Para Juara Murai Batu Khusus Ring APBN

ANNIVERSARY KE-1 JATIWAYANG BC, TULUNGAGUNG #2

Ada Transaksi di kelas Murai Ring APBN, Simpedes Tundukkan Joker

Minat pada murai batu ring APBN makin membubung di Jawa Timur. Terbukti kelas khusus ini di pesertanya cukup banyak. Burung yang turun kualitasnya bagus, bahkan terjadi transaksi. Hal ini menjadi pertanda baik bagi para penangkar dan kelangsungan konservasi murai batu.

Kelas murai batu khusus ring APBN (Asosiasi Penangkar Burung Nusantara) menjadi partai yang ditunggu-tunggu dalam gelaran Anniversary ke-1 Jatiwayang BC. Gelaran bersama Ronggolawe Nusantara Jatim 4 ini berlangsung Minggu 08 November 2020, di Ngunut Tulungagung.

 

 

Mr. Musafirin Alias Kang Mus Bintoro (Tengah), Ketua APBN Korwil Tulungagung

 

Salah satu daya tarik kelas khusus ini, tiketnya terjangkau namun hadiahnya sangat besar. Sesuai namanya, tentu saja syarat utamanya, murai batu tersebut harus memakai ring APBN dan membawa pula sertifikatnya. Saat ini untuk mendapatkan anakan murai batu dengan ring APBN juga bukan hal terlalu sulit, karena penangkar yang bergabung dengan APBN juga sudah belasan ribu.

Dengan merujuk pada penampilan para peserta di sini, tampak bila murai batu ring APBN rata-rata memiliki kualitas yang bagus. Banyak yang memainkan roll speed, gaya sujud dan ngeplay yang saat ini lagi ngehit, isian lagu bervariasi, sehingga enak ditonton.

 

Pak Kasim Bendahara APBN Korwil TA, Didaulat Ikut Menjuri

 

Simpedes milik Ogek dari Gendut Metro BF akhirnya menyabet juara 1, disusul Joker JR milik Kaji Kuncoro dari Pinang Asri SF. Ada pun juara tiga diduduki Nyambik besutan Nyoto Bengkel dari Sambirobyong.

Simpedes menurut sang penangkar, Gendut Metro BF, usianya 9 bulan, 5 hari. Meski masih muda, murai ini kerja durasi dan mbongkar serta nagen.

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

“Simpedes tampil perdana di usia 8 bulan meraih juara 1 dan 3 di Latpres Jatiwayang. Di Anniversary Jatiwayang ini merupakan penampilannya yang ke-2,” terang Gendut Metro.

Mr. Musafirin alias Kang Mus Bintoro (nama di akun fb) selaku ketua APBN Korwil Tulungagung serta pak Kasim selaku bendaharanya juga hadir langsung untuk mensuport kelas ini. Bahkan sang bendahara didaulat ikut menjuri.

 

Mr. Yudi Maskur, Murai Ring APBNnya Dipinang Agung BnR Pacitan

 

“Tujuan kami yang utama itu ikut melestarikan murai batu. Meski usai APBN baru 2 tahun, namun antusias penangkar sangat tinggi. Saat ini korwil Tulungagung saja sudah ada 500 peternak, kita sudah jual ring APBN sebanyak 5,000 biji,” terang Kang Mus Bintoro.

Murai yang ditangkar oleh penangkar APBN dari berbagai jenis, ada Nias, Medan, Bahorok, Pasaman. “Semuanya fighter dan burung-burung berkelas, dengan adanya lomba yang membuka kelas khusus murai ring APBN bisa menambah semangat para penangkar untuk terus berproduksi dengan tetap mempertahankan kualitasnya,” tambah pak Kasim.

 

Suasana Panjurian Murai Batu Khusus Ring APBN

 

Bahkan Mr. Yudi Maskur ketua pembina APBN korwil Tulungagung memberi bocoran kalau bulan Desember 2020 mendatang akan digelar khusus kelas ring APBN tiket 200 ribu, hadiah 10 juta Rupiah tanpa potongan. Syaratnya, selain ring dan sertifikat APBN, juga wajib menggunakan sangkar Ebod.

Masa depan yang jelas dan cerah dari murai batu ring APBN membuat orang pun tak merasa ragu untuk men-take over. Hal ini terjadi di event ini, pada jago milik Mr. Yudi Maskur.

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

Murai hasil ternakannya dari kandang Ichiro BF dilipat oleh Agung dari BnR Pacitan seharga 30 juta Rupiah. Selain karena lomba khusus ring APBN semakin banyak dan serin digelar, Agung juga optimis kualitas jagoan yang baru dibeli akan sanggup bersaing di kelas-kelas murai batu umum.

Sementara itu, murai gembung atau Borneo juga menampilkan kontes yang berkualitas. Banyak gaco bagus pada turun, salah satunya Serizawa milik Mr. Dwi dari Putra Panji. Meski terbilang gaco baru, Serizawa dalam setiap tampil selalu membawa hasil yang memuaskan.

 

Mr. Dwi (Tengah), Serizawa Juara 1 Murai Gembung

 

Seperti penampilannya kali ini, kerja mbongkar dari awal sampai akhir. Jedanya rapat, volume tembus, akhirnya meraih juara 1. Di belakangnya, menyusul Poker milik Dion dari Doraemon SF.

Serizawa adalah amunisi pengganti murai Velos milik Mr. Dwi yang telah dipinang oleh Mr. Agung dari Banjarbaru Kalimantan Selatan. “Serizawa baru saya dapatkan dari pemain lokal sini saja, ini laganya yang ke-3.”

 

Ahok Milik Salamun Juara 1 Murai Batu A

 

Menurut Dwi, lomba perdana di Anniversary Ngunut BC juara 3, kemudian Launching Wates juara 3, dan di event ini meraih juara 1. “Serizawa burung muda hutan, perawatannya mudah. Mandi rutin setiap malam, menu jangkrik sebanyak 30 ekor per hari.  Siap berlaga di Piala Kerajaan Kediri 22 November 2020,” tandasnya.

RR alias Rawa Rontek, kacer milik Agung Jaya yang dikawal Bagas dan Yesi berhasil membabat habis dua kelas yang digelar, di kelas A mengalahkan Godzila milik Hadi Barong BC, sedangkan di kelas B melibas Metro Polis besutan Hadi SF.

 

Hari gini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

“Rawa Rontek baru 2 minggu dibeli dari dari Adi Blora saat tampil di Bolali Cup juara 1 seharga 50 juta. Setelah jadi milik Agung Jaya turun perdana di IPK Cup juara 1. Kestimewaan pada roll speed, materi love bird dan walang kecek.”

Bagas juga membagikan cara merawatnya. Tiap hari Kamis dan Minggu mandi dan jemur, jangkrik pagi 3, sore 3 ekor, ditambah kroto sedikit saat akan turun lomba.  

 

King Emperor Milik Arik Kandidat Puncaki Murai Batu C

 

Cendet Artomoro milik Mohaliso juga meraup kemenangan, juara 1 di kelas A dan B. Amunisi handalnya ini akan turun di Piala Kerajaan Kediri 22 November 2020. [Ferry]

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

JUARA ANNIVERSARY KE-1 JATIWAYANG BC TULUNGAGUNG, KLIK DI SINI

 

Kacer Rawa Rontek Milik Agung Jaya Double Winner

 

VitaMix METABOLIS, atau lebih dikenal sebagai Metabolis Putih, cara baru, mudah, dan cespleng menggacorkan burung. Mudah didapat di kios-kios burung. Buktikan.

 

Artomoro (Kanan) Juara 1 Cendet A, Kraton Juara 2

 

Juara 1 Cendet B, Artomoro Milik Mohaliso

 

 

Mendapat Doorprise

 

Mendapat Doorprise

 

 

 

KATA KUNCI: anniversary ke-1 jatiwayang bc tulungagung simpedes joker

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp