PAK SU (KANAN) DUTA PROKLAMATOR CUP, PASIR MAS KAMPIUN CUCAK HIJAU A

ANNIVERSARY GTN. GOGODESO BC BLITAR, #2

C. Hijau Pasir Mas dan Gandrung Ngorbit, N-Max Double Winner Kenari

Pasir Mas, cucak hijau legendaris kembali menorehkan prestasi dengan meraih juara 1, bersaing dengan Gandrung yang meraih juara 2, 1, dan 2. Kenari N-Max kembali meraih double winner. Begitulah keseruan di Anniversary Gantangan Gogodesa BC Blitar, 27 Maret 2022.

Pak Su, salah satu tokoh perburungan Blitar Raya yang baru saja sukses menggelar Pasir Mas Cup 2, di even ini menurunkan gaco andalannya cucak hijau Pasir Mas. Gaco ini berhasil meretas prestasi puncak di sesi A tiket 100 K, mengalahkan Gandrung milik Aryo GDM SF, yang meraih juara pertama di sesi sebelumnya, G-24 tiket 150 K.  

 

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

Pasir Mas tampil ciamik, jamtrok dengan mengeluarkan roll diselingi tembakan dominan kapas tembak, cililin, dan gereja tarung. Meski cuaca tak bersahabat, kondisi selesai hujan lebat, namun Pasir Mas tetap tampil mumpuni.

Menurut pak Su yang telah merawat Pasir Mas selama 10 tahun ini, merawat cucak hijau itu harus disesuaikan karakternya. “Menu harian jangkrik  pagi 10 sore 10, hari H jangkrik 20 -20. Di lokasi lomba dikasih ulat hongkong 5 ekor biar badanya panas dan mau ngentrok,” terang Pak Su panggilan akrab Sumardi, yang kali ini membawa nama Duta Proklamator Cup.

 

TOHI (KIRI) DAN RETHENG, CH GANDRUNG MILIK ARYO GDM SF JUARA 2, 1, 2

 

Gandrung milik Aryo DGM SF Blitar yang dijoki oler Retheng dan dirawat oleh Tohi turun di semua sesi cucak hijau . Prestasi yang dibawa pulang, juara 2 di G-20 tiket 250 K, juara 1 di G-24 150 K, dan juara 2 lagi di sesi A tiket 100 K.

Gandrung tipe hyper jamtrok. Merawat cucak hijau ini tak mudah, harus konsisten dalam merawatnya agar bisa kerja stabil. Menurut Tohi, menu jangkrik diberikan 2 hari sekali cukup satu ekor, tanpa kroto.

 

MR. SUGIK, MINION JUARA 1 CUCAK HIJAU G-20

 

Untuk menjaga staminanya supaya tetap fit, Gandrung diumbar seminggu 3 kali. Dengan perlakuan tersebut, meski baru 5 bulan dirawat Tohi, prestasi yang diukir Gandrung cukup banyak. Di antaranya di Kediri, di gantangan Sultan Malang, dan di seantero Blitar Raya.

Cucak hijau utama, G-20 tiket 250- K paling seru. Minion milik Mr. Sugik dari Pesona Blitar akhirnya didaulat sebagai kampiunnya. Minion memang istimewa, gaco ini sudah sering juara  di berbagai arena seperti di Sultan Malang, Ubaya Surabaya.

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

Burung ini disebutkan pernah ditawar oleh Mr. Dodik Malamg 50 jeti, namun tak dilepas. “Cuma ini gaco saya satu-satunya, modal untuk silaturahmi dengan rekan-rekan kicau mania nusantara,” ungkap Mr. Sugik memberikan alasan penolakan.

Cara merawat Minion agar bisa tampil stabil cukup mudah. Harian pagi jangkrik 3 sore 3. “Full buka kerodong, menjelang lomba jangkrik ditingkatkan jadi 5, pada hari H ditambah kroto sedikit,” pungkasnya.

 

MR. DWI (PALING KANAN), ORBITKAN C. HIJAU BRUTAL

 

Mr. Dwi Triga Birdsop Tulungagung juga ambil bagian dalam keseruan persaingan cucak hijau ini. Pemilik gantangan Putra Panji BC ini menurunkan cucak hijau adalannya, Brutal. Meski belum beruntung, namun kehadirannya cukup mewarnai even ini.

Brutal pernah meraih posisi runner up di korwil Jatim. Menurut Mr. Dwi, kerja Brutal sesuai dengan namanya, brutal dalam memuntahkan tembakan dari materi kapas tembak dengan variasi lagu komplitnya.

 

BANGKIT R15 (KANAN), HANTARKAN KENARI N-MAX DOUBLE WINNER

 

Burung hyper ini kalau digantang mudah stabil. “Meski dalam kondisi ngurak bulu tinggal 50% masih bisa jalan. Kuncinya dipakan, dua hari sekali saya kasih jangkrik secukupnya plus madu,” bebernya.

Kelas kenari didominasi N-Max milik Andika Sidoasih yang dikawal oleh Bangkit R15 Team. Kemanangan N-Max di sesi Komunitas KBB (Kenari Blitar Bersatu) juara 1 dan di Standar A juara 1 alias meraih double winner.

 

 

Sebelumnya di even One Day Canary Blitar N-max juga meraih double winner, lanjut di Road To Walikota Blitar VIII juara 2, 2, dan 3. Kerja N-Max stabil, durasi panjang, ngawet, mewah.

Untuk menjaga kestabilan kerjanya, Bangkit R15 memperlakukannya dengan seksama, seperti jemur, mandi, dan pemberian EF. “EF saya kasih sawi sendok, sawi putih, dan apel yang diberikan sesuai dengan kondisi N-Max, untuk menjaga  birahinya,” ungkap Bangkit R15 Team.

 

MR. KIPLI KAWAL KUDA BILAN JUARA 1 G-24

 

Mr. Kipli sang pengawal Kuda Binal kenari milik Tole Prana dari Padepokan Kenari Blitar merasa puas, lantaran burung asuhannya berhasil naik podium satu di sesi kenari G-24. “Akhirnya naik podium satu juga. Persaingan di sini sangat ketat, banyak kenari bagus. Setelah even ini, Kuda Binal siap berlaga di Bumi Bung Karno Cup 2 (22/5) di pasar burung Dimoro kota Blitar,” pungkas Mr. Kipli.

Para murai batu mania, kacer mania, dan cucak hijau mania, ditunggu kehadirannya di Solo Fair Factor, 24 April 2022. Event dengan penjurian yang transparan – terbuka, menjanjikan aura dan atmosfer lomba yang (mendekati) fairplay. Lomba akan berlangsung di Taman Rekreasi Sondokoro, Komplek PG Tasikmadu Karanganyar, Solo Raya. [ferry]

DATA JUARA ANIVERSARY GTN. GOGODESO BC BLITAR, KLIK DI SINI

BROSUR SOLO FAIR FACTOR, KLIK DI SINI

 

DONI (KANAN) DAN MUH. FAREL, MALANG DAN SUKETI JUARA 1 DAN 2 KONIN A

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

ALFA, CINDAY JUARA 1 KONIN B

 

N-MAX MILIK ANDIKA SIDOASIH JUARA 1 KENARI KOMUNITAS KBB

 

 

GANDRUNG MILIK ARYO GDM SF JUARA 1 C. HIJAU G-24

 

PAK SUMARDI (KIRI), C. HIJAU PASIR MAS NGORBIT KEMBALI

 

 

 

KATA KUNCI: anniversary gtn. gogodeso bc blitar c. hijau pasir mas gandrung n-max

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp