LOVE BIRD CHEFF KENDEDES

ANNIVERSARY JBC CUP 2 JOMBANG #4

Kendedes Ngekek 2 Menit Rebut Dua Emas, Mukiyi Kuatrik

Bikin love bird bisa ngekek panjang di atas gantangan bukan pekerjaan mudah. Tapi Gogon Uye perawat Cheff Kendedes bisa mewujudkannya di Anniversary JBC Cup 2 Jombang. Apa rahasianya?

Kelas Love Bird gratis yang disuport Mochammad Fauzan, Ketua Garda BC buat JBC menjadi daya tarik tersendiri di Anniversary JBC Cup 2 di Gantagan Denanyar BC Jombang, Minggu 14 April 2019.

 

 

GOGON UYEE DAN LOVE BIRD CHEFF KENDEDES NYERI JUARA I

 

Dijadikan sebagai kelas pembuka dan diikuti 70 gaco, gelaran JBC ke-2 ini menjadi lebih hidup. Apalagi mendapat polesan Ki Samuri, MC kondang di ranah kicauan, euforia Anniversary JBC Cup 2 terasa banget. "Mungkin inilah gelaran terakbar di Jombang," kata Dhimas dari Malang.

Tentu saja, rivalitas di kelas Love Bird Gratis berlangsung sengit. Gaco-gaco hebat sarat prestasi bertemu di satu titik unjuk talenta. Buah Surga andalan H Agung dari ABS Jaya Kediri menjadi gaco terbaik setelah merangkum nilai tertinggi mengungguli Musafir andalan Rio David dari Maju Semi SF dan Minthi andalan Purwanto dari KLM.

 

Burung mau tampil maksi dan stabil di segala cuaca, serta terjaga kesehatannya. Berikan LEMAN'S secara teratur, cukup 1 tetes untuk harian, bisa dicampur pada minuman, atau oleskan pada EF. Sudah banyak yang membuktikannya, jangan sampai ketinggalan...

 

Di kelas Love Bird Anniversary, kehebatan Cheff Kendedes andalan Hariyadi Azhari yang dikawal Gogon Uye dari KLI Tuban ini membuat kejutan. Menempati gantangan nomor 12, Kendedes terpantau ngekek berdurasi P15 atau hampir tembus 2 menit. Poin yang diretasnya juga lumayan tinggi untuk tipe love bird fighter, yakni 1770.

Yang jadi lawan Kendedes di kelas Anniversary ini juga bukan gaco kaleng-kaleng. Manggala milik Ais Jaya yang menempati gantangan 04 juga punya durasi mewah, yakni panjang 12. Sayang, poinnya masih kalah dari Kendedes.

 

KOPLER SF DARI NGANJUK

 

Manggala menggalang angka 1680 dan dihadiahi koncer B, mengalahkan Dancox milik Slamet dari Kopler SF Nganjuk yang terpantyau ngekek panjang 11 dan meraup nilai 1440. "Kali ini Dancox masih kurang hoki, tunggu kelas berikutnya," kata Slamet.

Soal perawatan Kendedes, Gogon mengaku tidak ada yang istimewa. Love Bird pasjo yang diprediksi jantan ini hanya diberi makan milet putih tanpa ekstrafooding jagung maupun kangkung.

 

JUARA KELAS LOVE BIRD B

 

"Kendedes tidak pernah diembunkan. Keluar dari rumah juga siang, sekitar jam 10 an. Karena tipenya bocor, setiap hari Kendedes harus dirawat sendiri dan dijauhka dari burung lain. Untuk lomba pun, seminggu saya batasi dua kali saja agar performanya stabil," beber Gogon. 

Kehebatan Cheff Kendedes berikutnya terlihat di kelas Love Bird Fighter B. Setelah terpuruk di peringkat tujuh di kelas Fighter A, Kendedes berhasil merebut juara I di kelas Fighter B. Kali ini Cheff Kendedes bertemu dengan Joker andalan Yudi dari Kalijaring Jombang dan Indosiar milik Bang Oyex dari BM BC.

 

 

"Cheff Kendedes ini tipe fighter. Umumnya, love bird fighter tidak banyak yang bocor. Tapi Kendedes beda. Sudah bocor, kelebihan lain Kendedes ada pada durasinya yang mewah dan buka tutupnya yang cepat," jelas Gogon.

Di kelas Love Bird L2, Mukiyi andalan Nendra dari Black Stone berhasil meretas dua podium teratas. Prestasi ini turut menyumbang kesuksesan Nendra untuk meraih penghargaan sebagai juara umum SF di gelaran ini.

 

KI SAMURI

 

Di kelas Love Bird L2 A, Mukiyi berhasil mengalahkan Dancox andalan Slamet dari Kopler SF dan Citra orbitan Bayu dari Punokawan. Sedangkan di kelas Love Bird L2 B, Minthi dan Omen andalan Benny Jambul dari IR BC semapat mengancam, namun gagal mengungguli poin Mukiyi.

Mukiyi juga mampu menambah tropi emas dari kelas Love Bird M2 B dan Love Bird Denanyar. Tambahan prestasi ini makin memantapkan Nendra melangkah ke karpet merah sebagai juara umum SF mendampingi Sumber Indah BC sebagai juara umum BC, serta menjadi satu-satunya gaco yang meraih kuatrik atau juara I empat kali di Anniversary JBC Cup 2 Jombang.

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

DATA JUARA ANNIVERSARY JBC CUP 2 JOMBANG #1,  KLIK DI SINI

ANNIVERSARY JBC CUP 2 JOMBANG #2,  KLIK DI SINI

ANNIVERSARY JBC CUP 2 JOMBANG #3,  KLIK DI SINI

 

H USMAN DARI PRADANA SF BATU 

 

Pastikan JANGKRIK yang diberikan untuk burung Anda bersih, sehat, dan mengandung nutrisi terukur. Lihat video bagaimana sebaiknya memperlakukan jangkrik yang baru dibeli, dengan klik gambar di bawah ini.

 

WIDJOYO SF DARI JOMBANG

 

BAYU ARPAS MENCOBA PASANYA KOMPETISI DI KELAS LOVE BIRD

 

KATA KUNCI: anniversary jbc cup 2 jombang kendedes mukiyi

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp