APBUI REGION KARAWANG.

APBUI KARAWANG CUP 1, 29 NOVEMBER 2020

Lomba Sekaligus Sosialisasikan Penangkaran, Bisa Jadi Usaha di Pemukiman Padat Penduduk

Penangkaran burung sangat layak dikembangkan untuk memberdayakan masyarakat di perkotaan atau pemukiman padat penduduk. Nilai ekonominya tinggi, bisa memanfaatkan ruang yang ada, juga tidak mengganggu lingkungan.

Agar bisa menjangkau masyarakat yang lebih luas, APBUI membuka diri bekerja sama dengan berbagai pihak. Salah satu program yang dicanangkan dari Munas APBUI di Pekalongan belum pada bulan Februari lalu, adalah meningkatkan kerja sama dengan pihak lain.

 

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

Harapannya, perannya dalam memasyarakatkan konservasi akan semakin nyata dan bisa dirasakan.

Pada Jumat 27 November 2020, APBUI region Karawang akan berkonsolidasi dengan para komunitas burung yang ada di Karawang. Mereka berasal dari komunitas murai batu, kacer, cucak hijau, kenari, pentet, jalak suren, bahkan juga ada dari komunitas burung parrot pun kami ikut sertakan.

 

 

Tujuan konsolidasi dengan para komunitas burung khususnya Karawang ini, untuk memberikan sebuah apresiasi dan uang pembinaan kepada komunitas yang telah sama-sama berjuang untuk melestarikan burung dengan tetap mendukung lingkungan.

Beberapa waktu lalu, 7 sampai 10 November, para penangkar di Karawang telah dikunjungi langsung oleh Ketua Region Karawang serta jajaran kepengurusan APBUI region Karawang.

 

BEBERAPA NAMA PENANGKAR APBUI

 

Saat ini, kurang lebih ada 40 penangkar di karawang yang telah terdaftar di APBUI. Tidak terbasas hanya murai batu saja, dari penangkar burung jenis lainnya pun ada dan sudah terdaftar di APBUI region Karawang.

Kunjungan ini dipimpin langsung oleh Ketua APBUI region Karawang Dr. Pupung Saefulloh serta jajaran kepengurusan lainnya. 

 

Hari gini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

“Kurang lebih selama 4 hari saya dan tim region APBUI Karawang mengunjungi beberapa penangkar yang ada di Karawang. Selain dari jenis murai batu, saya dan tim pun mengunjungi penangkar jenis burung lainnya. Rencananya pada hari Jumat tepat pukul 19:00, saya selaku Ketua APBUI region Karawang akan memberikan uang pembinaan untuk para komunitas di Karawang. Uang ini bertujuan agar komunitas yang ada di Karawang lebih bersemangat dalam penangkaran burung-burungnya,” ungkap Dr. Pupung Saefulloh.

 Hal itu menjadi satu rangkaian dengan event APBUI region Karawang pada Minggu 29 November 2020, Pameran dan Bazar hasil penangkaran dari beberapa penangkar APBUI Karawang. Tajuknya APBUI Karawang Cup 1 bertempat di lapang Alam Kreasi, Karawang.

 

VitaMix METABOLIS, atau lebih dikenal sebagai Metabolis Putih, cara baru, mudah, dan cespleng menggacorkan burung. Mudah didapat di kios-kios burung. Buktikan.

 

Panitia membuka kelas dengan tiket murah-meriah, namun hadiahnya tidak murahan. Di kelas utama panitia menyajikan hadiah 1 unit motor dan doorprise 1 ekor trotolan Murai Batu Ring Azka BF di setiap sesinya. Event ini memang ditujukan untuk memanjakan para kicaumania Karawang dan sekitarnya.

Rencananya, event ini akan dihadiri langsung oleh Ketua dan Wakil Ketua Pusat APBUI, serta beberapa perwakilan APBUI dari berbagai daerah.

 

 

“Saya selaku panitia pelaksana turut mengundang para kicaumania dari berbagai daerah khususnya Karawang, mari hadir dan berpartisipasi dalam gelaran APBUI Cup 1. Saya dan tim APBUI Karawang akan memperlihatkan beberapa jenis burung hasil tangkaran para anggota APBUI Karawang,” pungkas Wanto Cahaya Murai, selaku Panitia Pelaksana APBUI Cup 1. [denny, maltimbus]

BROSUR APBUI KARAWANG CUP 1, KLIK DI SINI

 

 

BERITA LAINNYA

KATA KUNCI: apbui cup 1 karawang

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp