DUTA DANDIM DANLANUT REBUT JUARA UMUM BIRD CLUB


BAMBU RUNCING CUP 2

CH Marvel & Super Bejo Bersinar, DT Dandim Danlanud Juara Umum

Cucak hijau Marvel, gaco lawas milik BMBS Produk masih bertaji. Terbukti walau menghadapi banyak jago-jago bagus, Marvel seolah tak gentar malah tampil ngedan. Aksi mewah ini disuguhkan di gelaran Bambu Runcing Cup 2, Minggu, 5 Agustus 2018, di Pasa Ponalan Muntilan.

Marvel terlihat tampil gagah, dan nyaman ketika memakai sangar Radja. Marvel terlihat kepala njambul, dan sayap bergetar-getar terus mendobrak lawan tanpa kenal lelah. Marvel pun akhinya berhasil meraih juara 1, diikuti  Naruto dari Hijrah SF dan Arjuna milik Sururi.

 

BMBS PRODUK. CH MARVEL TERBAIK DI KELAS RADJA

 

“Marvel tampil pertama pakai sangkar biasa, turun berikutnya di kelas Radja sangkar kita ganti dengan   sangkar Radja tampilnya keliatan tambah nyaman dan tampil maksimal,” ujar Brian dan Rizal sambil tersenyum.

Di kelas cucak hijau Bambu Runcing, giliran Super Bejo milik Edi Rama Sakti berhasil mengibarkan Duta Dandim Danlanud Cup. Penampilan Super Bejo sejak awal terlihat paling menonjol, hingga akhir. Tak heran para pengadil pun memberikan bendera koncer A.

 

 

Rama Sakti juga memetik juara 1 lewat aksi manis kacer Paradise yang tampil di kelas kacer Muntilan. Kemudian Love bird Prameswari juga tak mau ketinggalan, sukses meraih juara 1 di kelas Love bird Non Bursa Muntilan.

Keberhasilan ini menjadi penyumbang poin penting bagi Duta Dandim Danlanud Cup. Apalagi setelah disumbang lagi juara 1 oleh kenari Angin Sorga milik Teddy BKS yang tampil ciamik di kelas kenari STD Kecil Monumen.

Teddy BKS, Deki, Rama Sakti dan rekan-rekan yang mengawal Duta Dandim Danlanud mulus meraih juara Bird Club. Juara Single Fighter berhasil  diraih oleh Syndicate SF, setelah jagoan love bird Vertigo tampil gemilang.

 

RAMA SAKTI. MENGANTARKAN DT. DANDIM DANLANUD JUARA BC

 

Walau tampil malam, udara dingin menusuk,   kenari  X – Pander   milik Yuda tetap tampil prima. X-Pander burung jenis York Shire   mau tampil ngedur. X-Pander   merupakan jago yang baru seminggu dibeli Yuda dan untuk pertama kali dicoba langsung meraih juara  1 dan 2.

Kenari Idola milik Agung Jack tertulis (data juara pemilik Herbet) yang pekan lalu juara 1 di Kapolres Cup Semarang, masih eksis di jalur juara.  Walau tanpa persiapan Idola masih tetap mampu bertahan di tangga juara. “Kebetulan kita sedang main ke Jogja, sekalian lewat sambil bawa burung jadi bener-benar tanpa persiapan,” tegas Agung Jack yang tetap rajin bersilaturahmi keluar kota.

 

ADITYA SALATIGA. AKSI DIPLOMAT MELIUK-LIUK, CURI PERHATIAN

 

Banyak diunggulkan bakal meraih juara 1, kacer Diplomat milik Aditya dari Salatiga. Tampil dengan gaya mewah, meliuk-liuk sampil ekor mengipas-ngipas.   Sesekali naik turun di dua tangkringan, memiliki volume di atas rata-rata, tampil rol-tembak. Di tengah-tengah aksinya Diplomat yang pekan lalu meraih juara 2 di Kapolres Cup Semarang, sempat turun kebablasan ke bawah. Juara 1 yang sudah depan mata pun pupus sudah.

“Tadi tak setel kencang, soalnya angin kencang dan adem. Eh, malah tidak mau disetel kenceng,” ujar Aditya yang menolak tawaran 25 juta untuk Diplomat.

Murai batu Baladewa milik Ardi/Bagus yang sempat mencuri perhatian di Kapolda Cup Magelang. Kembali dites turun lapangan, burung yang sebentar lagi akan dimasukan kandang besar, memang  terus digeber lapangan, bahkan dalam sehari Baladewa bisa diturunkan dua tempat yang berbeda.
 

SUDAH SAATNYA JAGOAN MAU TAMPIL MAKSI. Gunakan Moncer1 dari Super Kicau, asupan paten para juara. Bisa diberikan dengan beragam cara, bisa teteskan langsung pada paruh (bila burung terbiasa dipegang tangan), teteskan pada minuman, oles dan campur dengan makanan atau EF, atau suntikkan pada EF seperti jangkrik.

Untuk tahap awal, berikan setiap hari selama sepekan. Lihat dan perhatikan perubahan yang terjadi. Selanjutnya bisa diberikan mulai H-2 atau sesuai kebutuhan. HATI-HATI BARANG TIRUAN.

 

“Sengaja kita geber terus, biar mentalnya tambah  bagus.  Harapan kelak punya turunan yang bermental lapangan,” cetus Ardi bersama Bagus.

Lomba secara keseluruhan berjalan ramai dan meriah, banjir door prize. Hampir di semua kelas ada door price. Mulai dari kaos, muk, burung love bird dan 4 ekor kambing. Erik BF selaku ketua panitia mengaku cukup puas dan gembira. “Terimkasih sekali atas semua dukungan kawan-kawan semua dan mohon maaf bila masih ada kekuranga,” ucap Erik BF di akhir lomba.

 

AGUNG JACK. KENARI IDOLA TETAP DI JALUR JUARA

 

ARDI  & BAGUS. MB BALADEWA PERSIAPAN MASUK KANDANG BESAR

 

CH KILLER. KIBARKARKAN KILLER BC

 

 

YUDA. X-PANDER JAGOAN BARU LANGSUNG JUARA

 

ASEP DAN KAWAN-KAWAN. MAKIN KOMPAK & SELALU SIAP BIKIN KEJUTAN

 

PANITIA. TERIMA KASIH ATAS SEMUA DUKUNGAN KICAUMANIA

 

 

KATA KUNCI: bambu runcing cup asep dm marvel super bejo

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Copyright BurungNews @ 2014 - 2018 Developed by JogjaCamp