BANG BOY - ADRY RIADY, BAHU-MEMBAHUI KETATKAN PENGAWASAN

BANG BOY SOAL GEBRAKAN PENJURIAN DI GUBERNUR JABAR

Bukan Mengubah Pakem, Tapi …

Apa yang disampaikan Bang Boy di media burungnews tengah menyiapkan gebrakan penjurian di event Gubernur Jabar Cup, ternyata cukup menyita perhatian. Banyak yang penasaran, apakah mau menerapkan pakem baru dan menjadikan even Gubernur Jabar sebagai uji coba?

Beberapa kicaumania disebutkan sampai menunda pemesanan tiket terlebih dahulu, sambil menunggu kepastian atau penjelasan tentang gebrakan penjurian itu seperit apa. Apakah mau menerapkan pakem baru, modifikasi, atau seperti apa persisnya.

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

Kepada burungnews.com, Bang Boy kembali menjelaskan secara lebih detil apa itu yang ia sebut sebagai gebrakan baru. “Sebenarnya bukan hal baru bagi yang sudah sering mengikuti gelaran BnR. Di event-event tertentu yang aku anggap penting, kita biasa melakukan hal-hal yang sifatnya kejutan, tapi tidak sampai mengubah pakem ya.”

Boy kemudian merujuk pada gelaran BnR Award beberapa tahun silam. “Hari Sabtu kita kumpulkan juri, terus spontan kita sita HP, kita periksa isinya. Yang ada indikasi punya semacam janji atau komitmen membantu memenangkan burung tertentu, apalagi yang sudah menerima imbalan, ada sanksi.”

Sanksi dimaksud, mulai tidak tugas atau hanya tugas di kelas-kelas yang tidak penting. “Pokoknya tidak menilai di kelas yang burung “pasien”-nya turun. Itu salah satu contoh gebrakan, masih terkait penjurian, tapi tidak sampai mengutak-atik pakem BnR kan.”

 

BACA: JURI MENGAKU TERIMA UANG SOGOK HINGGA 70 JUTA, APA YANG AKAN DILAKUKAN BANG BOY?

 

Demikian pula dengan gebrakan yang akan dia berlakukan untuk event sepenting Gubernur Jabar Cup. “Intinya, kita akan lebih menguatkan dan mengetatkan pengawasan, baik secara internal maupun eksternal, mulai sebelum, hingga terutama selama jalannya lomba, bahkan pasca lomba.

Bang Boy bersama sejumlah pengurus yang kredibel, ingin memastikan juri benar-benar bekerja profesional, tidak terbebani karena mungkin punya janji untuk membantu sebagian peserta dan nantinya ada imbalan, atau malah sudah terima imbalan di muka.

 

 

“Kita punya strategi untuk mengusut dan mengetahui hal itu, caranya tentu tidak kita sampaikan di sini, bisa sama dengan yang pernah dilakukan, atau dengan metode baru.”

Bang Boy pun meminta para kicaumania tak perlu bingung dan kawatir. Berbagai gebrakan yang disiapkan sepenuhnya demi memuaskan dan meningkatkan kualitas lomba-lomba yang digelar BnR, termasuk Gubernur Cup Jabar. Sisi kenyamanan juga sangat diperhatikan, baik untuk panitia, team juri, dan terutama peserta.

 

H MUNGIN, REPUTASINYA SUDAH TERUJI

 

“Kenapa aku secara khusus memberikan penekanan pada event Gubernur Jabar, karena ini event yang begitu penting buat BnR, jadi bagaimana caranya supaya sukses terutama secara penjurian. Aku harus melakukan dan mengupayakan semua hal yang mungkin demi hasil terbaik. Kalau secara penyelenggaraan, kapasitas Ji Mungin sudah tak perlu diragukan lagi. Semua event yang beliau pegang selalu meriah dan rapi gelarannya.”

Kesimpulannya, Bang Boy akan dibantu team khusus benar-benar akan melakukan pengawasan yang super ketat kepada para juri yang bertugas di Gubernur Jabar Cup. Pengawasan itu dilakukan mulai sebelum, selama jalannya lomba, bahkan setelah lomba berakhir.

 

 

“Seperti yang sudah aku katakan, kalau yakin dengan kualitas burung, silakan datang secara apa adanya saja. Beli tiket, gantang, pantau dari luar tanpa perlu teriak, juga tanpa perlu nunjuk-nunjuk nomor gantangan. Terpenting, juga tidak perlu menghubungi juri atau panitia sebelumnya, apalagi menjanjikan imbalan. Percuma, itu semua akan sia-sia. Aku jamin kalau burung bisa menunjukkan perfoma dan kualitas terbaik saat itu, pasti bisa juara. Mohon maaf kalau di tempat lain mungkin sudah terbiasa lomba dan menang dengan cara-cara seperti itu, di event BnR seperti Gubernur Cup Jabar tidak akan berlaku.”

Event akbar seperti Gubernur Jabar Cup dipastikan bakal meriah, bahkan meledak pesertanya. Mereka berasal dari berbagai daerah. Pendaftaran peserta terbuka, siapa pun boleh ikut asal berani, bernyali, fighter.

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

“Ada banyak lawan-lawan baru yang tak terduga, yang belum pernah ketemu sebelumnya. Bisa jadi ada burung yang belum dikenal bisa tampil mengejutkan dan juara, mengalahkan  burung langganan juara yang sudah jadi artis. Auranya lebih menantang, lebih prestis tentu saja, beda dengan event-event yang lawannya hanya itu-itu saja, juaranya juga hanya berputar-putar di antara itu-itu saja.” [maltimbus, foto bersumber dari fb Bang Boy (Maestro) dan H. Mungin (Mungin Dojo)]

BROSUR GUBERNUR JABAR CUP, KLIK DI SINI

 

KATA KUNCI: bang boy gubernur jabar

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp