DEWATA SI KLEWER ANDALAN ARDI POLDA MERAIH DUA PIALA PASCA MABUNG.

ANNIVERSARY MMS IX FEAT SKM SIDOARJO, #3

Dewata si Ekor Panjang Bawa Pulang Dua Piala, Prajurit Sabet Double Winner

Dewata burung ekor panjang milik Ardi Polda berhasil menyabet dua piala pada Anniversary MMS IX di gantangan Puspa Agro Sidoarjo. Sementara Prajurit gaco Cak Agus meraih double winner sebagai runner-up pada sesi MMS A dan B.

Membawa satu amunisi berekor panjang, Ardi Polda memainkan Dewata sebanyak enam sesi dan berhasil membawa pulang dua piala berkat menduduki posisi dima besar di kelas SKM B dan meraih juara 3 pada sesi murai batu Pejuang B. Menurut Ardi, hari ini ingin menjajal gaco klewernya dan sengaja turun membawa satu amunisi.

 

 

ARDI POLDA MENGANDALKAN DEWATA TURUN 6 SESI DI ANNIVERSARY MMS IX.

 

Ardi Polda sangat familiar lewat gaconya Begundal, Keller, Raka Sota, hingga Pogba, tapi kali ini giliran Dewata yang dibawanya dan ingin melihat performnya setelah mabung. “Saya ingin mengajari satu persatu amunisi saya dan kali ini giliran Dewata si Klewer andalan kami yang baru saja habis dari masa mabung,” bukanya kepada burungnews.

Tidak main-main, enam tiket dipesan langsung olehnya dan hanya memainkan Dewata sebagai amunisi andalannya hari ini. Burung ekor panjang yang sudah 1 tahun dipegangnya tersebut, lima bulan absen karena mabung. “Setelah lama tidak turun karena mabung, saya mencobanya langsung 6 kelas dan hasilnya masih belum maksimal,” terangnya.

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

Memiliki ekor sepanjang 25 sentimeter, tidak membuat Dewata kewalahan saat dibawa turun lomba. Ardi sangat menyukai durasi kerjanya yang stabil sebelum mabung serta gaya ala cendet dengan berbagai macam variasi lagu. “Dia lagunya sangat komplit, lagu andalannya adalah sogon, kenari, dan prenjak betina,” terangnya.

Dari enam kali penampilannya hari ini, Dewata mendapatkan dua kali apresiasi dari tim pengadil SKM yang memimpin jalannya lomba Anniversary MMS IX. Apresiasi pertama diraih saat turun di kelas SKM B yang menjadi kelas awal bermainnya Dewata dan berhasil masuk lima besar. Kemudian secara berurutan dia bermain di 5 kelas berikutnya dengan jeda istirahat yang sangat mepet.

 

ARDI POLDA MEMANTAU LANGSUNG KINERJA DEWATA SETIAP SESINYA.

 

Penampilan terbaiknya, diperlihatkan saat turun di kelas murai batu Pejuang B dan berhasil nangkring di posisi tiga besar. Pada kelas tersebut, penampilan Dewata tidak kalah bagusnya dengan pemenang pertama ataupun ke dua. “Gaya sujudnya ada, nge playnya ada, tapi saya merasa dia belum maksimal mas,” terang Ardi.

Di kelas tersebut, Dewata memperebutkan juara 2 dan 3 dengan Rolex gaco H Yuyun CLBK dari WB Team dan pemenang harus ditentukan dengan tos. Karena mendapatkan bendera yang sama, tos harus dilakukan untuk mencari pemenangnya. Akhirnya Dewata harus puas berada di posisi tiga karena kalah tos. “Harus disyukuri apa hasil yang diraih hari ini, saya berharap Dewata bisa tampil lebih baik lagi ke depannya karena sudah merasakan turun lomba setelah mabung lama,” tutup Ardi.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Dua piala juga diperoleh Prajurit gaco Cak Agus dari Izora BF Sidoarjo yang menggondol dua kali juara 2. Gelar pertama diraih Prajurit saat turun pada kelas murai batu MMS A dan bersaing sengit dengan Luis Diaz milik Dian dari Liverpool SF yang menjadi pemenangnya. Gaya sujud dengan variasi lagu dari burung kecil seperti kolibri dan prenjak klik menjadi senjata utama Prajurit setiap turun lomba.

Tampil kembali pada sesi MMS B, Prajurit kembali memperoleh hasil yang sama sebagai pemenang ke dua. Kali ini, lawan tangguh yang dihadapinya adalah Pitersen gaco andalan Agung MHD dari Mahadewa SF Sumenep. “Saya sangat puas melihat perform Prajurit hari ini dengan mendapatkan dua piala juara 2 di kelas MMS A dan B,” terangnya.

 

IZORA BF BERHASIL MEMBAWA PULANG DUA GELAR JUARA 2 LEWAT PRAJURIT.

 

Prajurit yang kerap meraih piala pada Kopdar SKN atau latber rutin SKM, memiliki keistimewaan pada kestabilan dan durasi kerja. Burung yang berusia empat urakan ini tipikal burung simpel dalam hal rawatan dan tidak ada setingan khusus. “Setiap hari Prajurit hidup di kandang umbaran dan hari Jumat baru saya ambil untuk dikerodong hingga menjelang hari H,” terang Cak Agus kepada burungnews.

Menurut Cak Agus, Prajurit tidak ada setingan harian atau hari H. “Setiap hari saya memberinya 5 ekor jangkrik pada pagi dan sore harinya, begitu pula saat lomba. Berangkat saya beri sarapan 5 ekor jangkrik dan sebelum main juga saya beri 5 ekor lagi,” bebernya. Prajurit tidak mengkonsumsi EF lain selain jangkrik, karena kalau dikasih kroto atau ulat, mainnya gak karu-karuan.

 

DATA JUARA ANNIVERSARY MMS IX FEAT SKM SIDOARJO, KLIK DI SINI

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

CAK AGUS PUAS DENGAN PERFORMA PRAJURIT HARI INI.

 

 

 

 

KATA KUNCI: anniversary mms ix skm puspa agro sidoarjo murai mania sidoarjo dewata ardi polda izora bf prajurit

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp