ERICK BF MUNTILAN

BAMBU RUNCING CUP 2 – 5 AGUSTUS 2018

Even Kebanggaan Kicaumania Muntilan Siap Digelar Kembali

Beberapa tahun lalu, pernah digelar even di kota Muntilan, Kabupaten Magelang, yang sangat sukses dan membanggakan. Namanya Bambu Runcing Cup I. Panitia menyediakan tropi nan mewah berbahan batu marmer.

Kota Muntilan memang ditandai dengan Monumen Bambu Runcing yang tinggi menjulang. Bila Anda akan memasuki kota Muntilan dari arah kota Magelang atau Candi Borobudur, dengan mudah akan menemui monumen yang berdiri gagah di ujung taman yang seakan memberikan ucapan selamat datang.

Lokasi lomba yang kala itu digelar di sekitar kolam renang benar-benar ramai dan membludak. Banyak di antaranya dari luar kota seperti Semarang, Jepara, Kudus, Salatiga, Jogja, dan sekitarnya. Kesuksesan even waktu itu membuat Muntilan semakin dikenal dan diperhitungkan.

 

 

Burung yang lelah karena perjalanan jauh, lebih mudah dihinggapi penyakit. Sediakan selalu LA KURUS, dari Super Kicau Grup yang terpercaya. Spektrum luasnya menjadikan mampu mengobati lebih banyak penyakit, dan lebih cepat sembuh.

 

Sayangnya, even ini cukup lama tidak lagi digelar, karena masing-masing panitia memiliki kesibukan sendiri-sendiri. Barulah di tahun 2018 ini, salah satu panitia Erick mulai menggerakkan kawan-kawannya untuk melanjutkan lagi even Bambu Runcing Cup.

Bersama dua rekannya Dony Kurniawan dan Dimas Ronde, mereka kembali menyiapkan Bambu Runcing Cup II, yang waktu sudah dipilih yaitu 5 Agustus 2018. Lokasinya di Pasar Sayur Ponalan Muntilan, sekitar 300 meter sebelah utara Terminal Muntilan.

Kemasan akan dibikin semenarik mungkin, namun harga tiket cukup terjangkau. Mulai dari 80 ribu, piala eksklusif, sehingga diharapkan tetap menjadi kebanggaan tersendiri. ”Kemasan sudah dibikin, hanya masih ada beberapa revisi. Nanti kalau sudah jadi bisa dilihat di media burungnews.com dan agrobur,” ujarnya kepada burungnews.com.

 

 

Even ini diharapkan bisa menjadi pestanya kicaumania Muntilan, yang diramaikan oleh kicaumania luar kota. Even ini diharapkan bisa kembali menggairahkan dunia kicaumania di Muntilan dan sekitarnya.

Panitia rencana akan menggandeng juri dari BnR. ”Kita rencana akan memakai jurai BnR, setelah yang pertama dulu kita pakai Independen. Untuk tahun berikutnya kita bisa pakai juri dari Ronggolawe. Soal juri, intinya kita bisa giliran pakai apa saja,” tegas Erick yang kini juga sukses mengembangkan breeding love bird jawara.

Erick selama ini memang lebih dikenal sebagai pemain love bird. Salah satu jago handalnya bernama Bejo, pernah sukses meraih juara 1 di Penny Jaya Cup I. Setelah itu Bejo masuk kandang breeding, dan kini sudah mengeluarkan anakan yang punya suara ngekek panjang dan sangat rajin seperti indukannya.

Salah satu anakannya diberi nama Bodrex. Masih usia Paud, sudah ada yang berani melamar 5 juta. ”Waktu itu Aris Excelent dari Jogja berani 5 juta, bahkan setelah itu pemain dari Temanggung berani lebih. Tapi memang sementara belum saya jual, pengin tahu dulu sekaligus melihat langsung hasil dari breeding sendiri,” jelas Erik mantap.

KATA KUNCI: erick bf muntilan dony kurniawan dimas ronde bambu runcing cup 2 muntilan

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp