DAYAK LOVE BIRD ANDALAN ALFEN NDA


ANNIVERSARY MANCAR BC JOMBANG#1

PERTARUNGAN LOVE BIRD SUARA MINOR

Pertarungan Love bird di Jombang makin sengit. Para pemain berlomba-lomba mencari gaco bernada minor. Alfen Nda mendapatkan Dayak, H. Kalam membeli Siva dan Resba Jombang I memboyong Lorenso.

Love bird suara minor memang lagi diburu. Love bird tipe ini memiliki suara rendah, datar dan rata-rata seperti suara belalang ecek. Di atas gantangan, bukan hanya durasinya yang mewah, tapi juga sangat rajin. Jeda ngekeknya tidak terlalu lama.

 

ALFEN NDA BANGGA BISA MENDAPATKAN LOVE BIRD DAYAK

 

Love BIrd lovers di Jombang juga tidak mau ketinggalan. Mereka pada berburu gaco nada minor. Alfen Nda, adik dari Paul Steven Erick dari Langgeng Mulya SF belum lama ini mendatangkan gaco dari Malang.

Meskipun warnanya josan, tapi gaco yang diberi nama Dayak ini sangat rajin. Durasi ketawanya di kisaran lanjut sampai super. Tapi yang bikin mewah adalah jedanya yang rapat. "Dayak bocor sekali. Tidak sampai lima detik sudah berangkat," kata Alfen.

 

HAMPIR SEMUA KELAS LOVE BIRD FULL GANTANGAN

 

Di even Anniversary Mancar BC di Desa Mancar, Peterongan Jombang pada Jumat, 19 Oktober 2018, Dayak meraih juara I di kelas Love Bird A dengan rangkuman poin hingga 1579.

Rival yang mampu mengancam podium Dayak adalah Siva. Gaco ini baru saja diblei H Kalam dengan mahar 15 juta. Digantang di nomor 05, Siva sangat rajin ketawa. Poin yang diraihnya hanya terpaut tipis dari Dayak. Poin Siva adalah 1420. Podium tiga dikuasai Logawa KA andalan Dedik dari RT 201 BC dengan poin 874

 

Pastikan burung tampil maksimal dan berpeluang juara. Sediakan selalu MONCER1, asupan paten para juara, dari Super Kicau Grup yang terpercaya.

 

Tentu saja, perawatan untuk love bird suara minor adalah pakai untulan atau pasangan. Dan rata-rata yang dipakai adalah love bird jantan. Baik Dayak maupun Siva, keduanya berwarna hijau standar atau josan dan pakai untulan.

Soal pakan, masing-masih pemain punya rahasia dan racikan sendiri. Untuk love bird konslet dan love bird suara minor, sudah jadi rahasia umum kalau pakan yang diberikan untuk gacoannya tidak pakai milet murni dan hanya minum air galon.

 

ADU DURASI SUPER DI KELAS LOVE BIRD BALIBU A

 

Biasanya, mereka sudah pakai ramuan atau racikan rempah-rempah, beberapa jenis daun yang dioplos dengan madu, telur dan sebagainya. Soal ini, para pemain enggan buka suara.

Duel di kelas B, ternyata durasi Dayak hanya berkisar di sebutan lanjut sampai panjang 2, tidak seperti saat turun di kelas A. Kednati demikian, poin yang diraih Dayak mencapai 1300. Namun, poin ini masih kalah dari Gandari yang dikawal Dimas dari Buwuhmania yang kali ini membela bendera Mojoagung SF. Gandari meraih juara I dengan nilai 1400-an.

 

JAWARA DI KELAS LOVE BIRD L1 A

 

Di kelas Balibu, durasi gaco yang diturunkan juga tidak kalah mewah dari gaco dewasa. Jerry andalan Jalu dari Kunjang Kediri yang membela bendera RT 201 BC meraih juara I. gaco yang ada di gantangan 06 ini meraih nilai 920.

Podium dua diisi Tuyul andalan Edy RT 201 BC yang menempati gantangan 24 dengan nilai 640. Kedua gaco beberapa kali terpantau ngekek berdursai super. Podium tiga menjadi milik Vera yang digantang Tiki di nomor 10. Vera meraih nilai 510.

 

 

"Alhamdulillah Anniversaty MBC kali ini berlangsung kondusif. Gaco-gaco love bird yang turun banyak yang dahsyat. Baik di kelas Dewasa maupun balibu, poinnya rata-rata tinggi," kata Wawan Gatjen, Ketua MBC.

Mancar BC juga membuka kelas Love Bird Lanjut I. Untuk kelas ini, tidak ada batasan umur, tapi hanya dibatasi durasi lanjut 1 (L1). Tedjo andalan Saif Ketua BIBC Perak meraih juara I di kelas Love Bird LI 1.

 

SAN JOSAN KUASAI PODIUM LOVE BIRD L1 B

 

Tedjo bersaing ketat melawan Red V andalan Jaleko dari Red Devil SF yang juga fokus ternak love bird warna mewah. Juara III diraih Sani andalan Kapten Iwan dari Serut SF Jombang yang sudah sering juara sejak usia balibu.

Sedangkan jawara yang sukses mendulang prestasi emas di kelas Love Bird L1 B adalah San Josan andalan Koko Martoko dari MLD SF yang dipercayakan kepada Rambo Pejuang Gantang. Podium dua diisi Ndunk Go yang asli hasil breeding Ndunk Retrobiird dari Tembelang Jombang. Podium tiga direbut Inara andalan YTR dari Rea Reo Hore.

Data juara even ini bisa dilihat di: ANNIVERSARY MANCAR BC JOMBANG#2

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

KATA KUNCI: anniversary mancar bc jombang#1 dayak alfen nda

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Copyright BurungNews @ 2014 - 2018 Developed by JogjaCamp