ANNIVERSARY GSL SRAGEN KE-4

Dibanjiri Branjes Mania, Jaya Badeg, Mata Dewa, El Richo dan TN Joyo Makin Bersinar

Gelaran Anniversary GSL Sragen ke-4 pada hari Minggu, 20 Desember 2020 menjadi ajang temu kangen komunitas Branjangan dari blok tengah dan blok timur. Murai batu Mata Dewa, kacer El Richo dan love bird TN Joyo makin stabil di jalur juara dan siap ke Sunarto Cup.

Hadirnya komunitas Branjangan dari Yogyakarta, Klaten, Solo Raya dan beberapa peserta dari kota di Jawa Timur semakin menambah semarak gelaran hari jadi GSL (Gantangan Sasono Loyo) Kalijambe Sragen. Lomba berjalan dengan lancar dan kondusif hingga sesi terakhir telaksana. Peserta dinilai bisa bekerja sama dengan tertib mematuhi protokol kesehatan yang diwajibkan oleh panitia lomba.

 

 

JULEK & BAMBANG SUKSES KAWAL GELARAN

 

EF Jogja hadir dengan membawa beberapa Branjangan andalannya, mulai dari Palapa, Efyu, Jaya Badeg, Sonic dan Asoka. Dari kesemua amunisi yang hadir hampir seluruhnya mendapatkan prestasi yang memuaskan seperti Palapa yang menjadi idola kelas Branjangan umum dan Jaya Badeg yang hampir meraih hatrik di kelas Branjangan Parva.

Palapa yang tampil cukup maksi di kelas Branjangan Umum menjadi pusat perhatian para penonton saat menempati gantangan nomer 38. Memiliki materi lagu yang bervariasi seperti kenari, ciblek gunung, jangkrik dan gereja dibawakan dengan volume tembus membuatnya di ganjar koncer A mutlak dari para juri yang bertugas.

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

Prestasi paling mentereng diraih oleh Jaya Badeg, salah satu amunisi Branjangan milik Edu EF Jogja ini hampir saja sapu bersih juara di kelas Parva. Di kelas Parva B, Jaya Badeg harus puas berada di posisi runner up membayangi The Untung yang meraih podium pertama.

“Alhamdulillah, silaturahmi bersama rekan-rekan Branjangan di Anniversary GSL Sragen Jaya Badeg dan Palapa bisa tampil bagus, sayang tadi Palapa main sesi kedua kelas Campuran malah turun ngejar jangkrik,” ucap Edu sambil tertawa.

Memiliki banyak amunisi handal yang telah meraih prestasi baik di even lokal, regional maupun nasional, Edu EF Jogja mulai menatap beberapa even selanjutnya seperti pekan depan di Yogyakarta, lanjut gelaran Anniversary Baturan 2 dan juga Piala Pradana.

 

NODIL BAROKAH BF. MB MATA DEWA SIAP TURUN KE SUNARTO CUP

 

Kesiapan Nodil Barokah BF menyongsong gelaran Sunarto Cup pekan depan bersama murai batu Mata Dewa semakin matang. Mata Dewa yang belum lama memungkasi masa mabungnya ini secara bertahap kembali menemukan performa terbaik, dari beberapa lawatan Mata Dewa selalu meraih podium. Walaupun pada gelaran Anniversary GSL hanya meraih posisi ke 3 di kelas utama membayangi Bromo dan Petir tidak membuat Nodil berkecil hati.

“Pemanasan untuk even Sunarto Cup pekan depan, Mata Dewa makin mau main lepas, performnya juga tambah bagus, semoga bisa maksimal,” ucap Nodi penuh harap.

 

ASHA BF CREW. MB KINANTI NYARIS DOUBLE WINNER

 

Perform menawan ditampilkan oleh Kinanti, gaco murai batu milik Supri Asha BF ini hampir meraih double winner. Memiliki tonjolan dominan cililin, love bird dan cucak jenggot show yang dibawakan Kinanti juga apik dengan gaya sujud-sujud.

Janoko Kembar SF menurunkan 2 amunisi lawas yaitu kacer El Richo dan murai batu Anak Adam, kedua jagoannya ini mau tampil bagus. El Richo menjadi yang terbaik di kelas kacer setelah meraih double winner mengungguli kacer-kacer jawara asal Sragen seperti Gharud Muda dan Dewa Langit. Murai batu Anak Adam yang kembali turun lomba setelah lepas breeding menempati posisi runner up di kelas Murai Batu Spesial, di lomba perdananya saat tampil di latpres BnR Sragen Anak Adam meraih jaura pertama.

 

JANOKO KEMBAR SF. EL RICHO & ANAK ADAM COME BACK DI JALUR JUARA

 

M Fahrul perdana menurunkan kacer Dewa Langit cukup puas di posisi runner up Kacer Spesial, burung yang tampil perdana setelah mambung ini cukup menjanjikan penampilannya. Selain membawa kacer, Fahrul juga menurunkan love bird Core Duo yang meraih posisi ke 3 kelas Love Bird 2 Bendera A.

“Nyoba burung habis mabung, ternyata udah mau kerja dengan baik. Pemanasan buat ke Sunarto Cup,” jelas Fahrul saat dihubungi via WhatsApp.

 

M FAHRUL. PEMANASAN KACER DEWA LANGIT

 

Kelas cucak hijau di hadiri oleh burung-burung berkualitas. Di kelas utama Cucak Hijau GSL, Mr Bedjo milik Mekar Jaya SF menjadi yang terbaik. Sementara itu di kelas Cucak Hijau Spesial, Baladewa milik Jhon Semarang yang meraih podium juara pertama langsung diminati oleh beberapa peserta yang ingin meminangnya.

“Burung ini udah pernah ditawar 25 juta, tapi belum dilepas. Langsung saja ketemu Om Jhon kalau berminat,” ujar crew Padepokan Wulung yang mengawal Baladewa.

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

TN Joyo milik Anang Go Big Jiwo Aji SF masih menjadi yang terbaik di kelas love bird fighter, seperti tidak mendapatkan lawan yang tangguh, TN Joyo dengan mudah dan mulus menempati singgasana podium juara dengan meraih double winner. Kestabilan TN Joyo menjadikannya  sebagai salah satu love bird fighter dari Sragen yang paling stabil di jalur juara.

Hilga Zihan dari JBL SF sukses memborong tropi juara di kelas love bird. Citra yang main di Kelas Love Bird 2 Bendera dan di kelas Love Bird Pemula menjadi yang terbaik setelah hampir meraih hatrik. Hilga Zihan yang merawat amunisinya dengan produknya sendiri ini memang dikenal sebagai pencetak love bird prospek dan love bird juara.

 

SYUKURAN PEMOTONGAN TUMPENG HARI JADI GANTANGAN

 

Sedulur 4 SF yang dikawal oleh Mbah Jetto menerima piagam penghargaan dari panitia Anniversary GSL Sragen. Team yang keberadaannya semakin dikenal di wilayah Sragen pada khususnya ini memang dikenal solid dan selalu meramaikan gelaran-gelaran yang diadakan di wilayah Solo Raya dan sekitar. Mengutamakan silaturahmi dan guyub antara kicaumania, tujuan silaturahmi sesama penghobby menjadi alasan utama team ini semakin banyak pendukungnya.

Secara keseluruhan lomba berjalan dengan aman dan kondusif sampai akhir sesi, peserta mampu menjalankan protokol kesehatan dengan tertib. Minimnya protes dari peserta menandakan penjurian berjalan dengan baik.

“Terima kasih atas partisipasi rekan-rekan kicaumania yang telah hadir meramaikan gelaran Anniversary GSL yang ke 4. Terima kasih kepada komunitas Branjangan, maaf apabila masih ada kesalahan dan kekurangan dalam berjalannya lomba, sampai berjumpa kembali di even selanjutnya,” ucap Bambang di dampingin Julek menutup gelaran.[Hery]

 

MEKAR JAYA SF. CH MR BEDJO JUARA KELAS UTAMA

 

PADEPOKAN WULUNG. CH BALADEWA LANGSUNG DIMINATI

 

PHOENIX Makanan Love Bird Multivitamin. Berikan yang terbaik untuk love bird kesayangan Anda, menjadik burung selalu sehat dan rajin bunyi. Mudah diperoleh di kios-kios terdekat.

 

JIWO AJI SF. TN JOYO RAIH DOUBLE WINNER KELAS FIGHTER

 

HILGA ZIHAN JBL SF. LB CITRA BORONG TROPI JUARA

 

 

SEDULUR 4 SF MAKIN KOMPAK DAN SOLID

 

MBEYEK SUKSES KAWAL KENARI TEROR

 

 

ZARDAN BMSR. WERKUDORO DOUBLE WINNER BRANJANGAN CAMPURAN

 

PANITIA GSL KALIJAMBE SRAGEN

 

Hari gini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

BERITA LAINNYA

KATA KUNCI: anniversary gsl sragen

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp