MR JOMBANG MENYERAHKAN TROPI CENDET TERBAIK KEPADA AGUS LANDAX

ANNIVERSARY Mr. JOMBANG JOGJA + DATA JUARA

Pesugihan Dinobatkan Cendet Terbaik, MB Ki Pengging Jadi Buah Bibir

Gantangan Putro Mataram di Singosaren, Ring Road Selatan Yogyakarta, kembali menjadi jujugan kicaumania Jogja dan sekitarnya pada Selasa, 17 November 2020. Mereka sangat antusias megikuti Anniversary Mr. Jombang.

Mr. Jombang yang selama ini dikenal sebagai spesialis cendet, memang memberikan tempat khusus pada jenis burug ini. Dibuka sampai empat kelas, menyediakan tropi spesial untuk peraih gelar cendet terbaik.

 

 

MR JOMBANG BERSAMA PANITIA DAN JURI PUTRO MATARAM

 

Setelah lomba berakhir sekitar jam 17.00, cendet Pesugihan dari Cendeters Bantul dinobatkan sebagai cendet terbaik. Jago milik Agus Landax yang juga seorang juri di gantangan BKM (Bakulan Kicau Mania) Bantul itu meraih juara 1, 1, 2, dan 4.

Dua kelas cendet lainnya, dicuri oleh Naga Geni yang diturunkan Ryan Jericho dan Si Thole milik Antony Yellow River. Keduanya juga cukup familiar menjadi pengorbit burung-burung handal di Jogja.

 

RYAN DAN KI PENGGING, LAGI DITAKUTI DI JOGJA DAN SEKITARNYA, dok panji wiguna

 

Mr. Jombang yang selalu memantau semua kelas dari awal sampai akhir, memastikan penjurian benar-benar apa adanya sesuai fakta lapangan. “Termasuk kemenangan Pesugihan dan jago-jago lainnya pun, semua memang karena layak pada saat tadi. Kita sejak awal sudah sepakat dan berkomitmenb dengan teman-teman juri di Putro Mataram ini, penilaian sesuai fakta lapangan, tidak ada kondisi-kondisian. Dari pantauan saya pun, semua sudah baik penjuriannya,” tegasnya.

Mr. Jombang mengucapkan terimakasih atas dukungan teman-teman kicaumania baik dari Jogja maupun luar kota. “Mohon maaf bilamana masih ada kesalahan di sana-sini, harap maklum kami juga manusia biasa.”

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

Jago lain yang semakin bersinar dan sedang hangat jadi pembicaraan para murai batu mania adalah murai batu Ki Pengging. Jago yang diturunkan oleh Ryan Jericho ini merebut juara 2 dan 1. Menurut Ryan, Ki Pengging baru didapat sekitar dua bulan itu, kemudian rutin diturunkan di berbagai gantangan di Jogja, hasilnya tak pernah meleset antara juara 1 dan 2.

“Dapatnya di Latber gantangan Cepoko Mulyo. Setelah itu turun di Niten Juara 1, di BKM juga juara 1 dan 1, lalu di Anniversary Mr. Jombang ini kembali meraih juara 2 dan 1, masih ada beberapa juara di tempat lainnya tetapi tidak hapal,” jelas Ryan yang datang didampingi sang bapak, Mbah Suro.

 

ANTON BONBIN DAN BAGUS BERSAMA KENARI PEGASUS, NYERI JUARA 1

 

Iqbal Marcopolo dan Anton Bonbin, keduanya juga dikenal sebagai pengorbit kenari, kembali melesatkan nama Pegasus. Tampil ngedur dan stabil, Pegasus meraih juara 1, 1, dan 5.

H. Brico yang menurunkan cucak hijau Bonex, merebut juara 2 dan 1. Ada pun Pandu Lali Jiwo yang menurunkan kenari Badut milik Kapten dari Canary 99 meraih runner up di kelas Kenari Bebas Putromataram, di bawah RXZ milik Ade Irawan.

Di kelas lovebird, Pandu menggantangkan Colonthos milik Baonk dari SB Beton merebut juara 1 kelas Fighter Putro Mataram. Pada kelas Umum, juara direbut oleh Malika milik Aiko BF. [maltimbus]

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

H BRICO, CH BONEX NYARIS NYERI

 

Hari gini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

 

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

 

 

 

 

BERITA LAINNYA

KATA KUNCI: anniversary mr. jombang jogja + data juara pesugihan mb ki pengging

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp