MR PUPUN SUBANG TEAM. KENARI JHONSON DAN DILAN MONCER

BANDUNG LAUTAN API CUP IV, #14

Kenari Dilan Curi Perhatian Bang Boy, Jhonson Pendatang Baru yang Makin Bersinar

Penampilan luara biasa kenari Dilan dan Jhonson milik Mr. Pupun dari Subang di Bandung Lautan Api IV (BLA) ini menjadi buah bibir di kalangan kenari mania yang hadir. Dilan dan Jhonson dengan penampilan menawannya membuat Bang Boy tercuri perhatiannya.

Bersanding dengan burung-burung top tanah air, Dilan dan Jhonson berhasil menyita perhatian. Dilan yang turun di partai pembuka kelas kenari standar kecil APBN (Lap. A) langsung tancap gas. Dari awal digantang hingga akhir, aksinya berhasil menghipnotis juri yang bertugas.

Dilan tampil menyakinkan, jeda rapat, volume tembus, dan tembakan panjang-panjang berhasil menyakinkan juri dalam menancapkan bendera koncer A. Keberhasilan Dilan pun sontak disambut yel-yel kemenangan Mr. Pupun dan rekan-rekan Subang Team.

 

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

Menariknya lagi, Bang Boy yang turut memantau langsung pada kelas ini, sudah memprediksi siapa yang bakal menjadi yang terbaik.

“Saya bangga sama kerjamu Dilan, mungkin ini sekaligus kado ulang tahun buat Bos Pupun. Semua penonton menyaksikan dan semua juga di dalam. Bang Boy pun ikut memantau dan beliau sudah memprediksi bahwa gantangan nomor 37 bakal jadi juaranya,” ucap Anggi sang mekanik.

Betul adanya. Dilan yang menempati gantangan 37 keluar sebagai juaranya. “Kami berusaha tetap rendah hati, karena di atas langit masih ada langit dan semua ada masanya. Bersyukur juga Dilan sekaligus mempertahan gelar juaranya pada gelaran tahun lalu,” imbuh Anggi.

 

JHONSON DAN DILAN IN ACTION

 

Mr. Pupun yang dikenal luas sebagai pengoleksi burung kenari jawara ini, juga dibuat tersenyum lewat Jhonson. Tak mau ketinggalan dengan Dilan, Jhonson juga berhasil mempertontonkan kualitasnya sebagai burung yang berdarah jawara.

Misalnya pada kelas kenari standar Besar BMW. Kendati main sudah malam, dalam cuaca yang tidak menguntungkan lagi, namun performa Jhonson tak mengendur. Burung berpostur bongsor ini juga sukses mencuri perhatian juri yang bertugas.

Tak pelak, di akhir penilaian, Jhonson dinobatkan sebagai penampil terbaik. Pada kelas ini Jhonson mengungguli Zarer milik Capt Ariga dan Bianglala milik Indra Bolomanuk.

 

VitaMix METABOLIS, atau lebih dikenal sebagai Metabolis Putih, cara baru, mudah, dan cespleng menggacorkan burung. Mudah didapat di kios-kios burung. Buktikan.

 

“Puji Tuhan ini menjadi kenangan yang manis dan sulit dilupakan tentunya. Saya merasa, Tuhan beri kado terindah pada hari ulang tahun saya ini. Jhonson misalnya, main dua sesi semuanya tampil gila dan jeda rapat, sesi pertama belum hoki dan baru sesi ke dua Jhonson dapat koncer,” ungkap Mr Pupun.

Jhonson yang berjenis Yorkshire didapat dari ring Tiara Bird Farm Bandung lewat Enji Saputra. “Awal datang burung jatuh bulu hampir 8 bulan, beres dari mabungnya di bulan 10. Awalnya kami ternak dan Om Rizki yang mengurusnya. Anaknya juga sudah ada 9 ekor, 4 ekor F2 YS dan 5 ekor F1 YS. Tadinya iseng dicoba digantangkan sama Koh Baban, ternyata baru kelihatan kualitasnya. Intinya kalau Jhonson tadinya buat pejantan diternakan dan hitungannya burung baru,” terangnya.

Saat dihubungi awak media burungnews.com, Mr. Pupun sedikit membuka rahasia suksenya. “Ya main burung kenari ngga ada yang instan, semua harus dijalani dengan sungguh-sungguh. Pokoknya telaten saja dalam merawatnya, nanti juga burung bakal beri yang terbaik bagi yang merawatnya. Kalau bukan sekarang ya mungkin besok,” imbuhnya.

 

Hari gini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

Keberhasil Dilan dan Jhonson dalam meraih prestasi mengharumkan kota Subang di kancah nasional. Bilamana tidak ada halangan, Mr. Pupun dan rekan-rekan juga membidik event Road To Presiden Cup 6 Karawang, Minggu (1/11), Piala Kota Kembang 3 Feat Oriq Jaya Bandung (8/11), dan Arkha Cup 2 Serang (29/11).

Bandung Lautan Api Cup IV, kini tak hanya jadi ikonnya Jawa Barat, tetapi juga secara nasional. Hampir semua sesi dijubeli peserta yang berasal dari berbagai daerah di tanah air.

 

 

Event yang digagas oleh H. Mungin, Ketua BnR Jawa Barat, sempat tertunda sekitar sebulan, sebelum akhirnya terlaksana juga pada 25 Oktober 2020 sekaligus sebagai bagian dari kegiatan peringatan HUT ke-63 Pusdikajen.

Main dua lapang dengan masing-masing 35 dan 34 sesi, dimulai lebih awal jam 08.10 dan berakhir pada jam 20.30. Bandung Lautan Api Cup IV menjadi event akbar BnR perdana yang digelar pasca pandemi di blok barat. Wani BC dinobatkan sebagai juara BC, sementara juara SF kembali dipertahankan oleh Royal Sakura SF, mengulang prestasi tahun lalu. [anton kendor, maltimbus]

 

DATA JUARA BANDUNG LAUTAN API CUP IV, KLIK DI SINI

KATA KUNCI: bandung lautan api cup iv kenari dilan bang boy jhonson

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp