BARA BERE TEAM USAI SUKSES MENGGELAR EVEN KEDUANYA DI GANTANGAN NEW JSB.

BARA BERE CUP 2 JATISRONO

Meriah! Murai Batu Sakura Hattrick, Kacer Sewu Siji Double Winners

Lomba burung berkicau bertajuk Bara Bere Cup 2 sukses digelar di gantangan New JSB, Jatisrono, Wonogiri, Jawa Tengah, Minggu (25/10/2020).

 

 

Mengagendakan 25 kelas, lomba yang dihadiri ratusan kicaumania asal kawasan Wonogiri dan sebagian dari Jawa Timur sisi Barat ini, berlangsung lancar dengan dimulai pada pukul 10.30 WIB dan tuntas tepat pukul 15.00 WIB saat hujan deras mulai mengguyur.

Beberapa kelas menjadi favorit di even kedua besutan Bara Bere Team ini yakni kelas Murai Batu, Kacer, Cucak Hijau dan Kenari . Kelas pertama Murai Batu full gantangan sementara kelas berikutnya nyaris penuh. Demikian pula dengan kelas Kacer dan Cucak Hijau. Sedangkan kelas Kenari juga selalu diikuti lebih dari 20 burung di tiap-tiap kelasnya.

MURAI BATU TERBAIK DIRAIH SAKURA MILI ARIF DARI WONOGIRI SETELAH MENYAPU BERSIH JUARA 1 DI SEMUA KELAS.

 

KACER TERBAIK DISABET SEWU SIJI MILIK MR. DONY DONAT ASAL PONOROGO.

 

Hasil positif paling mencolok diraih Murai Batu milik Arip asal Wonogiri, yang berhasil menguasai podium juara kelas ekor panjang. Sakura, demikian oleh sang empunya burung ini diberi nama, tuntas di podium 1 sebanyak 3 kali alias hattrick juara 1, yang secara otomatis pula Sakura berhak atas gelar burung Murai terbaik di gelaran ini.

"Ini ekor hitam yang sudah tua, mas. Tapi masih cukup bisa bersaing dengan yang muda-muda karena memang masih rajin melontarkan materi-materi mewahnya," ujar Arip singkat usai meraih podium 1 yang ketiga.

Di kelas lain yang nggak kalah sengit pertarungannya terjadi di kelas Kacer, dimana ada dua burung yang sengit bersaing yakni Kacer Sewu Siji milik Mr. Dony Donat dengan pesaingnya yang tak diketahui namanya. Di sesi pertama, Sewu Siji harus mengakui keunggulan rivalnya sementara di kelas kedua Sewu Siji lebih unggul dan berhak atas podium 1.

Kesamaan posisi kejuaraan membuat keduanya mengantongi jumlah poin yang sama dalam perebutan gelar Kacer terbaik, dan sesi ketiga menjadi babak penentuan sang juara sejati.

Namun sayang, di sesi ketiga ambisi rival Sewu Siji harus kandas setelah "mbagong" di detik-detik akhir penjurian. Otomatis, Sewu Siji yang tetap tampil stabil dan meraih koncer A dalam rangkuman penilaian akhir, berhak atas gelar Kacer Terbaik pada lomba kali ini.

PENJURIAN TELITI DAN SERIUS TETAP DILAKUKAN MESKI DIBURU WAKTU KARENA HARUS TUNTAS PUKUL 15.00 WIB

 

Hasil akhir yang diraih Sewu Siji adalah Juara 2 di sesi perdana, juara 1 sesi kedua dan juara 1 sesi ketiga. "Kita bersyukur banget mas, Sewu Siji masih tampil stabil meski dikepung Kacer-Kacer bagus kawasan ini," ujar Mr. Dony Donat, Kacer Mania kawakan asal kota Reog Ponorogo ini.

Di kelas Cucak Hijau, salah satu burung milik Kicaumania asal Magetan juga berhasil membanggakan pemiliknya dengan meraih gelar juara di sesi kedua.

Di akhir gelaran Mr. Si Kez selaku pengelola gantangan New JSB mewakili segenap panitia dan kru mengungkapkan rasa puas atas suksesnya gelaran Bara Bere Cup 2 yang digelar di gantangannya.

"Semua kelas yang dibuka terisi peserta dengan jumlah yang sangat memuaskan, bahkan seperti dilihat sendiri banyak kelas full peserta," ucap Mr. Si Kez.

PENJURIAN KELAS MURAI BATU UTAMA DENGAN PESERTA MEMBLUDAK.

 

Menurutnya, salah satu resep sukses dari setiap gelaran yang dibesut di gantangannya dalah membuat kemasan yang menarik dan tentunya memanjakan peserta. "Jika itu bisa dilakukan Insya Allah gelaran pasti akan meriah, " jawabnya singkat saat ditanya soal jurus ampuh membuat gelaran selalu sukses.

"Saya ucapkan terima kasih pada teman-teman kicaumania yang sudah hadir, karena tanpa partisipasi teman-teman semua mustahil gelaran ini bisa sukses. Juga tak lupa saya mewakili teman-teman dari Bara Bere Team juga memohon maaf jika ada kekurangan, semoga gelaran berikutnya bisa lebih meriah," pungkasnya.

JUARA KELAS CUCAK HIJAU SESI KEDUA DIRAIH BURUNG ASAL MAGETAN.

VIDEO AKSI KACER SEWU SIJI SAAT CETAK DOUBLE WINNERS:


 

 

KATA KUNCI: bara bere cup 2new jsblomba burung wonogirikacer sewu siji

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp