YUDI. MB ANOMAN JUARA KELAS MURAI BATU BOB

ANNIVERSARY POS BC SUMBERLAWANG

Tampil Impresif di Kelas BOB, Murai Batu Ekor Hitam Ini Kembali Ukir Prestasi

Tampil impresif di sesi Murai Batu BOB dengan memuntahkan materi lagu kapas tembak, cililin, prenjak tir, dan seabreg materi lagu kecil-kecil, murai ekor hitam ini kembali ukir prestasi di Anniversary POS BC Sumberlawang. Siapa dia dan apa rahasianya?

Anniversary POS BC Sumber Lawang yang diadakan pada Minggu, 21 Maret 2021 di Belakang Kantor Pos Sumber Lawang, Sragen berjalan tertib dan kondusif. Diikuti oleh pemain-pemain Sragen dan Purwodadi event yang dimotori oleh Sarwidi, Ayub, Slamet, Lugas dan Tarcuk ini menghadirkan pertarungan seru di setiap  kelasnya.

 

 

AYUB, SLAMET, LUGAS. MOTOR PENGGERAK GANTANGAN POS BC

 

Meski bisa dikatakan gantangan pinggiran karena berlokasi di perbatasan Sragen dan Purwodadi, POS BC telah menjelma menjadi pilihan alternatif untuk pemain-pemain lokal dalam melatih gacoan selama satu tahun terakhir. “Kalau yang biasanya ramai sih kelas love bird, banyak pemain pemula yang senang main di sini. Mau main ke kota, mungkin terlalu jauh dan nggak berani,” ungkap Ayub.

Meski biasanya kelas love bird yang paling ramai, suasana berbeda justru terlihat di Anniversary POS BC kali ini yang mana kelas murai batu menjadi laga yang menarik perhatian. Di kelas Murai Batu Mojopuro yang merupakan partai pembuka, penampilan gemilang ditunjukkan oleh The King milik Makelar Syariah yang akhirnya keluar sebagai kampiun.

 

MAKELAR SYARIAH. MESKI DIDUR, MB THE KING STABIL DI JALUR PRESTASI

 

Tampil maksi dengan menggelontorkan materi gereja tarung, cililin, prenjak, dan sogok ontong dengan dibuang lonjoran kriak-kriak, murai batu yang seminggu lalu juara 1, 2, dan 2 di RGN Sragen ini kembali menunjukkan kualitasnya sebagai salah satu murai batu papan atas di Sragen dan sekitarnya. Meskipun didur, The King mampu menunjukkan performa yang konsisten dengan selalu membawa pulang piala.

“Minggu lalu juara 1, 2, 2 di RGN Sragen, di Gantangan BOSS. Hari ini menang lagi di Anniversary POS BC. Meski didur, The King ini selalu stabil tiap kali turun. Rencananya mau ke Oxibird Cup 3 awal bulan nanti. Main di tiket sejuta dan setengah juta. Moga-moga tampil maksimal dan bawa pulang piala lagi,” ungkap Ol Galang.

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

INGAT! Sekarang sudah tersedia kupon / vocher hadiah langsung tanpa diundi dalam kemasan semua varian TWISTER. Dapatkan ratusan hadiah menarik seperti kompor gas, kulkas, TV LCD, sepeda motor, hingga mobil baru. Berlaku sampai 31 Desember 2021.

 

Di kelas Murai Batu BOB, penampilan luar biasa ditunjukkan oleh Anoman milik Yudhi Toro Kidul BF yang akhirnya keluar sebagai pemenang. Membawakan materi lagu kapas tembak, cililin, prenjak tir, dan lagu kecil-kecil lainnya, murai batu ekor hitam yang berada di Gantangan 19 ini tampak menonjol dan undang decak kagum peserta.

Meski selama ini ada anggapan murai batu ekor hitam dianaktirikan dan sulit menang saat main di even atau cup, Anoman dapat membuktikan apabila anggapan itu tidak benar. Bahkan sebelum di gelaran ini, Anoman juga menang di Dankel Cup Sragen. “Untuk sesi pertama memang kurang maksimal, untuk sesi BOB tiket seratus ribu, alhamdulillah juara satu, terus sesi ketiga dapat nomor tiga. Meski diguyur hujan, alhamdulillah masih hoki,” lanjutnya.

 

YUDI BERSAMA KICAUMANIA SUMBERLAWANG

 

Yudi mengungkapkan apabila Anoman ini sebenarnya murai batunya yang sudah masuk kandang ternak sejak tiga tahun lalu. “Mulai turun lapangan sekitar tahun 2016 sampai sekarang, mulai ditangkar sekitar dua tahun lalu, sekitar tahun 2018 atau 2019, tiga tahunan.  Alhamdulillah lancar, bahkan boleh dibilang lebih dari lancar soalnya mau poligami,” ungkapnya.

"Awalnya Anoman ini burung single fighter (lapangan – red), bukan untuk diternak. Kebetulan hobi saya itu memang menangkarkan, jadi di saat itu saya kekurangan pejantan untuk indukan di kandang tangkar saya sehingga terpaksa saya memasukkan Anoman ke kandang tangkar. Saat itu sudah produk, ada even saya tetap mencoba untuk sistem cabut dari kandang ternak, ternyata masih jalan. Sampai sekarang dari dua indukan, produk semua. Dari ekor hitam ketemu ekor hitam jadinya hitam, indukan yang kedua ekor hitam ketemu ekor putih jadinya balak. Alhamdulillah, sudah keluar anakan prestasi dan ada yang keluar blorok, banyak yang blorok,” lanjutnya.

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

Meski ada kalangan yang menganggap pejantan yang diternak akan mengurangi kinerjanya di lapangan, Anoman justru membuktikan sebaliknya. “Pendapat orang itu kan biasanya kalau diternak kan ngurangi volume, kinerja, dan sebagainya, tapi menurut saya alhamdulilah malah lebih bagus. Bahkan ada banyak teman-teman yang mencontoh ternak seperti ini, malah lebih lancar,” lanjutnya.

Ia juga mengungkapkan apabila kunci utama penampilan maksimal pejantan yang sudah diternak ketika diturunkan di lapangan ada di pakan. “Kalau diternak itu kalau menggunakan voer nggak bisa, jadi harus loss voer. Mainnya jangkrik sama kroto saja. Sebelum digantangkan itu intinya harus mandi pagi, apabila mau mandi rata-rata jalan,” tandasnya.

 

MEKAR JAYA BF. CH BEDJO JUARA 1 DAN 2

 

Mr. Bedjo, amunisi andalan Mekar Jaya BF berhasil keluar sebagai bintang lapangan di kelas cucak hijau setelah meraih podium pertama dan kedua. Di kelas lain, gelar juara diraih oleh Suntik dan Seruni. Reog, amunisi milik Oncom BK SF berhasil membuat kejutan di kelas Kacer Sumber Lawang setelah tampil apik dengan materi rol tembak yang dibawakan dengan speed cukup rapat.

Di kelas Love Bird yang menggunakan sistem Restart Poin (RS), love bird Cek Li milik Goplen FBC berhasil menjadi gaco yang paling hoki dan berhasil membawa pulang sejumlah gelar antara lain juara satu kelas Love Bird Restart 70 Sragen dan Love Bird Restart 60 Joko Tenang. Di kelas lain, podium juara diraih oleh Larso, Wirapati, Sarkem, Bodong, Merapi, Silver Queen, dan Cimot.

 

GOPLEN FBC. LB CEK LI MENANG NYERI

 

Di akhir lomba, panitia mengucapkan terima kasih atas kehadiran peserta di Anniversary POS BC Sumber Lawang kali ini. “Terima kasih atas kehadiran kawan-kawan semua, sampai jumpa di event-event POS BC selanjutnya,” pungkasnya. [asept]

 

"Modal" 50 ribu, bisa dapat mobil baru Daihatsu Ayla. Lihat BROSUR lengkap dan JAWAL TERBARU, KLIK DI SINI

 

SARWIDI. KETUA POS BC SUMBERLAWANG

 

PEMENANG KELAS KACER

 

PEMENANG KELAS LOVE BIRD

 

PEMENANG KELAS LOVE BIRD

 

PEMENANG KELAS KENARI

 

 

Ingat event prestisius wajib hadir, by Robert Pantau dan BnR Magelang, Minggu 11 April 2021. Tiket mulai 50 ribu - 1 juta rupiah (Robert tidak menurunkan burung). Brosur lengkap dan JADWAL LOMBA silakan KLIK baner di bawah ini.

 

 

KATA KUNCI: pos bc sumberlawang anoman the king

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp