SEMUT IRENG JUARA I DI KELAS MURAI BATU DENANYAR BC

ANNIVERSARY DENANYAR KE-3, #4

Usia Sudah Lanjut, Performa MB Semut Ireng Tetap Menawan

Meskipun sudah berumur dan sudah punya puluhan anak, Semut Ireng yang jadi andalan Ucan BF di kelas Murai Batu masih mampu menaklukkan gaco-gaco hebat usia mapan di Anniversary Denanyar 3Th.  Harga anakan dibanderol lima juta.

Fauzan Ershi dari Ucan BF, Jombang adalah salah pemain yang fokus berlaga di kelas murai batu.  Sudah banyak gaco yang diorbitkan Fauzan, yang semuanya adalah hasil breedingnya sendiri. Semut Ireng adalah salah satu indukan yang sudah berumur 8 tahun dan punya puluhan anakan yang terjual ke sejumlah pemain di berbagai kota di Nusantara.

 

 

MBAH ZIWO MENYIAPKAN MB SEMUT IRENG

 

Untuk mendapatkan anakan Semut ireng, kolektor harus menyiapkan dan Rp 5 juta dan harus rela antri. Tapi untuk tahun 2021 ini, Semut Ireng sudah tidak produksi karena tidak ditangkar lagi. "Tahun 2021 ini saya fokus cari prestasi dulu. Saya ingin membuktikan kalau Semut Ireng bukan indukan abal-abal," cetus Fauzan.

Karena kesibukan, Semut Ireng dipercayakan kepada Mbah Ziwo. Untuk perawatan harian dan urusan lomba, Mbah Ziwo yang intens merawatnya. "Saya senang dipercaya mengawal Semut Ireng, karena burungnya dahsyat dan bisa jadi ATM," kata Mbah Ziwo, seniman ukir asal Jepara yang menetap di Jombang.

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

Sudah banyak prestasi yang dikoleksi Semut Ireng selama dikawal Mbah Ziwo. Prestasi terbaru adalah juara I di Anniversary Denanyar BC 3th yang digelar Minggu 12 Desember lalu di base Camp Denanyar BC, di Lapangan Desa Denanyar Jombang.

Meskipun sudah berumur 8 tahunan dan sudah punya banyak anak, performa Semut ireng masih bisa diandalkan. Saat tampil di laga prestisius Denanyar BC 3th, Semut ireng yang punya materi lagu komplit dan gaya sujud, berhasil bertengger di puncak kelas Murai Batu Denanyar BC yang jadi sesi pembuka untuk kelas Murai Batu.

 

JUARA MURAI BATU DENANYAR BC

 

Gaco yang jadi rivalberat Semut Ireng juga bukan gaco biasa, tapi sudah mengantongi banyak prestasi di laga akbar. Diantaranya ada Herex milik H. Ujang dari Kendo Kenceng yang sudah mengoleksi puluhan tropi juara I dari berbagai even, dan Grojokan Sewu andalan H. Andik dari Parikesit yang prestasinya pun tak kalah mentereng.

Sejumlah materi lagu yang berhasil dibongkar Semut Ireng saat tampil di kelas Murai Batu Denanyar BC antara lain suara kapas tembak, cililin, gereja, cucak jenggot, cucak cungkok, kenari, pelatuk bawang, konin dan ciblek gunung, yang dibawakan dengan gaya sujud dan roll tembak.

 

 

 JUARA MURAI BATU ANNIVERSARY

 

Soal perawatan, Mbah Ziwo mengungkap, kalau Semut Ireng ini punya pola perawatan intens. "Setiap pagi wajib mandi dan dijemur mulai jam tujuh pagi sampai jam satu siang. Setelah dijemur langsung ditenggar dan sprint 200 kali. Perawatan ini diulang setiap hari. Pakan utama Semut ireng hanya kroto, jangkrik dan pelet," beber Mbah Ziwo.

Saat tampil di kelas Tantangan yang menjadi kelas termahal di Anniversary Denanyar 3th, Semut Ireng berhasil meraih juara III. Di kelas ini, juara I direbut Super Boy andalan Mr Boy dari Duta Piala Kaptem Muray, juara II direbut Herex andalan H Ujang dari Kendo Kenceng BC.

 

PERTAMA di Surabaya dan Jawa Timur, lomba menyediakan DUA UNIT MOBIL! Siapkan jagoan Anda, tiket A dan B @ hanya 2,5 juta (36-G). Untuk brosur lengkapnya, KLIK DI SINI.

 

Gaco murai batu yang juga tampil menawan di even tahunan Denanyar BC ini adalah Warrior andalan Mr Teguh dari Kejaksaan yang moncer di kelas Murai Batu Vi bersanding dengan Kaisar milik Dosis dari LA 04.

RB yang dikawal Arif dari Las Balap juga tidak bisa dipandang sebelah mata. Gaco ini berhasil meraih juara I di kelas Murai Batu Anniversary yang bersanding dengan Grojokan Semu milik H Andik dari Parikesit dan Siluman,ilik Mr Beer dari Pujangga Kelana SF yang meraih juara II dan III. (RAFFAEL)

BROSUR & AGENDA LOMBA TERDEKAT, KLIK DI SINI

ANNIVERSARY DENANYAR BC, #1, KLIK DI SINI

ANNIVERSARY DENANYAR KE-3, #2, KLIK DI SINI

ANNIVERSARY DENANYAR KE-3, #3, KLIK DI SINI

 

KATA KUNCI: anniversary denanyar ke-3 mb semut ireng

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp