LB BALIBU BOCAH NAKAL, SUDAH KONSLET DI USIA KURANG 4 BULAN

BALIBU BOCAH NAKAL SIAP HADIR DI EVENT 1 TAHUN PASTI - CIREBON

Dari Ombyokan, Bisa Konslet Dalam 2 Pekan, dan Antar Juara SF

Love bird Balibu yang satu ini bukan sembarang balibu. Umurnya kurang dari 4 bulan, tapi sudah mau tampil konslet! Begitulah Bocah Nakal yang baru saja meraih 3 kali juara 1 dan sekali runner-up di 5th Anniversary Ojo Bird Club Karawang, 24 November 2019.

Dengan gaya membuka paruh (mangap), jeda yang rapat, durasi yang cukup untuk ukuran balibu, membuat decak kagum bagi yang melihat aksinya. Gelaran lokal sudah hampir semua dilahap, gelaran regional sudah dicicipi, gelaran nasional sudah dilewati.

 

 

BOCAH NAKAL BOYONG TROPI JUARA SF

 

Di event yang cukup akbar dan musuhnya lintas daerah seperti Piala Wibawa Mukti Bekasi, Bocah Nakal mampu bersaing dengan jawara nasional, hingga menempati juara 2 dan 3. Hingga pada Minggu 24 November 2019, mengatarkan H. Cempreng yang mengibarkan bendera 69 SF menjadi Juara SF di Rengadengklok dengan meraih juara 1, 1, 1, dan juara 2. Sebuah prestasi yang cukup fenomenal. Poin hanya dari satu burung ini ternyata sudah cukup untuk mendulang poin juara umum SF.

Hal ini juga harus diakui tak lepas dari tangan dingin Dello, sang perawat sekaligus joki Bocah Nakal. “Benar-benar kaget dan tak nyangka, saat tadi diumumkan menang di SF. Kita benar-benar tidak mengikuti pergerakan poin, wong hanya bawa burung satu, itu pun Paud. Ternyata bisa juga ya, ha ha ha.”

 

Pengin burung tetap sehat, anti sakit, sekaligus juga bisa mendongkrak perfoma burung hingga bisa memaksilkan potensi love bird yang punya bakat konslet jadi benar-benar bocorrr...

Lemans bisa dibeli lewat bukalapak, tokopedia, atau hubungi 08113010789, 0822.4260.5493 (Jatim Tapalkuda), 0813.2880.0432 (Jogja dan sekitar), 0815.4846.9464 (Solo Raya dan sekitar), 0813.2799.2345 (Banyumas dan sekitar)

 

Dello menceritakan, awalnya Bocah Nakal dibeli dari memilih di ombyokan dari salah satu kios di Karawang dengan harga kurang dari 100 ribu. Waktu itu umur masih 2,5 bulan. “Saat kita main sambil mantau-mantau di ombyokan, ternyata ada yang berbeda dari burung-burung lainnya. Maka iseng-iseng kita beli.”

Setelah diboyong Dello melakukan perawatan seperti love bird lainnya, pada pakan dan vitamin saja yang berbeda. Pemberian vitamin yang teratur dilakukan Dello secara ajeg dengan takaran yang sudah ditentukan.

Hanya dalam waktu 2 minggu, Dello berhasil menyulap burung ombyokan tersebut menjadi konslet hingga sekarang.

 

DELLO (KIRI) BERSAMA SYAM (KANAN)

 

Soal mencetak burung jawara, ternyata bukan hal baru buat Dello. Tangan dinginnya sudah tak perlu diragukan. Beberapa jago yang sebelumnya berhasil diorbitkan, seperti Manggala dan Brajamusti yang sudah malang melintang di event nasional.

Kini, Dello mempersiapkan Bocah Nakal untuk gelaran akbar selanjutnya. 1 Tahun Pasti -Cirebon (1/12) menjadi salah satu yang diincar, selain BnR Award.

1 Tahun Pasti – Cirebon akan digelar pada 1 Desember 2019. Semua kelas 36-G, akan dimulai tepat jam 10.00 tanpa menunggu penumpang. Lomba diperkirakan sudah rampung pada jam 16.00.

 

Burung yang membisu saja (asal pernah bunyi) dalam satu pekan bisa kembali rajin bunyi sampai bocor corrr, apalagi yang sebelumnya sudah bunyi, akan semakin gacor, bahkan bisa memancing dan memaksimal potensi love bird jadi burung konslet

 

Ini adalah event yang digagas oleh H. Elviano, salah satu tokoh kicaumania 3 zaman. Elviano sengaja membuat kemasan semua 36-G, demi mengutamakan kualitas lomba. “Saya ingin Cirebon kembali disegani sebagai kota penyelenggara lomba seperti ketika era kejayaan Apita Ahass dulu,” ujarnya kepada burungnews.com.

Sebagian besar tiket disebutkan sudah habis terpesan, dengan 90 persen diantaranya sudah transfer. Artinya, even ini bakal aman secara peserta. Yang belum pesan atau belum mengamankan pesanannya, masih ada kesempatan dalam beberapa hari ini. [konfirmasi liputan, 08170251279]

 

BROSUR 1 TAHUN PASTI CIREBON, KLIK DI SINI

BROSUR MALIOBORO VAGANZA JOGJA, KLIK DI SINI

BROSUR AKARATU CUP 1 KLATEN, KLIK DI SINI

BROSUR BnR AWARD, KLIK DI SINI

BROSUR PRAHARA BUMI KARTINI, KLIK DI SINI

 

KATA KUNCI: love bird bocah nakal 69 sf 1 tahun pasti cirebon balibu konslet

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp