DUTA PBI MOJOKERTO SABET PRESTASI DI KELAS KACER

ARYA WIRARAJA CUP 3 LUMAJANG #3

KC Sniper Mendominasi, LB Bintang Matrix Kembali Bergerilya

Gelaran Arya Wiraraja Cup yang ke-3 pada Minggu, 2 Desember 2018, menjadi saksi kehebatan kacer Sniper milik H Uchin Kuman Mojokerto dan LB Bintang Matrix andalan Abah Antok BMS 12 Malang. Kedua burung yang sudah kenyang prestasi ini, tampil memukau dan berhasil membawa banyak kemenangan.

Setelah kehilangan Mandau Dayak kacer kesayangannya tahun lalu, H. Uchin Kuman dari Mojokerto kini memiliki gaco baru yang bernama Sniper. Meski belum bisa move on setelah kematian Mandau Dayak, tapi senyum dari wajah H. Uchin mulai mengembang setelah Sniper tampil gemilang di even garapan Deddy Firmansyah ini.

 

 

H. UCHIN KUMAN ORBITKAN KACER

 

Kacer yang juga bisa turun di kelas ring ini, memamerkan gaya eksotisnya dengan membuka ekor lebar-lebar sambil meliuk-liukkan lehernya di hadapan juri. Dari segi olah vokal, Sniper mampu memanjakan telinga juri dengan materi lagu rool tembak isian burung-burung kecil. Volumenya pun tembus sampai luar pagar arena.

Kendati masih usia muda, tenaga Sniper sudah cukup teruji. Terbukti di gelaran yang berlokasi di Stadion Semeru Lumajang ini, Sniper yang baru beres mabung sebulan yang lalu berhasil 3 kali naik podium. Diantaranya juara 1 di kelas Ring Madara Giri, juara 2 di kelas Minak Koncar, dan juara 9 di kelas Patih Nambi. Rencananya H. Uchin akan kembali membawa Sniper ke even Bupati Sleman pekan depan.

 

SANGKAR KOTAK RADJA, BARU!      Perhatikan KUALITAS dan STYLE-nya, BINTANG LIMA. Harga? KAKI LIMA. Segera miliki, karena akan jadi standar dan trenseter di banyak lomba. Hubungi Hotline      0821.2959.4199.

 

“Sniper memang harus sering dilombakan, untuk menambah jam terbangnya biar semakin teruji. Sekalian persiapan untuk Piala Raja tahun depan. Soalnya kemarin gagal main di Piala Raja dan Pakde Karwo, karena masih kondisi mabung,” pungkas pemilik arena gantangan Kuku Macan (Kuman BC) Mojokerto ini kepada awak media burungnews.com.

Selain untuk mempersiapkan Sniper untuk Piala Raja, gencarnya H. Uchin yang juga menjabat sebagai ketua PBI Mojokerto ini turun diberbagai gelaran, tak lain untuk menggalang dukungan untuk even yang akan dia gelar pada 23 Desember mendatang yaitu King Of Mojopahit 2.

Kabarnya untuk even PBI Mojokerto yang ke dua itu, pemesanan tiket sudah masuk 300 lebih pemesan. Dan sebagian besar tiket di semua kelas kuotanya sudah menipis. “Untuk even King Of Mojopahit 2, tiket memang sudah hampir ludes. Terhitung hari ini, tiket sudah lebih dari 300 pemesan yang masuk. Bagi yang belum pesan dipersilahkan hubungi nomer bagian tiketing yang brosurnya sudah ada di burungnews,” kata H. Uchin.

 

BINTANG MATRIX DOMINASI KELAS LOVE BIRD DEWASA

 

Selain Sniper, ada gaco di kelas love bird yang juga tampil mendominasi daftar kejuaraan. Dia adalah Bintang Matrix yang tak lain milik Abah Antok BMS 12 Malang. Love bird yang memang menjadi bintang dalam even-even akbar tanah air beberapa bulan terakhir ini, masih belum tertandingi dari segi kesetabilannya.

Kekean berdurasi kereta dengan jeda bunyi rapet dan volume lantang, menjadi ciri khas dari Bintang Matrix. Mengusung bendera Duta Bupati Sleman, Bintang Matrix berperan penting mengantarkan Duta Bupati Sleman meraih juara umum dalam gelaran yang masuk agenda Harjalu (Hari Jadi Lumajang) yang ke 763 ini.

 

BARU... ini yang sudah lama Anda tunggu-tunggu, segera dapatkan dengan menghubungi nomor-nomor di bawah.

 

Turun di empat kelas, Bintang Matrik membawa 4 kemenangan. Diantaranya juara 1 di kelas Minak Koncar, juara 2 di kelas Mandara Giri, dan dua kali juara 3 di kelas Patih Nambi A dan Patih Nambi B. “Tadi kerjanya kurang maksimal, mungkin karena Abah Antok tidak bisa mengawal BM langsung mas,” kata punggawa BMS 12 yang dipercaya mengawal Bintang Matrix berlaga.

Dipandu MC Samuri, gelaran yang sempat dikabarkan batal digelar ini, menjadi gelaran yang membuat kicaumania kagum. Itu karena dalam berjalannya lomba, MC Samuri mampu mengontrol peserta untuk tertib dan tanpa teriak. Selain itu sang ketua penyelenggara yaitu Deddy Firmansyah, juga turun langsung menyapa para pemain yang berada di luar pagar arena.

“Alhamdulillah banyak yang mengaku puas dengan even ini. Selain pesertanya membludak, lomba juga berjalan tertib tanpa teriak. Saya ucapkan banyak terimakasih untuk semua panitia, juri, peserta dan MC Samuri, karena bisa melaksanakan tugasnya dengan sangat baik,” ujar Deddy Firmansyah yang akan kembali maju dalam pemilu 2019 lewat partai Hanura.[Vilman K-conk]

 

DATA JUARA ARYA WIRARAJA, LIHAT DI SINI

BROSUR BUPATI CUP SLEMAN, KLIK DI SINI

 

PERSIAPAN HANYA 3 PEKAN DEDDY FIRMANSYAH SUKSES GELAR ARYA WIRARAJA CUP 3 LUMAJANG

 

MC SAMURI MENAMBAH KEMERIAHAN EVEN ARYA WIRARAJA

 

PARA JURI PBI YANG BERTUGAS DI ARYA WIRARAJA CUP 3 LUMAJANG

KATA KUNCI: arya wiraraja cup 3

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp