PANITIA DAN JURI BACK TO BBC

BACK TO BBC RONGGOLAWE KLATEN

CH Prabu Menangi Kelas Utama, CH Jaguar, KN Metropolitan, dan LB Blue Ocean Cetak Double Winner

Cucak hijau Prabu milik Mr. Roni Merah Putih SF keluar sebagai pemenang kelas utama Cucak Hijau BBC di Back To BBC Ronggolawe Klaten. Di event ini, sejumlah gaco berhasil mencetak double winner antara lain cucak hijau Jaguar, kenari Metropolitan, dan love bird Blue Ocean.

Back To BBC Ronggolawe Klaten yang diadakan pada Rabu, 18 Mei 2022 di Cungkrungan, Belang Wetan, Klaten berlangsung ramai dan kondusif. Setelah sekian bulan tutup karena pandemi covid-19, event kali ini menjadi pengobat rindu bagi gantangan yang dimotori oleh Yessa Nugraha dan Iput Tipeng ini.

 

 

MERAH PUTIH SF. CH PRABU MENANGI KELAS UTAMA

 

Kemasan semua kelas tanpa potongan menjadi daya tarik tersendiri bagi kicaumania untuk adu kualitas gaco di EO yang menggunakan juri Ronggolawe Nusantara ini. Di kelas Cucak Hijau BBC yang merupakan kelas utama, penampilan impresif ditunjukkan oleh Prabu, amunisi milik Mr. Ronny Merah Putih SF yang dikawal oleh Edi Tuyul.

Bongkar isian dengan gaya tarung ngentrok jambul sambil menggetar-getarkan badan, Prabu yang baru saja menang di Road To Kediri Vaganza Klaten (16/5) terlihat paling menonjol. Tak mengherankan kalau sejumlah pemain menjagokan cucak hijau yang menggunakan kandang merah putih tersebut.

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

Nak kerjane tutuk, le menang yo kandang merah putih kae. Wingi le menang nang Balemunggur yo kui. Pancen apik (Kalau kerjanya tuntas, yang menang, ya kandang merah putih itu. Kemarin yang menang di Balemunggur ya itu kok. Memang bagus - red),” tebak Agus Jabrix. Begitu penilaian selesai, Prabu keluar sebagai pemenang setelah diganjar bendera koncer A mutlak.

 

BIMA 303 TEAM. CH JAGUAR MENANG NYERI

 

Jaguar, amunisi milik Bima 303 Team berhasil meraih juara 6, 1, dan 1 di kelas cucak hijau setelah tampil konsisten di tiga kelas yang diikuti. Di sesi awal, Jaguar harus puas di posisi keenam karena belum terlalu panas dan masih demam panggung.

Di kelas Cucak Hijau Ebod dan Miltih, Jaguar tampil maksimal dengan aksi bongkar materi isian dan gaya ngentrok jambul. Begitu digantangkan Jaguar memang langsung mencuri perhatian juri maupun peserta dengan kinerjanya yang ngotot dan kejer-kejer. Lagunya pun terdengar jelas, kasar, dan powerful.

 

FAISAL. KENARI METROPOLITAN MENANG NYERI

 

Aksi borong juara juga diraih oleh kenari Metropolitan milik Faisal yang berhasil meraih juara pertama di kelas Kenari Standar Kecil Ebod dan Miltih. Usung Duta Javas Canary Festival, Faisal memang melakukan sosialisasi dan penggalangan dukungan untuk event yang akan digelar di Dodiklatpur, Wedi, Klaten ini.

Blue Ocean, amunisi andalan Zabrin Perwira Muda SF kembali melanjutkan trend positifnya di jalur juara setelah meraih podium pertama di kelas Love Bird Fighter Ebod dan Miltih. Sebagai salah satu gaco yang sedang onfire akhir-akhir ini, Blue Ocean memang sulit ditandingi oleh lawan ketika sedang kondisi.

 

ZABRIN. LB BLUE OCEAN CETAK DOUBLE WINNER

 

Selain gaco-gaco di atas, gaco lain yang berhasil meraih juara pertama adalah Juke, Cakradara, Pasopati, Badak Hitam, New, Hallowen, Bledex, Mentor, dan Suarez. Hal ini merupakan bukti kalau peta kekuatan di Klaten dan sekitarnya cukup seimbang dan merata.

Di akhir perlombaan, Iput Tipeng mengucapkan terima kasih atas kehadiran peserta di event kali ini. BBC akan mengelar latihan rutin setiap hari Rabu mulai pukul 14:00 WIB. [asept]

 

 

 

 

 

 

 

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

BERITA LAINNYA

KATA KUNCI: back to bbc

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp