H. Imam Basuki (Paling Kiri), Orbitkan Murai Raja Muda

ANNIVERSARY RENCEK BC 19TH, BLITAR #1

Raja Muda Berpamor, Jiraya Bayangi Sri Ratu di LB Fighter

H. Imam Basuki spesialist pengorbit Murai Batu, orbitkan Raja Muda mengikuti jejak Raja Makay sang legenda Muraimiliknya. Kali ini, Raja Muda bersaing ketat dengan Baracuda JR dan Lexus di sesi Utama. Sedangkan di Love Bird, Jiraya menempel Sri Ratu sang jawara asal Kalimantan.

Anniversary Rencek BC 19th, Minggu 16 Februari 2020, di Markas Besar Rencek BC, Sanankulon Blitar, feat juri Radjawali Indonesia, berjalan sukses, tanpa protes.  Bird Club yang satu ini telah banyak sumbangsih dan kiprahnya di jagad perburungan tanah air. Tak pelak, banyak pemain lawas maupun baru yang datang dieven istimewanya ini.

 

 

Hindari PENYITAAN atau SANKSI hukum lainnya

Daftarkan CUCAK HIJAU dan burung dilindungi lainnya. Lihat syarat, cara, dan di mana mengurusnya, KLIK DI SINI.

 

Salah satu pemain lawas dengan kemahirannya membesut Murai Batu adalah H. Imam Basuki dari Al Maunah Trans. Siapa yang tak kenal beliau dengan murai legendarisnya ‘Raja Makay’ yang pernah merontokkan murai-murai jagoan dijamannya. “Raja Makay masih mabung, saya bawa Raja Muda,” kata Abah Imam Basuki.

Kehabatan Raja Muda mulai kelihatan, diturunkan perdana pasca mabung di Latber Exponak Srengat hari Kamis (13/2), meraih juara 3, dan pada hari Minngunya di Anniversary Rencek BC 19th meraih tiga besar di kelas Utama tiket 100 ribu, membayangi Muri papan atas lainnya seperti: Baracuda JR milik Mr. Heru  dari Jodha BF dan Lexusnya Mr. Herma BBL.

 

Mr. Willy (Kanan), Kawal Jiraya Runner Up LB Fighter

 

Penampilan Raja Muda lain, tidak seperti Murai Batu pada umumnya yang bergaya sujud ataupun ngeplay, “tampilnya seperti Tledekan, ndeglak, roll speed, volume tembus,” kata H. Imam Basuki sang spesialis pengorbit Murai Batu bersama Mr. Dian, sang putra, yang menurunkan Kenari Arumdalu, berhasil meraih juara 2 di sesi C.

Sosok Murai Batu Baracuda JR sang juara 1 disesi utama merupakan jagoan dibererapa even, seperti Extra Vaganza Bofago Arena juara 1, 2. Road to PSK di Bukimata Wates juara 1, 2. Anniversary Bantu Up Wonodadi Blitar juara 1, 1. Kerjanya istimewa, lagu Kenari, Cililin, Kapas Tembak, Gereja tarung, “sudah 2 tahun ditangan saya, stabil di jalur juara, di rumah ada 65 trophy latber, latpres dan cup dari prestasi Baracuda JR,” terang Mr. Heru pada burungnews.com.

 

Joki Dicky, Hantarkan LB Sang Ratu juara 1 Fighter dan Reguler A

 

Di kelas Love Bird, persaingan sengit terjadi di sesi Fighter, dimana Jiraya besutan Mr. Emon dari Mandiri Love Bird bersaing ketat dengan Sang Ratu besutan Billie Coopler dari Coopler Banjarmasin yang dijoki oleh Dicky asal Malang. Akhinya Jiraya meraih juara 2 sedangkan Sang Ratu sebagai Championnya.

Posisi Jiraya yang bisa membayangi Sang Ratu yang juga peraih juara 1 di Reguler A, merupakan prestasi tersendiri, dimana Jiraya baru lepas Balibu, usia 5,5 bulan mampu menempel ketat seniornya. Jiraya di Goperman juara 3, Dimoro Interprise juara 3,  “Jiraya fighter, tarung lecek, durasi 53 detik,” kata Mr. Emon bersama Mr. Willy Mandiri LB.

 

TELO saja bisa sembuh, apalagi cuma sakit "biasa". Di saat perubahan musim dari kemarau menuju penghujan seperti sekarang, juga sangat baik untuk mencegah dan menjaga agar burung tetap sehat dan selalu dalam kondisi fit, siap tempur. Bisa diberikan secara rutin 2-3 hari sekali sesuai kebutuhan. LEMAN'S, satu-satunya obat burung dengan formula + vitamin.

Lemans bisa dibeli lewat bukalapak, tokopedia, atau hubungi 08113010789, 0822.4260.5493 (Jatim Tapalkuda), 0813.2880.0432 (Jogja dan sekitar), 0815.4846.9464 (Solo Raya dan sekitar), 0813.2799.2345 (Banyumas dan sekitar)

 

Sedangkan Sang Ratu, Love Bird asal Banjarmasin Kalimantan Selatan ini, menurut pengakuan Dicky, memiliki durasi riel 2 menit. “Saat berlaga di I BC meraih juara 1, 1, 2, 2, 1. Probolinggo KLI Cup juara 1, 5, 7. Bupati Cup Sidoarjo kelas Love Bird Fighter juara 1, KJM Madura juara 3, 5. Persiapan ke H. Wibie Cup Malang dan ke Kapolsek Tanjung Perak Surabaya,” paparnya.

Merapi, Kacer milik Agung Jaya dari Ngunut yang baru ditransfer senilai 15 juta pada Kamis 6 Februari 2020, langsung turun gelanggang pada hari Minggunya (9/2) di even Blitar Bersatu Jilid 2 di Gantangan Exponak Srengat Blitar langsung nangkring diposisi pertama, dan dilanjut di even Anniversary Rencek ini juga bertahan di posisi puncak. “Roll speed, gaya ngobra, volume tembus, persiapan ke Rembol Team, Minggu 23 Februari di gantangan Brawijaya BC, lapangan Pagor, Jl. A. Yani, Kota Kediri,” kata Mr. Jembezz, sang pengawal.  

 

Mr. Heru, Baracuda Juara 1 Murai Batu A

 

Komunitas Kenari turut meramaikan Ulang Tahun Rencek BC ke 19 th ini, Kartonyono milik Kenari Blitar Bersatu meretas prestasi puncak di kelas A. Prestasi Kartonyono: juara 1 hattriks di Anniversary Putra Candi 6th (15/12/2019), Queen BC Kediri double winner.  Kenari Sesi B dikuasai Hufagrip milik Ferry KTJ dari Arjuna 55. Kenari C dipuncaki Kuda Binal milik Mr. Tole Prana dari Padepokan Burung dengan jokinya Mr. Kipli. 

Jalannya kontes lancar, menggunakan juri Radjawali Indonesia, “team juri: Mega Satria Lodoyo, Hendro Blitar, Agung P Blitar, Roil Blitar, Joko Blitar, Sidoel Srengat, IP Mr. Totok dari Ngunut,” terang Mr. Agus Purwadhi, juri RI DPD 3, DPC Blitar, yang juga ketua pelaksana even ini.

 

Mr. Jembezz (Kiri), Kacer Merapi Milik Agung Jaya Juara 1

 

Diakhir lomba menobatkan BBL sebagai juara umum BC, sedangkan juara umum SF diraih Kenari Blitar Bersatu SF. “Selamat bagi para juara, terimakasih atas partisipasi rekan kicau mania semua yang telah hadir di even Anniversary Rencek BC yang ke 19th. Tepatnya lahir pada  3 Maret 2001,” terang Mr. Sugeng Hariadi alias Sugeng Jimbe, selaku penasehat bersama  Agung Gondrong. “Terimakasih telah dengan setia mengikuti even Rencek BC samapai yag ke 19 th, kami mohon ma’af jika ada kekurangan,” kata Abah Erwin, ketua Rencek BC yang juga ketua panitia, di akhir lomba.   

AGENDA LOMBA, KLIK DI SINI

DATA JUARA ANNIVERSARY RENCEK BC 19TH BLITAR, KLIK DI SINI

 

 

Adam (Kanan), Kenari Kartonyono Juara 1 Sesi A

 

Ferry KTJ (Kiri), Hufagrip Juara 1 Kenari B

 

Aman, alami, bebas efek samping. Menjaga perfoma burung, mencegah burung ngedrop, membersihkan tenggorokan dan melegakan pernafasan... tampil ngedur dan dorrr!

 

Kuda Binal (Tengah) Juara 1 Kenari C, Arumdalu (Kiri) Runner Up

 

Mr. Erwin (Kanan) Serahkan Trophy Juara Umum BC pd BBL

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

Kenari Blitar Bersatu SF Juara Umum SF

 

Panitia Anniversary Rencek BC 19th

 

Jangan sampai ketinggalan sama yang lain. Segera dapatkan TWISTER di kios-kios terdekat. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

KATA KUNCI: anniversary rencek bc 19th blitar raja muda jiraya sri ratu

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp