MR. ALIK DUTA OPTION CUP. KENARI EXOTIC DOUBLE WINNER

ANNIVERSARY KKB FEAT BALEMUNGGUR

Exotic Cetak Double Winner, Duta Anniversay K2BT Panen Dukungan

Kenari Exotic milik Mr. Alik - Duta Option Cup Pati berhasil mencetak double winner di Anniversary KKB Feat Balemunggur. Selain meraih juara pertama di kelas Kenari Standar Bebas Balemunggur, kenari bon kuning ini juga moncer di kelas Yorkshire Ring Import Anniversary.

Kenarimania dari berbagai daerah berkumpul satu titik di Anniversary Kenari Klaten Bersinar (KKB) Feat Balemunggur yang diadakan pada Sabtu, 13 Agustus 2022 di Gantangan Balemunggur, Jatipuro, Trucuk, Klaten. Selain membuka kelas reguler, panitia juga membuka kelas kenari komunitas seperti Komunitas Klaten, Ghoib, Solo, Boyolali, Karanganyar, dan Jogja.

 

 

PANITIA DAN JURI ANNIVERSARY KKB FEAT BALEMUNGGUR 

 

Diikuti oleh kenari-kenari berkualitas dari dalam dan luar kota, laga kelas reguler hadirkan pertarungan seru dan menarik. Di kelas Kenari Standar Kecil KKB yang merupakan partai pembuka, Nuklir milik Arya Wijaya keluar sebagai pemenang setelah bersaing sengit dengan Marcello (Haikal) dan Suarez (Dika).

Tampil ngedur dengan membawakan materi lagu standar cengkok dan gaya goyang mentok kiri kanan, kenari bon kuning ini berhasil membius juri dan unggul bendera koncer di akhir penilaian. Di kelas lain, Nuklir juga berhasil meraih juara 3, 3, dan 4.

 

ARYA WIJAYA. KENARI NUKLIR JUARA KELAS KENARI STANDAR KECIL KKB

 

Kemenangan ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi Arya mengingat Nuklir merupakan gaco pengganti Avatar dan Jack Ma yang sudah soldout. “Nuklir ini amunisi pengganti Avatar dan Jack Ma yang soldout. Ini benar-benar diolah dari bahan, posisi bulu baru, burungnya goyang, mentok kiri kanan, durasi 25 up, lagunya standar cengkok, ada glenderan timbardonya. Rencana mau main ke Piala Walikota Jogja besok minggu depan,” ungkapnya pada burungnews.

Di kelas utama Kenari Standar Kecil Balemunggur, penampilan luar biasa yang ditunjukkan oleh Kanjeng berhasil mengantarkan amunisi andalan Ito Canary - Tegar Jaya yang dikawal oleh Hendri Budi ini keluar sebagai pemenang. Selain berdurasi panjang, kenari bon kuning ini tampil goyang ngeslow dengan buka tutup rapat.

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

Tampil stabil dan konsisten, Kanjeng berhasil meraih juara kedua kelas Kenari Standar Kecil Anniversary dan juara ketiga kelas Kenari Standar Kecil Klaten Squad. Munculnya Kanjeng ini merupakan bukti kalau pemain-pemain Klaten yang belum terlalu dikenal seperti Hendri Budi pun piawai dalam mencetak gaco prospek dan berkualitas. Hendri mengakui ada beberapa pemain yang mengejar Kanjeng, namun harga belum cocok.

Dewa Sakti, amunisi baru Candra/Ware BnR Klaten sukses mencuri kemenangan di kelas Kenari Standar Kecil Anniversary. Kurang hoki di sesi-sesi sebelumnya karena iseng / ngecop, Dewa Sakti tampil mewah dengan gaya goyang kiri kanan ekstrim dan buka tutup rapat. Sebuah perpaduan keindahan antara lagu, durasi kerja, dan gaya.

 

ARIEF REA REO. TAKEOVER KENARI PENDEKAR

 

Pendekar, amunisi milik Arief Rea Reo yang baru saja ditakeover dari Andreas Bayu di lapangan berhasil membuat kejutan dengan meraih kemenangan di kelas Kenari Standar Kecil Klaten Squad. Kemenangan ini menjadi bukti kejelian Pedet sebagai kir master yang menyarankan untuk membeli kenari tersebut.

Laga tak kalah menarik tersaji di kelas kenari standar bebas, kenari ring bebas, dan yorkshire ring import yang sebagian besar diikuti oleh gaco-gaco berpostur jumbo. Di kelas Kenari Standar Bebas Balemunggur yang merupakan kelas utama, Exotic milik Mr. Alik keluar sebagai pemenang diikuti oleh Bar Bar dan SE.

 

KENARI EXOTIC IN ACTION

 

Tampil ngedur dengan durasi cukup panjang, buka tutup rapat, dan gaya gela gelo, yorkshire bon kuning ini langsung mencuri perhatian dan mengumbar auranya sebagai kenari jawara. Beberapa gaco memang memperlihatkan auranya sebagai burung jawara, namun kerajian dan durasi kerja Exotic tak terbendung di sesi ini.

Exotic berhasil menggandakan kemenangan dan mencetak double winner setelah kembali tampil apik di kelas Yorkshire Ring Import Anniversary. Kemenangan ini tentu cukup membanggakan bagi Alik, Wawan, dan kawan-kawan mengingat Klaten dianggap kandang macannya kenari berkualitas. Selain memborong juara melalui Exotic, Wawan juga berhasil menempatkan Semar milik Cavir 12 VIP Team Cirebon di posisi runner up Yorkshire Ring Import KKB.

 

 

Dalam kesempatan ini, Alik juga mengajak kenarimania dari berbagai kota untuk merapat ke Option Cup Pati yang akan digelar pada bulan Oktober 2022. Menurut rencana, mereka akan lanjut silaturahmi dan menggalang dukungan ke Tambak Boyo Canary Championship besok Rabu, 17 Agustus 2022.

 

POETRA IYUD. KENARI 86 JUARA 1 DAN 2 KELAS YORKSHIRE RING IMPORT

 

Perlawanan hebat diberikan oleh yorkshire 86 milik Antok Cwan BF Arema yang dikawal oleh Poetra Iyud Jogja. Di kelas Yorkshire Ring Import KKB, 86 yang berwarna bon oren ini keluar sebagai kampiun setelah bersaing dengan Semar dan Antasena. Dengan postur jumbo, warna bon oren, pembawaan lagu panjang dan utuh, YS TKF 2022 ini benar-benar memancarkan auranya sebagai burung jawara.

Berikan perlawanan dahsyat pada Exotic di kelas Yorkshire Ring Import Anniversary, 86 akhirnya finish di podium kedua. Dengan hasil akhir juara 1 dan 2 ini, 86 melanjutkan trend positifnya di jalur juara setelah minggu lalu juga berhasil menembus posisi empat besar di Borneo Raya Canary Festival.

 

ACM TEAM SEMARANG. KENARI SE JUARA 1, 3, 3

 

SE, amunisi milik ACM Team Semarang berhasil membuat kejutan dengan mencuri kemenangan di kelas Kenari Kenari Standar Bebas Anniversary. Membawakan materi lagu panjang dengan cengkok lagu khas, kenari kuning berjenis F2 ini berhasil menghipnotis juri dengan buka tutup rapat dan gaya semi ngawet.

SE juga berhasil menduduki posisi ketiga di kelas Kenari Standar Bebas Balemunggur dan Kenari Standar Kecil Balemunggur. ‘SE ini spesialis tiket utama dan tanpa potongan di Semarang, dulu sempat ada yang nawar 17 juta tapi belum dilepas. Mau dicoba buat main luar kota dulu,” papar Decky. Aksi borong juara SE ini menjadi modal bagus bagi ACM Team untuk turun ke lomba khusus kenari lainnya seperti Tambak Boyo Canary Champion Salatiga dan Sultan Canary Champions Kudus.

 

PENYO JOGJA. TAMPIL MEWAH, KENARI THE ONE BELUM HOKI

 

Penampilan impresif yang ditunjukkan kenari The One di kelas kelas Kenari Standar Bebas Balemunggur dan KKB belum mampu mengantarkan gaco milik Joko Emerald yang dikawal oleh Penyo Jogja ini keluar sebagai pemenang. Meski digadang-gadang akan menjadi pemenang oleh sebagian koleganya, The One harus puas di posisi keempat dan ketiga.

Al Kahfi, amunisi milik Edo/Rivai Sreeya Team berhasil meraih kemenangan di kelas Kenari Standar Ring Bebas Anniversary setelah tampil ngedur dengan durasi panjang dan buka tutup rapat. Meski berpostur jumbo, Al Kahfi bisa tembus 30-an detik lebih dalam satu kali bunyi. Meski masih ada beberapa PR, Rivai mengaku optimis amunisi yang dikawalnya bisa stabil dan konsisten di masa yang akan datang.

 

RIVAI DAN SATRIA. SUKSES BERSAMA AL KAHFI, YELLOW SWEET, DAN YELLOW MINI

 

Hasil positif juga diraih oleh Satria yang menurunkan kenari Yellow Sweet dan Yellow Mini. Yellow Sweet berhasil menduduki podium kedua di kelas Kenari Standar Bebas KKB sementara Yellow Mini menduduki podium pertama di kelas Kenari Standar Ring Bebas Klaten Squad.

Menurunkan sejumlah amunisi andalannya seperti Happy Asmara (Faishal NH), Esco (Geol/BG), Joy Boy (DG/Micur) dan Captain Morgan (Deni/BG), Zamasu (BG/Geol) Bologantang berhasil meraih juara 1, 2, 3, dan 3 baik di kelas reguler maupun komunitas.

 

BOLOGANTANG. AMUNISI-AMUNISINYA MASIH MAMPU BERSAING

 

Setelah meraih kemenangan di kelas Kenari Ghoib, Happy Asmara milik Faishal berhasil meraih juara 3 di kelas Kenari Standar Ring Bebas Anniversary. Hal ini menjadi bukti bila kenari berpostur besar dan warna cerah ini mulai konsisten dan siap menjadi ancaman di masa mendatang.

Usung Duta Anniversary K2BT, Ferry - Diamond Canary berhasil menduduki podium 2, 2, 3, dan 8 melalui kenari Raden. Meski debutan baru, Raden yang berjenis rasmi ini langsung nyetel dan berhasil mengukir prestasi di penampilan perdananya di even. Dengan durasi, lagu, dan vokal mumpuni, kenari bon kuning ini berhasil membuat sang pemilik puas dan bangga mengingat lawan yang dihadapi tak main-main.

 

DIAMOND CANARY. KENARI RADEN JUARA 2, 2, 3

 

Dengan hasil ini, Ferry yang dikenal sebagai pengrajin sangkar dengan brand Diamond siap turun gunung lagi dan siap mengorbitkan amunisi-amunisi baru dengan kualitas mumpuni. Dalam kesempatan ini, Fery juga mengajak kenarimania untuk meramaikan Anniversary K2BT yang akan digelar pada bulan oktober.

Hal senada juga diungkapkan oleh Admaja yang di event kali ini mengawal kenari Marcello, amunisi milik Haikal. Turun di kelas Kenari Standar Kecil KKB, Marcello berhasil menduduki posisi kedua setelah tampil powerfull dengan durasi cukup panjang dan buka tutup rapat.

 

ADMAJA DAN HAIKAL. MARCELLO JUARA 2 KENARI STANDAR KECIL KKB

 

Kemenangan ini tentunya sangat membanggakan mengingat misi utamanya adalah untuk menggalang dukungan dan sosialisasi Anniversary K2BT. “Niatku ki dolan, silaturahmi, sekalian woro-woro K2BT mau bikin event anniversary. Kebetulan burungnya kerja dan alhamdulillah masuk nomor dua. Bisa dibilang hoki lah, wong nggak ada target,” ungkapnya.

Secara keseluruhan, Anniversary KKB Feat Balemunggur berlangsung sukses, tertib, dan kondusif. Yudha Klaten selaku koordinator KKB mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran dan partisipasi peserta di lomba kali ini. Ia juga meminta maaf kalau ada kesalahan atau kekurangan selama berjalannya lomba. Sampai jumpa di event KKB berikutnya. [asept]

 

 

 

 

 

 

KATA KUNCI: anniversary kkb

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp