GANTANGAN KKJ BC PASURUAN. PENGGEMAR CUCAK HIJAU DAN KONIN MEMBLUDAK.

ANNIVERSARY KARANG KETUG JAYA CUP III

LB Mikel Kids Nyaris Hatrik, MB Tarzan Ditakuti

Minggu 6 Mei 2018, sejak pukul 10.00 WIB, para ngekekmania dan kicaumania dari berbagai tempat sudah mulai berdatangan di gantangan KKJ, yang berada di Pasar Burung Karang Ketug, Kota Pasuruan, Jawa Timur. Padahal lomba baru akan dimulai sekitar pukul 11.00 WIB. Para peserta yang datang rupanya tidak saja berasal dari Pasuruan, namun ada pula yang datang dari Probolinggo dan Sidoarjo.

Minggu itu, sebenarnya ada banyak kontes burung kicauan, bahkan di Kota Pasuruan sendiri. Namun, hal itu rupanya tidak menghalangi peserta untuk datang ke gantangan yang biasanya rutin menggelar latber setiap Jumat sore itu. Sedangkan latpres biasanya digelar setiap tiga bulan sekali di minggu pertama.

SIN-LIN DARI SIDOARJO DENGAN BALIBUNYA MIKEL KIDS NYARIS HATRIK.

 

 

Dibuka di kelas lovebird balibu A, lovebird bernama Mikel Kids milik Sin-Lin SF dari Sidoarjo langsung tampil penuh gairah. Ia menjadi juaranya mengalahkan seluruh lovebird balibu yang memenuhi gantangan. Di kelas balibu B pun demikian, gantangan yang penuh kembali membuat Mikel Kids tampil mengigit dan kembali jadi juara 1. Hanya di kelas balibu C Mikel Kids kurang greget dan hanya menyabet juara 3. Mikel Kids hampir saja mencetak hatrik andai saja ia tampil stabil di kelas balibu C itu.

Meski dari jumlah peserta lovebird tetap yang paling banyak, namun di gantangan KKJ BC, pengemar cucak hijau dan kolibri tidak kalah banyaknya. Di kelas cucak hijau A, B, C, seluruh gantangan full peserta lomba. Konin pun demikian, dua kelas yang dibuka penuh dengan pengemar kolibri ninja, baik yang berasal dari Pasuruan atau Probolinggo. Di kedua kota ini, komunitas konin rupanya banyak sekali. Bahkan, bisa dibagi menjadi timur atau barat.

 

PREDATOR MILIK KEVIN DAN HAQI DARI BANGIL KUASAI KELAS CUCAK HIJAU A.

 

Burung kolibri ninja bernama Koleng milik Saiful Bahri dari KNI Pastim menjadi juaranya di kelas konin A. Namun di kelas konin B, ia mengalami penurunan performa hingga hanya menyabet juara 3. Tapi, meski tampil kurang menggigit, Saiful Bahri dan kawan-kawannya sesama pecinta konin tetap semangat, yang penting happy soalnya bisa  bertemu dengan kawan-kawan sesama pecinta konin.

Di kelas cucak hijau A, Predator milik Kevin dan Haqi dari Bangil tampil menjadi juara 1 mengalahkan cucak hijau yang memenuhi gantangan. Di kelas cucak hijau B, yang juga penuh peserta Predator kalah dengan Panglima milik Muin dari Kamasutra SF.  Predator dan Panglima akhirnya hanya berbagi juara satu-satu.

 

MUIN DAN PANGLIMA BERJAYA DI CUCAK HIJAU B.

 

Di kelas murai batu A, Tarzan milik Mr Sutrisno dari Nirwana SF, tampil menggila bak kesetanan. Gaya bertarungnya aduhai dan tembakannya nyaris membuat burung yang lain kalah nyali. Tarzan juara 1 di kelas murai batu A, namun sayang burung itu rupanya sudah dikenal banyak pemain sebagai burung petarung dan diminta untuk tidak dimainkan lagi di kelas murai batu selanjutnya.

 “Sudah sore kok Mas, ya kami pulang,” ujar Mr Sutrisno, pemilik burung yang asal Tulangan, Sidoarjo merendah soal burung yang ditakuti banyak pemain tersebut.

 

KOLENG MILIK SAIFUL BAHRI DARI KNI PASTIM BERJAYA DI KONIN A.

 

Muklas, Ketua Pelaksana Anniversary KKJ BC-Pasuruan mengaku senang dengan jumlah peserta yang datang di tengah kontes burung yang cukup banyak dan di waktu yang sama serta lokasi yang berdekatan. Ia mengucapkan terima kasih kepada para kicaumania yang telah datang ke KKJ BC. Semoga tali silaturahim terus terjalin kepada semua kicaumania, baik yang dari Pasuruan atau di luar Pasuruan.

 

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

 

MURAI BATU TARZAN ANDALAN SUTRISNO DARI NIRWANA SF DITAKUTI DI GANTANGAN KKJ BC.

 

SUASANA PEMBUKAAN ANNIVERSARY KARANG KETUG JAYA CUP III PASURUAN.

 

BERITA LAINNYA

KATA KUNCI: anniversary karang ketug jaya cup iii pasar burung karang ketug pasuruan

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp