MR PAUL INTAN BANGGA DENGAN PRESTASI HWAMEY KYOTO (dok. tobil mediabnr)

BANDUNG LAUTAN API CUP IV, #8

Hwamey Kyoto dan Hiroshima Borong Juara, AM Larasati dan Nameera Podium Atas

Royal Merapi dari Klaten membawa pulang hasil yang cukup memuaskan di Bandung Lautan Api Cup IV, Minggu 25 Oktober 2020. Sapu bersih juara di kelas hwamey, serta memasukkan anis merah di posisi atas.

Tiga kelas hwamey yang tersedia, yaitu MD Jaya, BMW, dan Gold Coin, juara satunya disapu bersih oleh Kyoto. Ada pun satu jago lainnya Hiroshima meraih juara 2 di kelas MD Jaya dan Gold Coin. Di kelas BMW, runner up dipegang oleh Ra Ngenyang, milk Robert Pantau, koleganya dari Yogyakarta.

 

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

Dua jago anis merah juga meraih hasil yang cukup membanggakan. Larasati meraih runner up di kelas IMBB, sementara Nameera di kelas yang sama masuk posisi ke-4.

“Sebenarnya jago murai Singa Africa penampilannya juga oke, tapi kali ini masih kurang beruntung. Ya tidak apa, beginilah lomba, kadang menang, kadang kalah. Insya Allah selalu siap menerima apa pun hasil akhirnya,” jelas Noor RS, manajer lapangan Royal Merapi Klaten.

 

DERIK DAN NOOR RS, SUKSES MENGAWAL JAGO ROYAL MERAPI (dok. tobil mediabnr)

 

Jago-jago Royal Merapi baik hwamey, anis merah, hingga murai batu, belakangan ini menunjukkan penampilan yang semakin stabil. Tak heran bila event-event akbar luar kota meskipun cukup jauh jadi incaran.

Meski tidak mengawal secara langsung, Mr. Paul Intan, bos Royal Merapi, selalu memantau perjalanan para krunya. “Pak bos terutama ingin memastikan kami mengikuti lomba sesuai prosedur, secara apa adanya saja. Apa pun hasilnya selalu diberi pesan untuk menerima, melarang kami melakuan protes apalagi sampai dengan suara yang keras.”

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

Meski tak semua jagonya meraih hasil maksimal, Noor, Derik, Neo dan kru lainnya mengaku tetap bersuyukur. “Sebenarnya semua jago sempat tampil apik, meskipun di beberapa kelas juga ada yang kurang maksimal. Harap maklum, cuaca di Lembang sini sempat berubah-ubah secara ekstrim. Bahwa hasil akhir tak semuanya sesuai harapan, itu tetap kami syukuri. Toh lomba itu tidak hanya sekarang saja. Ke depan masih banyak agenda yang mesti kami ikuti lagi.” imbuh Noor.

Kini, Derik dan kawan-kawan kembali menyiapkan jagonya untuk tampil di BnR Satoe Cup yang akan berlangsung 15 November di Taman Wiladatika Cibubur. “Semua jago yang siap kita bawa. Mohon doa dan dukungannya, semoga burun tetap tampil maksimal dan stabil, dan prestasi terbaik kembali mendekat pada kami.”

 

Hari gini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

Bandung Lautan Api Cup adalah event yang sejak awal digagas oleh H. Mungin, Ketua BnR Jawa Barat. Tahun ini sudah memasuki periode ke empat. “Dari periode pertama hingga periode ke empat ini, alhamduillah selalu mengalami kemajuan baik secara penyelenggaraan, secara penjurian, dan dari sisi partisipasi peserta,” ujarnya kepada burungnews.com.

Karena masa pandemi, lomba yang memakai dua lapang masing-masing menggelar 35 dan 34 sesi dimulai lebih awal, jam 08.10 pagi, dan bisa tuntas sampai jam 20.30. H. Mungin mengaku sangat lega karena lomba bisa selesai, semua sesi bisa digelar tuntas.

 

 

Even Bandung Lautan Api Cup juga konsisten membuka perebutan gelar juara umum, baik BC maupun SF. Untuk ikut dalam pertarungan gelar juara umum, harus mendaftarkan diri paling lambat hari Sabtu atau sehari sebelum lomba digelar.

Pada periode pertama, gelara Juara BC diraih Wani BC, SF oleh Sien Ronny Surabaya. Periode ke dua, BC diraih Royal Sakura Team, SF kembali oleh Sien Ronny Surabaya. Periode ke tiga atau tahun lalu, SF direbut Royal Sakura SF. Tahun ini atau periode 4, BC kembali direbut Wani BC, SF juga diraih oleh petahana Royal Sakura SF. [maltimbus]

 

DATA JUARA BANDUNG LAUTAN API CUP IV, KLIK DI SINI

 

 

KATA KUNCI: bandung lautan api cup 4 hwamey kyoto hwamey hiroshima anis merah larasatia nis merah nameera royal merapi paul intan noor rs

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp