PEMOTONGAN TUMPENG SYUKURAN ANNIVERSARY GSL KALIJAMBE

ANNIVERSARY GSL KALIJAMBE SRAGEN KE 2

Maestro, Tn Joyo, GM, Siswanto dan Bipo Tebar Pesona, DOB SF dan Fortuna BC Rebut Juara Umum

Gelaran Anniversary GSL (Gantangan Sasono Loyo) Kalijambe, Sragen pada hari Minggu, 2 Desember 2018 berlangsung meriah dan seru. Even yang digagas Bambang, Juli dan rekan-rekan GSL ini ditutup dengan kemenangan DOB SF dan Fortuna BC.

Even dalam rangka memperingati 2 tahun berdirinya GSL ini diluberi peserta, khususnya dari wilayah Solo Raya. Persaingan di beberapa kelas pun menjadi sangat ketat. Seperti yang terjadi di kelas murai batu.

Ramainya peserta dan hadirnya beberapa gacoan papan atas Blok Tengah, membuat perebutan gelar juara menjadi menarik. Beberapa jagoan murai papan atas blok tengah yang hadir adalah Maestro milik Nanang Putra Katong, Berhala milik Eko yang dikawal Jipung, Nevada yang dikawal Ridho DOB dan beberapa lainnya.

 

 

NANANG PUTRA KATONG. MB MAESTRO TERBAIK DI KELAS UTAMA

 

Nanang Putra Katong yang sengaja hadir dari Solo untuk memanaskan kedua jagoannya yaitu murai batu Maestro dan cucak hijau Brutal cukup puas dengan kinerja kedua amunisinya. Maestro yang menjadi idola lapangan menjadi yang terbaik di kelas utama Murai Batu GSL dengan pertunjukan mewah khas burung jawara nasional. Menumpahkan beragam isian mewah dengan tonjolan dominasi gerejo tarung dan cililinan, Maestro sukses mengungguli para pesaingnya dengan nilai mutlak.

Selain memanaskan gaco utama murai batu Maestro, Nanang Putra Katong juga menurunkan amunisi barunya yaitu cucak hijau Brutal, kinerja Brutal yang cukup lumayan ini sukses mencuri satu kemenangan di kelas Cucak Hijau Bintang.

 

SUDAH SAATNYA JAGOAN MAU TAMPIL MAKSI. Gunakan Moncer1 dari Super Kicau Group, asupan paten para juara. Bisa diberikan dengan beragam cara, bisa teteskan langsung pada paruh (bila burung terbiasa dipegang tangan), teteskan pada minuman, oles dan campur dengan makanan atau EF, atau suntikkan pada EF seperti jangkrik.

Untuk tahap awal, berikan setiap hari selama sepekan. Lihat dan perhatikan perubahan yang terjadi. Selanjutnya bisa diberikan mulai H-2 atau sesuai kebutuhan. HATI-HATI BARANG TIRUAN.

 

“Pemanasan untuk even berikutnya sengaja datang silaturahmi ke Kalijambe. Alhamdulillah Maestro dan gaco baru Brutal tampil lumayan, rencana lomba kedepan masih menimbang-nimbang antara hadir ke Trenggalek atau Madiun. Even PBI Kambing Hitam juga dapat undangan hadir, jadi nunggu persiapan kru saja besok meluncur kemana,” ungkap Nanang Putra Katong.

Jipung yang hadir bersama rekan-rekan Fortuna BC kembali memperoleh dukungan penuh dari kicaumania yang hadir dalam menggalang perburuan juara umum BC. Membawa amunisi andalan murai batu Berhala mennjadi salah satu unggulan yang sukses menunjukkan performa terbaiknya.

 

JIPUNG FBC. MB BERHALA MAKIN STABIL DAN MATANG

 

Berhala yang pada beberapa pekan ini slalu stabil di jalur juara kembali meneruskan rekor juara dengan meraih juara pertama di kelas Murai Batu Spesial, sementara itu di kedua kelas murai batu lainnya Maestro berada di posisi runner up. Keistimewaan Berhala terlihat jelas saat bermain di pojok gantangan, penonton dipinggir lapangan selalu disuguhkan aksi roll tembak Berhala yang memiliki volume keras, setiap Berhala memuntahkan isian khas love bird dan kenari penonton dipinggir lapangan seringkali bersorak kegirangan.

“Alhamdulillah, Berhala masih diberi hoki di Anniversary GSL juara 1,2,2. Bisa buat menyumbang poin buat team kebanggaan Fortuna BC, semoga kebersamaan kita semakin kuat dan solid terus,” ucap Jipung bersama Eko dan rekan-rekan Fortuna BC lainnya yang meramaikan gantangan GSL.

 

RIDHO DOB. MB NEVADA JADI KUDA HITAM SEMAKIN MENGANCAM

 

Unggulan lainnya yaitu murai batu Nevada juga tidak kalah menunjukkan aksinya di gantangan, dikawal oleh Ridho DOB, Nevada yang juga punya trek rekor juara di berbagai lomba meneruskan tradisi juara setelah memungkasi masa mabungnya. Nevada yang membawa bendera DOB SF sukses menyumang poin vital bagi kemenangan DOB SF dalam meraih juara umum SF.

“Nevada masih stabil di jalur juara, hari ini main 3 sesi dapat koncer semua, sesi terakhir di kelas Murai Batu Vip kerjanya seram gaya sujud sambil muntah isian andalan kenari, cililin dan gereja. Semoga kedepan makin stabil penampilannya,” ucap Ridho.

 

KAPER PERKA. GHARUD MUDA DIGDAYA SAPU BERSIH KELAS KACER

 

Kelas kacer didominasi oleh gaco mapan Gharud Muda, burung andalan milik Maryanto yang dikawal oleh Kaper Perka ini menjadi yang terbaik dengan meraih double winner unggul dari Gareng dan Koruptor milik Putri SF yang berada di posisi runner up. Penampilan Gharud Muda yang gagah saat digantang selalu ngotot kerjanya tanpa jeda selalu pamer aksi apalagi saat dipantau oleh juri yang bertugas seperti memberikan hormat dengan membungkukkan badan sambil memntahkan isian mewahnya.

Karim dari Mahwo kembali bisa tersenyum puas saat jagoan andalannya yaitu cucak hijau Siswanto mendapatkan pantauan dari para juri yang bertugas, membawa bendera Fortuna BC Siswanto mampu menyumbang poin terbaiknya dengan meraih double winner. Tampil ngotot gaya body getar-getar dengan ciri khas njambul Siswanto berkali-kali menjadi pusat perhatian dengan tembakan-tembakan kerasnya. Burung yang banyak diminati oleh kolektor yang masih berusaha meminangnya ini mentalnya semakin teruji dari waktu ke waktu.

 

KARIM MAHWO. SISWANTO TERBAIK DI KELAS CH SIKAT DOUBLE WINNER

 

Kelas love bird dewasa masih menampilkan jagoan lawas milik Anang Go Big yaitu TN Joyo yang tampil fighter dengan memborong tiga kali juara di kelasnya. Love bird yang paling stabil di wilayah Sragen ini kembali menjadi idola yang kurang mendapatkan perlawanan berarti dari para pesaingnya. “Di Sragen banyak sekali love bird berkualitas nasionalan, tetapi yang stabil seperti TN Joyo jarang banget, beruntung kalau punya burung seperti itu,” ucap salah satu peserta yang hadir di gantangan GSL.

Love bird Bipo milik Aan / Azis menjadi salah satu debutan baru yang paling bersinar dengan prestasi yang didapat pada beberapa pekan ini. Bipo yang berjenis Pasvio ini malam sebelum turun di GSL terlebih dahulu meraih poin juara di gantangan malam Dampit Jeron Boyolali. Walaupun masih muda dan tergolong burung baru, Dipo mampu dan kuat main full sesi pada setiap lomba. Bipo diprediksi bakal menjadi ancaman baru setelah pada lomba kali ini di Annversary GSL nyaris hatrik atau hampir meraih juara pertama sebanyak tiga kali.
 

BARU... ini yang sudah lama Anda tunggu-tunggu, segera dapatkan dengan menghubungi nomor-nomor di bawah.

 

San Andrees pencetak love bird prestasi kembali mengorbitkan calon jawara baru, bersama Apollo debutan barunya ini memperoleh poin tertinggi di kelas balibu. Apollo mencetak poin maksimal 309 sehingga diganjar koncer A saat bermain di kelas Love Bird Balibu Vip A. “Apollo burung baru turun beberapa kali, semuanya selalu dapat nomer kecil, mau main malam atau siang tidak masalah bagi Apollo, semoga mental pan penampilannya terus berkembang,”ucap San Andrees yang beberapa kali sukses mencetak love bird jawara ini.

Penampilan apik kembali ditunjukkan oleh love bird Brilian, gaco milik Nico FBC ini sempat vakum lomba dan baru kali ini kembali diturunkan, walaupun tidak meraih juara pertama dan hanya meraih juara tiga Brilian cukup baik penampilannya dengan beberapa kali melepaskan tembakan panjang.

 

ANANG GO BIG JIWO AJI SF. LB TN JOYO TAK TERBENDUNG REBUT HATRIK

 

Fadhil dan Sony kembali mengorbitkan kenari Dragon Knight di jajaran kenari juara, tampil cantik dengan durasi panjang nyaris tanpa jeda, Dragon Knight tuntas membawakan lagu  merdua dari awal, tengah sampai akhir penilaian.

“Silaturahmi bersama rekan-rekan kenarimania Sragen dan Solo, Alhamdulillah makin hari lomba kenari semakin bergairah di Sragen, semoga dapat kembali pada masa kejayaan lomba kenari seperti beberapa tahun silam, yang penting guyub rukun dan silaturahmi terus dijaga,” ucap Sony yang didampingin oleh Fadhil.

 

AAN AZIZ. BALIBU BIPO NYARIS HATRIK JADI ANCAMAN BARU KELAS LB

 

Akhir lomba menjadi kemenangan bersama kicaumania yang hadir meramaikan gelaran Anniversary GSL Kalijambe Sragen, Fortuna BC yang di gawangi langsung oleh Eko dkk sukses meraih poin tertinggi dalam perebutan juara umum BC. Sementara itu DOB SF yang kembali ramai dengan anggota lama seperti Bajai, Rizky, Ridho dan rekan-rekan kenari lainnya kembali mengangkat tropi juara umum SF.

“Terima kasih atas partisipasi rekan-rekan kicaumania yang telah hadir meramaikan gelaran Anniversary GSL Kalijambe yang ke-2.  Maaf apabila dalam penempatan maupun penilaian kurang berkenan. Kami segenap panitia dan juri yang bertugas mohon maaf. Selamat bagi para juara, sampai berjumpa lagi di even kami selanjutnya,” pungkas Bambang yang didampingi oleh Juli di akhir lomba.[HR-Y]

 

Waktu, adalah cara terbaik untuk membuktikan dan jadi pengadil dengan cela paling kecil. TOPSONG telah melewati waktu yang begitu panjang, sudah teruji dan terbukti menjadi kepercayaan kicaumania Indonesia, pilihan para juara. Anda juga kan?

 

SAN ANDREES. LB APOLLO DEBUTAN BARU TAMPIL PRIMA

 

NICO FBC. LB BRILIAN KEMBALI KE JALUR JUARA

 

FADHIL & SONY. KN DRAGON KNIGHT DURASI NGEDUR MAINNYA CANTIK

 

DOB SF REBUT JUARA UMUM SF

 

PUTRI SF  TUGU BOTO KLODRAN. RAMAIKAN KELAS CH DAN KENARI

 

FORTUNA BC REBUT JUARA UMUM BC

 

PUTRA KATONG SF. MB MAESTRO DAN CH BRUTAL MAKIN MAPAN
 

SANGKAR MURAI BATU RADJA, BARU!  Perhatikan KUALITAS dan STYLE-nya, BINTANG LIMA. Harga? KAKI LIMA. Segera miliki, karena akan jadi standar dan trenseter di banyak lomba. Hubungi Hotline  0821.2959.4199.

 

PUTRI SF  TUGU BOTO KLODRAN. RAMAIKAN KELAS CH DAN KENARI

 

BAMBANG KETUA PELAKSANA LEGA GELARAN ANNIVERSARY SUKSES

 

PANITIA DAN JURI ANNIVERSARY GSL KALIJAMBE SRAGEN

 

 

SANGKAR KOTAK RADJA, BARU!    Perhatikan KUALITAS dan STYLE-nya, BINTANG LIMA. Harga? KAKI LIMA. Segera miliki, karena akan jadi standar dan trenseter di banyak lomba. Hubungi Hotline    0821.2959.4199.

 

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp