PEMENANG KELAS UTAMA ANNIVERSARY PPMBSI XIX

ANNIVERSARY PPMBSI XIX BANGKALAN #1

Tembus 856 Peserta, Bang Ron Tercepat Di Kelas Utama

Tembus 856 peserta, lomba kelas utama Merpati Balap Sprint Anniversary PPMBSI XIX yang digelar pada Minggu, 4 Agustus 2019 di Tanjung Bumi, Bangkalan berlangsung ramai dan meriah. Menang atas Super Hero (Lucifer Team) di babak final, Bangron andalan Permata Team keluar sebagai kampiun.

Diikuti oleh merpati balap-merpati balap dari seluruh penjuru tanah air, lomba kelas utama Anniversary PPMBSI XIX sajikan pertarungan berkelas sejak awal babak. Di babak pertama, tercatat ada 856 peserta (666 + 190 DU) yang siap memperebutkan tahta terbaik di even paling prestisius di merpati balap ini.

 

 

SUASANA LOMBA. RAMAI DAN MERIAH

 

Babak demi babak dilewati oleh peserta dengan hasil menang, kalah dan seri. Di babak pertama tercatat ada 428 terbangan, kedua (224), ketiga (122), keempat (67), kelima (36), keenam (21), ketujuh (12), dan babak kedelapan (7).

Di babak kesembilan (semifinal), Bangron andalan Permata Team - Jakarta dikepung oleh tiga pembalap Jawa Timur. Di babak ini, Super Hero milik Lucifer Team Pasuruan yang dijoki oleh Jonos berhasil melaju ke babak final setelah unggul atas Ninja Boy (Abah Husen).

 

 

 

 

Lancer, merpati balap lain andalan Lucifer Team gagal melaju ke babak selanjutnya setelah ditikung oleh Bangron sesaat jelang garis finish sehingga gagal mendarat mulus di tangan Jonos. Aroma balas dendam dan tensi panas pun tak terelakkan di babak final antara Lucifer Team dan Permata Team.

Pertemuan antara Super Hero dan Bangron di babak Final menjadi puncak keramaian di gelaran kali ini. Peserta dan penonton mulai berkerumun di seputaran patek, panitia pun sangat tegas mengkondisikan agar penonton tidak mengganggu jalur terbang merpati.

 

SUASANA GARIS FINISH DI BABAK FINAL

 

Begitu dilepaskan dari garis Start, keduanya langsung melesat bagai anak panah dan saling mendahului satu sama lain. Dengan kecepatan tinggi, keduanya terbang gandeng dan nyaris bersamaan saat masuk ke garis finish dengan jeda super tipis. Juri pun langsung menunjuk Bangron sebagai pemenang.

Meski sempat melakukan protes, Jonos harus legowo menerima keputusan panitia kalau Bangron tetap menang. Keputusan ini pun langsung disambut gembira oleh Ayi dan William, punggawa Permata Team yang langsung diguyur air oleh joki-joki lainnya.

 

AYI, DADAN, WILLIAM PERMATA TEAM

 

William mengungkapkan rasa senangnya keluar sebagai pemenang di even Anniversary kali ini. “Bangga sekali, bersyukur, kerja keras team ada hasilnya. Target awalnya hanya masuk sepuluh besar, tapi justru jadi juara. Ngak sia-sia jauh-jauh dari Jakarta, awalnya jauh sekarang jadi dekat,” terangnya.

Menurutnya, Bangron sendiri termasuk burung yang gampang diurus terbukti dari stabilnya penampilan Bangron dalam beberapa bulan terakhir. “Bangron ini tipenya lari sendiri, kalau nempel pun bisa mukul. Burungnya gampang diurus,” terangnya. Apabila tidak ada halangan, Bang Ron akan kembali diturunkan ke Liga Jabawi.

 

BANGRON IN ACTION

 

Dengan total peserta 856, lomba kelas utama di Anniversary PPMBSI XIX menjadi gelaran dengan jumlah peserta terbanyak sepanjang sejarah. “Untuk peserta 856, ini paling banyak selama kita ngadain putaran lomba dimanapun ini peserta terbanyak dan yang paling penting gelaran kali ini selesai. Kita sangat salut pada teman-teman Madura,” ungkap Kiki Hoki mewakili pengurus pusat PPMBSI.

Kiki juga mengungkapkan rasa terima kasihnya atas keberhasilan even Anniversary kali ini. “Terima kasih pada Pak Jayus dan teman-teman yang telah banyak mendukung even Anniversary PPMBSI. Saya sangat antusias, semua sudah diberesin sama beliau. Saya angkat topilah untuk beliau. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih,” lanjutnya.

 

PANITIA ANNIVERSARY PPMBSI XIX

 

Mewakili tuan rumah, Mr. Jayus pun mengucapkan terima kasih atas kehadiran peserta di Tanjung Bumi. “Sederhana saja Mas. Lomba ini yang mengadakan adalah pusat. Kami kebetulan berketempatan di sini, dan kami mendukung sepenuhnya. Alhamdulillah. Saya tak mengira pesertanya bisa luar biasa sebanyak ini. Saya ucapkan syukur yang sebesar-besarnya pada Tuhan YME. Saya juga berterima kasih gelaran kali ini berjalan lancar tanpa hambatan suatu apapun,” pungkasnya.

 

 

KATA KUNCI: anniversary ppmbsi xix bangron super hero ninja boy lancer

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp