IPUL JENDRAL ANTAR CH VERRO MENANGI KELAS BOB

ANNIVERSARY ABN JEMBER

CH Verro Menangi kelas BOB, MB Putra Kharisma Sold Out

Cucak hijau Verro milik Ipul dari Jendral BC, berhasil menghipnotis ratusan pasang mata saat mendapat koncer A di kelas BOB even Anniversary ABN Jember hari Sabtu, 25 September 2021 kemarin. Sedangkan murai batu Putra Kharisma milik Yogi G2K yang tampil apik dalam 4 sesi, berakhir sold out dengan harga fantastis.

Gelaran Anniversary ABN Jember yang diketuai oleh Yanz Hariyanto, berlangsung ramai dipenuhi kicaumania dari dalam dan luar kota. Penjurian yang fair play, kemasan memanjakan peserta dan arena baru di KMW Wuluhan, adalah kunci gelaran perdana ABN pasca PPKM ini sukses dari awal sampai akhir acara. Info dari panitia, 800 lebih tiket terjual.

 

 

MAUT TEAM GONDOL CUCAK HIJAU TERBAIK

 

“Alhamdulillah peserta membludak, tidak ada protes, dan peserta mengaku puas.  Semua berjalan sesuai harapan. Tadi juga ada rombongan pengawas ABN dari Gresik,mereka memberikan jempol dan salut dengan kicaumania Jember karena semua kelas terisi peserta. Terimakasih atas dukungannya untuk kicaumania Jember dan luar kota,” kata Yanz Hariyanto ketua ABN Jember saat didampingi Muchlis ketua ABN Bondowoso.

Gelaran yang didukung cuaca cerah ini, menjadi sejarah bagi Ipul dari Jendral BC. Sosok yang haus gelar juara dalam 2 tahun terakhir, akhirnya pecah telur saat cucak hijau Verro miliknya raih puncak podium di sesi paling bergengsi yaitu BOB. Rasa bangganya meledak waktu juri berbondong-bondong menancapkan bendera A.

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

“Alhamdulillah akhirnya bisa koncer lagi setelah lama nyumbang-nyumbang terus. Tapi pada intinya saya ke sini sebagai wujud saling mendukung dan bersilaturahmi. Dapat juara adalah bonus,” kata Ipul usai menurunkan Verro dari gantangan.

Aksi Verro yang menggila dari awal naik gantangan, memang sudah diprediksi oleh peserta lain sebagai kandidat juara. Volume tembus, gaya hiper dan gencar memuntahkan isian, adalah gambaran perform Verro di atas gantangan.

 

MB PUTRA KHARISMA TAMPIL MAKSIMAL DALAM 4 SESI

 

Semantara Yogi G2K yang menurunkan murai batu Putra Kharisma, di laga ini seakan ketiban durian runtuh. Bagaimana tidak, selain Putra Kharisma sukses tampil apik dengan torehan prestasi sebagai juara 1, 1, 1, 2 plus gelar murai batu terbaik, murai batu yang baru beres mabung ini juga ada yang meminangnya alias sold out.

“Kalau lihat kerjanya tadi jujur saya agak berat melepas Putra Kharisma. Tapi karena tawarannya menggiurkan, saya tidak bisa menolaknya lagi. Masih ada Sultan Kharisma yang bisa jadi gaco untuk turun berlomba,” ujar Yogi G2K.

 

BOB CENDET DIKUASAI  CAKRA YUDHA

 

Kicaumania yang berhasil memboyong Putra Kharisma adalah Rully wakil ketua PBI Jember. Rully langsung terpukau dengan Putra Kharisma dari pandangan pertama saat turun di kelas BOB. Niatannya untuk memiliki Putra Kharisma semakin menjadi-jadi setelah Putra Kharisma tampil stabil dalam 4 sesi.

“Saat melihat dari sesi awal saya sudah suka dengan burung itu. Selain kualitasnya bagus, kerjanya juga stabil sampai 4 sesi. Semoga saja burung ini jodoh di tangan saya,” kata Rully yang siap bidik even-even bergengsi luar kota.

 

 

Untuk kesepakatan harga, Yogi dan Rully kompak tidak mengutarakannya. “Intinya burung ini dibayar sesuai dengan kualitasnya,” bilang Yogi singkat.

Di kelas cendet, Sadewa milik Iir dari Kompas Jember, keluar sebagai peraih burung terbaik usai memetik kemenangan sebagai juara 1 dua kali di sesi A dan B. Yang berhasil menempati puncak podium kelas BOB adalah Cakra Yudha besutan Lohan. Di kelas A dan B, Cakra Yudha harus puas menempati podium 3.

 

SADEWA JADI CENDET TERBAIK

 

Sedangkan kelas kenari yang nyaris full gantangan, sesi A dikuasai oleh Aries milik Raditya dari Badar SF Bali. Aries nyaris menggandakan kemenangannya saat turun lagi di sesi B. Tapi aksinya digagalkan oleh Pamungkas milik Arif Jatimulyo yang memaksa Aries harus puas menempati posisi runner up.

Di laga ini juga, seakan menjadi tanda kebangkitan ngekek mania dengan bukti hampir full peserta terutama kelas fighter. Pasalnya dalam akhir-akhir ini, kelas love bird entah itu fighter, paud dan pemula, mengalami penurunan peserta di beberapa gantangan khususnya di wilayah Jember.

 

KAMERUN MENANGI SESI KACER A

 

Love bird yang tampil menggila diperagakan oleh Cocomores andalan Dhika dari G2K. Durasi kekeannya tembus durasi 2 menit up sekali tarikan. Sempat tidak diperbolehkan turun di kelas fighter karena sangkarnya memakai ranjau isolasi, Dhika nekat turun kelas regular yang dihuni oleh love bird konslet. Dengan modal durasi 2 menit up, Cocomores berhasil meraih koncer A di kelas regular.

Tidak puas hanya main 1 sesi di kelas regular, Dhika akhirnya nekad melepas ranjau isolasi demi ikut di kelas fighter. Kebagian sesi fighter C, ternyata Cocomores tetap tampil gila dengan durasinya. Juara 1 kembali dibawa pulang oleh Dhika.

Di akhir laga, panitia menginfokan kalau ABN rutin buka latihan di arena KMW Wuluhan setiap hari Rabu dan Sabtu. “Kami tunggu kembali di latihan kami setiap Rabu dan Sabtu,” pesan Yanz Hariyanto di akhir gelaran.[VILMANZ]

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk hwamey, murai batu, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

INGAT! Sekarang sudah tersedia kupon / vocher hadiah langsung tanpa diundi dalam kemasan semua varian TWISTER. Dapatkan ratusan hadiah menarik seperti kompor gas, kulkas, TV LCD, sepeda motor, hingga mobil baru. Berlaku sampai 31 Desember 2021.

 

KELUARGA BESAR ABN JEMBER

 

PERAIH KENARI TERBAIK

 

 

PERAIH BURUNG TERBAIK KELAS LB BABY

 

LOVE BIRD FIGHTER TERBAIK

 

 

 

 

 

 

KATA KUNCI: verro putra kharisma cocomores abn jember

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp