LEGONG BALI MAKIN MATANG MENUJU EVEN NASIONAL

AR RODJA BF FEAT BUSER BC JEMBER

CH Legong Bali, Janger, dan Laskar Pelangi Saling Jegal, MB Balack Ukir Hatrik

Even Ar Rodja BF feat Buser BC Jember pada Sabtu, 16 Januari 2021 kemarin, tensinya layaknya laga nasional. Tiga gaco cucak hijau papan atas, Legong Bali, Janger, dan Laskar Pelangi saling jumpa dalam satu arena. Aksi saling jegalpun tak dapat dihindari. Sedangkan murai batu Balack asal Lumajang, sukses ukir hattrik di laga ini.

Start gelaran Ar Rodja BF yang dikomandani Lucky, semestinya dimulai tepat pukul 11.00 WIB. Tapi cuaca ternyata kurang mendukung untuk memulai laga sesuai jadwal. Pasalnya, sejak pukul 10 pagi, hujan turun cukup deras mengguyur sebagian wilayah di Jember.

 

 

LUCKY KETUA PENYELENGGARA EVEN AR RODJA BF DI JEMBER

 

Banyak kicaumania yang sudah siap-siap berangkat ke arena Buser BC Pecoro Rambipuji, Jember, tempat even Ar Rodja berlangsung, terpaksa mengurungkan niatannya karena hujan tak kunjung reda hingga pukul 12.00 WIB. Bahkan banyak kicaumania yang sudah terlanjur berangkat mengendarai sepeda motor, terjebak hujan dan menepi di pinggir-pinggir jalan.

Tapi hujan ternyata tidak turun di arena Buser BC. Arena yang selalu ramai pesertanya ini, cuaca nampak terang benderang meski langit diselimuti mendung tebal. “Banyak yang telfon dan meminta maaf karena membatalkan pesanan tiket. Semuanya mengaku terkendala terjebak hujan. Kami sudah coba mengulur waktu sampai pukul 12.00 WIB. Tapi hujan katanya semakin deras di luar sana. Mau tidak mau, kita gelar dengan peserta yang sudah ada di lokasi,” tutur Lucky selaku ketua peyelenggara.

 

RAIH TERBAIK CH JANGER TERBUKTI TANGGUH

 

Meski gelaran berlangsung tidak full gantangan alias meleset dari jumlah pesanan tiket yang hampir full semua kelas, tensi persaingan tetap sengit. Sebagian besar yang turun di even ini, adalah kicaumaia yang datang dari luar kota seperti Lumajang, Bondowoso, dan Situbondo. Karena mereka datang ke lokasi menggunakan kendaraan mobil.

Laga yang paling sengit hingga sesi akhir, terjadi di kelas cucak hijau. Dari 3 sesi yang berlangsung, tiga cucak hijau yang sudah memiliki nama di laga nasional, saling jegal untuk menyandang predikat burung terbaik.

 

VitaMix METABOLIS, atau lebih dikenal sebagai Metabolis Putih, cara baru, mudah, dan cespleng menggacorkan burung. Mudah didapat di kios-kios burung. Buktikan.

 

Legong Bali milik Nofal dari Bintang SF Bondowoso, membuka kemenangan di sesi A setelah unggul dari Bandit milik Ilham RS, dan Laskar Pelangi milik Ebes Rextor BC.  Cucak hijau yang mulai menjajaki lomba-lomba luar kota ini, tampil dengan performa terbaiknya untuk bisa mencuri perhatian sang pengadil lapangan.

Tembakan-tembakan tajam dengan durasi panjang, disuguhkan dari awal sampai akhir penjurian. Dianugrahi volume lantang, Legong Bali memudahkan juri untuk memantaunya dari dekat maupun pantauan jarak jauh. Apalagi ditunjang dengan gaya ngentrok jambul yang hiper sampai badannya bergetar hebat, semakin memperlihatkan ketangguhan dari cucak hijau yang Noval take over dari Arik PUPR ini.

 

RINGGO SAPU BERSIH KELAS TRUCUK

 

Dengan aksinya itu, Legong Bali mutlak mendapatkan koncer A di sesi cucak hijau A, plus tepuk tangan dari peserta lain sebagai bukti pengakuan mereka atas kehebatan Legong Bali. Berbekal menjadi jawara di sesi A, Lengong Bali berpeluang menggandakan kemenangannya di sesi B. Tapi sayingnya di sesi ini, gaco kesayangan Noval ini kerja telat sehingga gagal mengukir prestasi.

Tidak puas hanya berlaga dua sesi, Noval kembali menurunkan Legong Bali di sesi C. Meski performanya menurun, Legong Bali masih mampu menempati podium 2 di bawah Janger milik Junex dari Cybox Bondowoso.

 

DIGEBER MAIN CH LASKAR PELANGI MASIH PERKASA

 

Meski berbekal juara 1 dan 2, ternyata Legong Bali gagal menyandang predikat terbaik karena kalah poin tipis dari Janger yang sama-sama mengukir juara 1 dan 2. “Ternyata aturan poin terbaik di sini mengikuti besaran tiket. Jadi Legong Bali gagal jadi terbaik. Tapi saya puas, karena Legong Bali sudah bisa diajak main jauh. Itung-itung ngajari main di even-even nasional luar kota,” bilang Noval dengan wajah penuh kepuasan.

Junex kicaumania yang juga datang dari Bondowoso sama seperti Noval, mengaku sangat bangga atas kinerja Janger di laga ini. Bukan semata-mata karena prestasi dan pengharga burung terbaiknya, tapi karena Janger kembali tampil maksimal meski turun dalam kondisi belum tuntas dorong bulu sayap dan ekor.

 

Hari gini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

Gaco yang sudah 5 tahun menemaninya ini, tampil dengan performa nyaris 100% seperti dulu. Tembakan besetan panjang  yang dibawakan sangat rajin sepanjang penjurian, kembali disajikan di hadapan juri yang bertugas. Gaya dan volumenya juga dahsyat, menambah kegarangan Janger.

Dengan aksinya yang gemilang di laga ini, ada salah satu pemain yang kepincut untuk meminang Janger. Junex pun menanggapinya dengan senang. Lalu apakah Janger akan Junex lepas ? harga berapa ?

 

ASOKA TERBAIK SETELAH KUNCI KEMENANGAN DI SESI FIGHTER C

 

“Sudah banyak kenangan manis bersama Janger bagi saya dan tim Cybox BC. Tadi malah kerjanya seperti dulu waktu puncak performanya. Tapi kalau harga cocok, saya ikhlas melepas Janger. Nanti akan dirunding lagi terkait harga Janger setelah even ini,” ungkap Junex yang datang bersama Ipunk rekannya di tim Cybox BC.

Di sisi tuan rumah, juga ada cucak hijau yang berpeluang menjadi terbaik. Laskar Pelangi milik Ebes dari Rextor BC Jombang, Jember, adalah cucak hijau yang merepotkan dua gaco asal Bondowoso itu. Di laga ini, Laskar Pelangi berhasil mengukir juara 3 di sesi A, dan juara 1 di sesi B yang menjadi kelas utama.

 

DI KAWAL ANDRE GORDEN MB BALACK UKIR HATTRIK

 

Aksi Laskar Pelangi di atas arena, mampu membuat pandangan ratusan pasang mata tertuju padanya. Selain gayanya yang terbilang hiper, lagu black strooth dijadikan senjata andalan untuk mengundang perhatian juri dan penonton. Volume melengkingnya juga bisa membuat lawan-lawan disekitarnya bertekuk lutut. Ada yang enggan bunyi, ada juga yang mendadak didis bulu setelah ditembak lagu Laskar Pelangi.

Penuturan Ebes sendiri, performa Laskar Pelangi kali ini memang tak seperti biasanya. Pasalnya, pada hari Jum’at kemarin (15/1), Laskar Pelangi dilombakan di latpres Cimantul BC dengan main 3 sesi yang berujujng jadi burung terbaik dengan koleksi juara sebagai juara 1, 2 dan 3.

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

“Tadi di sesi A sayang sekali telat panas. Mungkin kondisinya kecapekan karena kemarin main di Cimantul BC sampai tiga sesi. Tapi apapun hasilnya, saya tetap bersyukur. Karena kami duta Rextor BC, bisa bersilaturahmi lewat Laskar Pelangi,” bilang Ebes yang menjadi pengelola gantangan Rextor BC di Jombang, Jember.

Di kelas murai batu yang berlangsung hingga 4 sesi, dijadikan kesempatan bagi Andre Gorden untuk membuktikan gaco yang Ia usung di laga ini. Membawa Balack yang tak lain hasil breding kakaknya sendiri Ahmad Yani, Andre Gorden berhasil membawa 3 tropi juara 1 plus juara 4.

 

KESETABILAN MB BREWOK BERBUAH GELAR TERBAIK

 

Murai batu yang memakai ring PBI Silver ini, tampil super garang di tengah-tengah gempuran murai batu papan atas di Jember. Di sesi A yang berujung menjadi juara 4, Balack tampil kurang greget karena mepetnya persiapan untuk gantang.

Sedangkan saat di sesi B, C dan D, Balack seakan tampil kerasukan. Segenap materinya, dipamerkan dengan durasi panjang dan volume tembus. Awal sampai akhir penjurian, Balack tak sedikitpun ditemukan titik kelemahannya. Dengan performa yang menggila itu, juri kompak 3 kali mengganjar Balack dengan bendera koncer A.

 

GLADIS RAIH TERBAIK KELAS LOVE BIRD PAUD

 

Meski raih hattrik, gelar terbaik ternyata lepas dari genggaman Andre Gorden, dan jatuh ke tangan Sugianto lewat aksi Brewok yang di laga ini mengukir hasil juara 3, 2, 3. “Tadi gagal terbaik karena aturan poin dilihat dari besaran tiket. Tapi lihat kerjanya saya sudah sangat puas. Semoga Balack nantinya menjadi kebanggaan kicaumania Lumajang di laga-laga PBI, karena Balack memakai ring PBI Silver,” pungkas Andre Gorden.

Di akhir acara, Lucky selaku ketua penyelenggara mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh kicaumania yang hadir di laga ini. “Tunggu even yang akan datang. Ar Rodja BF akan menggelar lomba lebih akbar di kota Lumajang,” kata Lucky yang mengatakan kalau even ini adalah even untuk mengenalkan nama Ar Rodja BF di blok timur sebagai peternak murai batu berkualitas dari Banjarnegara. [VILMANZ]

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

 

 

 

 

 

 

KATA KUNCI: ar rodja bf legong bali janger laskar pelangi balack ring pbi silver buser bc

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp