAIH JUARA 2 DAN 3

 

Kembali tampil apik di kelas Cucak Hijau Basma, Terpesona kembali menduduki peringkat ketiga. Meski belum menjadi yang terbaik, Malaw dan kawan-kawan mengaku puas dengan hasil yang didapatkan di even kali ini mengingat lawan yang dihadapi juga tak kalah hebat.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Laga tak kalah seru yang tersaji di kelas Murai Batu Tantangan akhirnya dimenangkan oleh Regen, murai andalan Mr. Hendi Josh Semarang. Bersaing sengit dengan Ajisaka, Rakuti, dan Sujud yang akhir-akhir ini sedang onfire, murai batu ekor putih ini sukses mencuri perhatian juri setelah tampil maksimal dari awal sampai akhir penilaian dengan materi lagu panjang dan variatif yang dibawakannya.

 

BUDI S. MB SUJUD JUARA KELAS MURAI BATU BASMA

 

Kurang beruntung di kelas Murai Batu Tantangan, murai batu Sujud andalan Budi S - Griya Murai Salatiga berhasil meraih juara pertama di kelas Murai Batu Basma. Membawakan materi lagu rancak dan variatif, murai batu yang mempunyai ciri khas gaya sujud-sujud ini tampil impresif dan berhasil menghipnotis juri sehingga diganjar bendera koncer A.

Apabila menilik ke belakang, murai batu Sujud memang sudah tidak usah diragukan lagi kualitasnya baik di lapangan maupun kandang breeding. Berbagai prestasi telah diraih oleh Sujud, baik di Salatiga sendiri maupun kota-kota lainnya dalam beberapa tahun terakhir.

 

PEMENANG KELAS MURAI BATU PASTOL

 

Sulung, amunisi milik Mr. Ali berhasil naik podium di kelas Murai Batu Pastol Tune Up. Bersaing dengan Lexus dan Rubicon OS, Sulung terlihat menonjol dan menunjukkan potensinya sebagai salah satu murai batu prospek di masa yang akan datang.

Keberhasilan kacer Kuncir Sakti milik Boja Mandiri meraih kemenangan di kelas kacer Basma dan KCIU menjadi sebuah kejutan tersendiri. Tampil powerful dengan membawakan materi lagu rol speed, gaco yang baru saja ditakeover ini langsung mencuri perhatian dengan materi lagu kasar dan menggetarkan badan dan gaya nyosor-nyosor. Meski masih sesekali naik turun, Kunci Sakti terlihat paling menonjol.

 

BOJA MANDIRI. ORBITKAN AMUNISI BARU DI KELAS KACER

 

Di akhir lomba, Dhe Yanto dan Dasep mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan dan partisipasi jamtrokmania dan kicaumania yang hadir ke even kali ini. Mewakili panitia dan juri, mereka juga minta maaf apabila ada kekurangan selama berlangsungnya lomba. Sampai jumpa di event menarik lainnya. [danu]

 

 

JURI BASMA JAYA MOTOR

 

PEMENANG KELAS CUCAK HIJAU UTAMA

 

PANCALARAS BC. RUNNER UP KELAS UTAMA

 

PANITIA DAN JURI BASMA JAYA MOTOR

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

BERITA LAINNYA

KATA KUNCI: basma jaya motor feat kciu solied

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp