TIM JANGKAR MERAH

AWIEN BAHARSYAH JANGKAR MERAH JOMBANG

AWN, Sosok Penuh Talenta Pengorbit Kacer Jawara

Namanya Awien Baharsyah. Tapi akrab dipanggil AWN. Sejumlah jawara kacer, khususnya kacer dada putih, telah orbit di tangannya. Antara lain; Messi, Pogba, Suares, dan Satria Langit.

Keempat jagoannya itu sangat disegani di gantangan Jombang. Nama teamnya, Jangkar Merah, pun melambung berkat jago-jagonya itu.

 

 

 

Saat ditemui di kediamannya, Desa Keplaksari, Kecamatan Peterongan, Kabupaten Jombang, AWN mengatakan, “Gaco andalan saya sangat banyak, Mas. Khususnya di kelas kacer. Tapi dari sekian jawara itu, baru empat jago yang sering orbit di gantagan. Yakni: Messi, Suares, Pogba, dan Satria Langit,”katanya.

Buat melengkapi jagoannya dan memperkuat amunisi teamnya, AWN kini sedang mengincar kacer berprospek cerah. “Gaco (kacer) itu milik pemain Jombang. Sudah saya tawar 20 juta cuman belum dilepas,”katanya. AWN juga punya jago di kelas cucak hijau namun belum stabil sehingga belum bisa bersinar di lapangan.

 

 

Minggu kemarin, salah satu jagoannya, Satria Langit yang dikawal Mr. Iput, melejit saat berlaga di gantangan Kebokicak, 28 Februari 20121. Kala itu, Satria Langit berhasil menggondol juara 2 Kacer B.

“Hari itu Satria Langit memainkan roll speed rapat dengan permainan gaya yang memukau,” kata Iput, usai lomba. Kemenangan ini sekaligus sebagai penawar setelah gagal main di Surabaya Vaganza, Sabtu 27 Februari 2021.

 

Hari gini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

Saat ditemui Burungnews, Iput membeberkan rawatan Kacer Satria Langit “Perawatanya simpel, Mas. Hanya minta konsisten saja dan atur pola ekstra foodnya. Mandi satu minggu hanya 2 kali. Ketika hari H di lapangan dikasih jangkrik 5 dan ulat hongkong 5. Tapi pemberian eksfooding tergantung kondisi burungnya. Kalau sudah kenceng staminanya ya ndak sampai 5 ekor,” tegasnya.

Sementara itu, Messi, kacer yang diasuh Pakde Tulus, Pogba, dan Suares yang dirawat Gento belum bisa tampil maksimal di lapangan. “Masih kita otak-atik rawatanya, untuk menemukan pola perawatan yang pas bagi ketiga burung tadi, Kami yakin kalau sudah ketemu setelannya, pasti burung ini bakal meledak di lapangan," tandas Pakde Tulus dan Gento, kompak. (ANGGA)

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

 

BERITA LAINNYA

KATA KUNCI: awien baharsyah jangkar merah jombang. awn

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp