H SIGIT SEDANG MENJELASKAN PANGKRINGAN YANG PAS UNTUK LB

BALEKAMBANG KUMANDANG #3

Momen Menarik Saat H. Sigit “Mengambil Alih” Lapak Pangkringan

H. Sigit WMP dikenal dekat dengan semua kalangan di lomba burung, termasuk bara bakul yang biasa buka lapak. Salah satunya Rohmat, bakul pangkringan yang rajin keliling lintas daerah, bahkan juga lintas pulau. Begitu akrabnya, H. Sigit kerap “mengambil alih” tempat duduk Rohmat.

Ihwal “penguasaan” lapak tempat Rohmat berjualan pangkringan dan aksesoris lainnya, sebenarnya sudah sering terjadi. Terakhir, pemilik nama lengkap H. Sigit Marwanta tampak kembali “menduduki” gelaran terpal yang dipakai Rohmat untuk ndeprok menjanjakan dagangannya.

Rohmat pun rela bergeser ke samping. Mereka yang tidak tahu, akan melihat seakan H. Sigit yang jadi bakul, dan Rohmat adalah salah satu calon pembelinya. Tak heran, beberapa juga benar-benar serius melakukan komunikasi dengan H. Sigit karena dikira bakulnya.

 

 

BARU! Ini yang Anda tunggu-tunggu, paket obat dan penggacor burung yang terbukti tokcer untuk segala jenis burung. Coba dan buktikan.

 

“Om kalau buat love bird yang pas yang mana ya,” ujar salah satu calon pembeli. Ya... kebetulan kok yang ditanyakan terkait love bird, tentu H. Sigit ya fasih sekali menjelaskannya.

“Coba yang ini, cocok sekali ini mas. Besarnya pas, nyaman di kaki love bird. Semoga love birdnya jadi tambah rajin ngekek,” begitu sebagian penjelasan yang disampaikan H. Sigit.  Giliran ditanya soal harga, H. Sigit pun tersenyum sambil melirik dan bertanya pada Rohmat. “Ha ha ha, piro iki bos.”

Banyak pula yang mengenal baik H. Sigit melihat situasi unik ini, ikut-ikutan bertanya, tentu maksudnya untuk menggoda. “Wah ada bakul baru, asyikkk. Kalau beli banyak dapat diskon ta om,” ujarnya sambil tersenyum. H. Sigit dan Rohmat pun ikut tertawa bersama-sama.

 

DUKUNG PENUH BUPATI CUP SLEMAN, 9 DESEMBER

 

Itulah salah satu momen yang sekilas tampak biasa saja, namun bagi mereka yang mengenal H. Sigit, tentunya menjadi hal yang tampak unik dan menarik. H. Sigit, pemilik love bird fenomenal Kusumo, adalah salah satu tokoh yang sangat populer, bahkan sampai sekarang masih menjadi idola bagi para love bird mania di berbagai daerah.

Rohmat sendiri, si pemilik dagangan, mengaku senang setiap kali H. Sigit datang menghampiri dagangannya. Selain menikmati obrolan dan candaan yang menyegarkan, setiap datang hampir bisa dipastikan juga membeli tak hanya satu dua batang.

“Saya mengenal lama H. Sigit. Orangnya memang begitu, tidak menunjukkan diri sebagai bos, selalu nyantai seperti orang kebanyakan. Ia juga ramah pada siapa saja, mau bergaul bahkan bercanda dengan orang kecil seperti saya. Tidak jaim, kami-kami jadinya juga tidak takut dan rikuh menyapanya. Kalau pas datang ke lapang dan ketemu memang seperti itu, suka iseng kalau sudah milih pangkringan lantas merebut pisau dan gergaji, duduk tempat saya biasa ndeprok, lantas membuat stelan sendiri pangkringan yang dipilihnya. Kalau yang belum kenal betul, ya bisa benar-benar mengira beliau bakulnya, ha ha ha.”

 

H SIGIT DI ANTARA PARA ANIS MERAH MANIA. NGECAS BERSAMA

 

Di Balekambang Kumandang, H. Sigit WMP hadir sejak pagi hari, dan baru meninggalkan lapang selepas Magrib. Artinya, ikut menunggui sampai rampung. Sejumlah jago ia turunkan, seperti anis merah, kenari, dan love bird.

H. Sigit tampak menyiapkan sendiri jagoan anis merahnya. Bahkan saat ngecas ramai-ramai pun, ia tunggui sendiri. Hal yang membuatnya tambah senang, di salah satu sesi juga sempat kebagian koncer, meski hanya C. “Ya kan memang ke sini lebih untuk silaturahmi. Senang sekali, karena di sini banyak ketemu dengan teman-teman lama.”

 

SANGKAR LOVE BIRD RADJA, BARU! Perhatikan KUALITAS dan STYLE-nya, BINTANG LIMA. Harga? KAKI LIMA. Segera miliki, karena akan jadi standar dan trenseter di banyak lomba. Hubungi Hotline 0821.2959.4199.

 

Fauzi Freshmix, ketua PBI Solo, juga sangat mengapresiasi atas dukungan dan kehadiran H. Sigit WMP. “Terima kasih sekali, kami merasa sangat terhormat kedatangan tamu seperti H. Sigit Marwanta, salah satu tokoh besar love bird dari Klaten. Insya Allah, kami juga siap memberikan dukungan dan doa agar apa yang beliau citakan bisa tercapai, kami pun bisa punya perwakilan setiap kali ingin menyampaikan aspirasi kepada pemerintah.”

Setelah ini, sejumlah even yang diperkirakan menarik dan bakal meledak antara lain Gebyar Mutasi, even khusus love bird yang memadukan love bird Beauty dan love bird singing pada 2 Desember 2018. Lokasinya juga di Taman Balekambang. Bupati Cup Sleman pada 9 Desember adalah even berikut yang sudah ditunggu-tunggu kicaumania.

 

JUARA BALEKAMBANG KUMANDANG, KLIK DI SINI

BROSUR GEBYAR MUTASI, KONTES LB BEAUTY DAN SINGING, KLIK DI SINI

BROSUR BUPATI CUP SLEMAN 9 DESEMBER, KLIK DI SINI

 

KATA KUNCI: h sigit wmp sigit marwanta balekambang kumandang. fauzi freshmix bupati cup sleman penghargaan untuk h sigit wmp

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp