LILIK. MOTOR PENGGERAK GANTANGAN PPMS

ANNIVERSARY PASAR BURUNG DEPOK SOLO (PPMS)

MB Gladiator, CH Superman, dan AM Baja Bali Naik Podium

Murai batu Gladiator (Dwi Jalu), cucak hijau Superman (Aris Cokroningrat), dan anis merah Baja Bali (Itok Solo) berhasil naik podium di Anniversary Pasar Burung Depok (PPMS) yang dilaksanakan pada Sabtu, 26 Maret 2022 di Gantangan PPMS, Shelter Pasar Depok Solo.

Dalam rangka Anniversary (Ulang Tahun) Pasar Burung Depok Solo, Perkumpulan Peksi Mulyo Surakarta (PPMS) menggelar lomba burung berkicau pada Sabtu, 26 Maret 2022. Didominasi oleh pemain-pemain Solo dan sekitarnya, event yang dimotori oleh Lilik PPMS ini berlangsung tertib dan kondusif. Lomba kali ini juga menjadi momen kembalinya para pemain untuk menyambangi pasar burung terbesar di Solo ini.

 

 

TOKOH PERBURUNGAN SOLO. RAMAIKAN GELARAN

 

Penampilan luar biasa yang ditunjukkan oleh murai batu Gladiator di kelas Murai Batu Depok mengantar amunisi milik Dwi Jalu SF ini keluar sebagai pemenang. Tampil menonjol dengan aksi bongkar materi dan gaya tarung sujud-sujud, murai batu yang dikawal oleh Brindil ini menjadi pusat perhatian.

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

Durasi kerja yang utuh dari awal sampai akhir, nyaris tanpa jeda berhasil mengundang decak kagum para penonton yang melihatnya. Mengetahui ada burung bagus, sejumlah kier master pun langsung bertanya siapa pemiliknya. Namun, ketika mengetahui murai tersebut milik Dwi Jalu, mereka mundur teratur.

 

MB GLADIATOR IN ACTION

 

Arema, amunisi andalan Is Nugroho Kunci Mas SF berhasil memborong juara di kelas Cucak Hijau setelah menduduki podium 1, 1 dan 2. Di kelas Cucak Hijau BOB dan Depok, Arema tidak terbendung oleh lawan setelah tampil powerful dengan materi lagu panjang-panjang. Di kelas Cucak Hijau PPMS, Arema terlihat mulai kelelahan dan sedikit kendor sehingga harus puas di peringkat kedua.

Penampilan stabil dan konsisten yang ditunjukkan oleh cucak hijau Superman di kelas Cucak Hijau PPMS mengantarkan amunisi milik Aris Cokroningrat ini keluar sebagai pemenang. Bongkar materi lagu dengan gaya tarung ngentrok jambul, Superman memang terlihat menonjol dibanding gaco-gaco lainnya. Di sesi sebelumnya, Superman juga berhasil menduduki peringkat ketiga di kelas Cucak Hijau Depok.

 

ARIS COKRONINGRAT. CH SUPERMAN JUARA 1 DAN 3

 

Apabila berada dalam kondisi terbaiknya, Superman memang bisa menjadi kuda hitam yang berkualitas dan harus diperhitungkan oleh lawan. Aris berharap amunisi andalannya bisa terus stabil dan konsisten sehingga bisa silaturahmi ke berbagai event di Solo dan sekitarnya.

Penampilan mengejutkan juga ditunjukkan oleh anis merah Baja Bali milik Itok Solo yang berhasil meraih podium pertama di kelas Anis Merah PPMS. Anis merah yang baru didatangkan dari Bali beberapa waktu lalu ini terlihat menonjol dengan teler pules dengan speed rapat dan bukaan lebar.

 

ITOK SOLO. AM BAJA BALI NAIK PODIUM

 

Kemunculan Baja Bali di tengah-tengah anis merah-anis merah mapan milik anggota Red Zone Solo Raya maupun Cakra Karanganyar ini sontak langsung menjadi buah bibir di kalangan aniser. Bahkan, beberapa pemain pun langsung memberikan penawaran pada amunisi baru milik Itok Solo ini. “Aku ini bakul, kalau harga cocok ya langsung dilepas,” ungkap Itok pada burungnews.

Dalam kesempatan ini, Itok juga melakukan sosialisasi dan menggalang dukungan untuk Solo Fair Factor yang digelar pada Minggu, 24 April 2022 di Agrowisata Sondokoro, Tasikmadu, Karanganyar. Ia berharap lomba ini bisa mengembalikan kepercayaan pemain pada lomba burung berkicau dengan penilaian yang terbuka dan transparan.

 

IRWAN COKRO SF. CENDET GAGAK RIMANG JUARA 1 DAN 3

 

Tampil menonjol di kelas Cendet Shelter A, Gagak Rimang milik Cokro SF keluar sebagai kampiun setelah tampil menonjol dengan materi lagu rancak dan speed rapat. Unggul durasi kerja dibanding gaco mapan lainnya, Gagak Rimang akhirnya diganjar bendera koncer A. Di kelas lain, Gagak Rimang finish di podium ketiga. Di kelas ini, Cardo milik Mr. Dika keluar sebagai yang terbaik.

Di event kali ini, sejumlah gaco berhasil memborong juara seperti kacer Robin Hood, anis kembang Cabe Rawit, dan branjangan Viper. Sebagai salah satu gantangan yang lokasinya strategis, PPMS juga menjadi tempat latihan bagi komunitas anis kembang, anis merah, ciblek, prenjak, dan sogon.

 

PANITIA DAN JURI GANTANGAN PPMS SHELTER PASAR DEPOK

 

Mewakili seluruh juri dan panitia, Lilik PPMS mengucapkan terima kasih atas kehadiran peserta di event kali ini. “Terima kasih atas kedatangan teman-teman kicaumania semua. Semoga dengan adanya PPMS, bisa meramaikan kembali Pasar Burung Depok sehingga penjualan kembali ramai,” pungkasnya. [asept]

 

DUTA FAIR FACTOR. SOSIALISASI DAN GALANG DUKUNGAN

 

PEMENANG KELAS MURAI BATU PASTOL

 

KUNCI MAS SF. CH AREMA BORONG JUARA

 

PEMENANG KELAS BRANJANGAN

 

PEMENANG KELAS BRANJANGAN

 

 BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

KATA KUNCI: anniversary pasar burung depok solo

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp