MURAI BATU GALAXY

ASYRAF BUSA CUP 2, #2

Meski Masih Muda, MB Galaxy dari Hasil Kebun Sendiri Menangi BoB

Aysraf Busa Cup 2 yang dihelat pada hari Minggu (30/08), menyedot perhatian kicau mania. Baik dari Karawang hingga luar kota, berbondong-bondong dan memadati Lapang Alam Kreasi Sake Karawang, tempat digelarnya event spektakuler tersebut.

Kubu tuan rumah juga menyiapkan jago sebaik-baiknya untuk menyambut para tamu dari luar kota. Salah satunya adalah Azka BF Karawang, dengan amunisinya murai batu Galaxy.

 

 

WASPADA dengan produk yang logonya MIRIP, dibaca/dilafalkan dengan cara yang SAMA, tetapi BUKAN produk yang dikeluarkan TOPSONG. Lihat selengkapnya DI SINI.

 

Galaxy punya cerita yang menarik. H. Pupung selaku owner Azka BF adalah salah satu penangkar murai batu dari Karawang. Hasil penangkarannya sudah banyak diakui, sering moncer di lapangan.

Begitu pun dengan Galaxy. H. Pupung mempercayakan perawatan amunisinya kepada Papih Trail. Dia adalah salah satu kicau mania senior di Karawang.

 

PAPIH TRAIL & H PUPUNG HANTAR GALAXY RAIH JUARA

 

Papih merawat Galaxy sejak masih trotolan. Feeling yang kuat akan murai batu satu ini, menjadi pelecut semangat Papih dalam merawatnya. Ketika umur 8 bulan, Galaxy sudah banyak menjuarai lomba-lomba di Karawang dan sekitarnya. Hingga sekarang, sudah satu kali proses mabung, masih tetap stabil tampil di berbagai gelaran.

Mengulik perawatan Galaxy, memang tidak ada yang istimewa. Namun Galaxy seperti memberikan energi positif bagi Papih Trail.

 

 

Contoh sederhana, Galaxy tipe burung yang gemar diembunkan. Beda dengan burung lainnya, proses pengembunannya dimulai pada pukul 03:00 wib. Tentu saja, Papih harus bangun sebelum waktu yang disebutkan tadi.

Positifnya bagi Papih Trail, jadi bisa menyempatkan waktu untuk beribadah sholat sunah 2 rakaat. Galaxy benar-benar membawa berkah bagi Azka BF dan Papih Trail di dalam maupun di luar lapangan.

 

SUASANA KELAS MURAI BATU ASYRAF BUSA CUP 2

 

Gelaran Asyraf Busa Cup 2 pun tak dilewatkan. Galaxy tampil memukau pada sesi pertama. Kondisi saat itu full gantangan, Galaxy terlihat paling dominan di antara lawan-lawannya.

Dengan sujud-sujud sembari membudalkan isian dan memainkan lagu, membuat perhatian juri tak teralihkan. Benar saja, para pengadil memberikan bendera koncer terbanyak kepada Galaxy. Juara pertama pun berhasil dipersembahkan untuk Azka BF.

 

 

Sesi ke dua, tepatnya kelas Losgan tiket 100 ribu, Galaxy kembali diturunkan. Peserta tetap stabil full mengisi semua nomor gantangan. Semakin ketat persaingan pada kelas ini. Salah satu daya tariknya, karena hadiahnya keluar tanpa syarat.

Akhirnya Galaxy berhasil meraih posisi runner up. Karena sistem BOB ditentukan oleh perhitungan poin terbanyak di tiap kelas, otomatis Galaxy mendapat gelar best of the best plus sofa bed cantik untuk dibawa pulang oleh Papih Trail.

 

RAIHAN PRESTASI GALAXY DI ASYRAF BUSA CUP 2

 

Di sela-sela lomba, H. Pupung pemilik penangkaran Azka BF sempat berbincang. Beliau pun mengundang burungnews untuk menyambangi markas Azka BF.

“Alhamdulillah, Galaxy bisa tampil maksimal dan stabil. Kali ini Galaxy menghadiahi BOB untuk Azka BF plus Sofa Bed untuk Papih Trail. Mudah-mudahan semakin mapan, semakin top juga performnya. O iya, kapan-kapan main ke kandang ya, kita ngobrol, sharing sambil ngopi di markas,” kata H. Pupung dengan candaannya. [denny, maltimbus]

 

DATA JUARA ASYRAF BUSA CUP 2, KLIK DI SINI

 

Hari ini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

Ass wr wb Saya Tobil / Nanang Kusuma. Sebelum menjadi pewarta di mediabnr.com, saya sudah mengenal burung sejak tahun...

Dikirim oleh Tobil Nanang Kusuma pada Kamis, 27 Agustus 2020

 

KATA KUNCI: asyraf busa cup 2 murai batu galaxy h pupung papih trail azka bf

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp