MR BILLY DAN KAJI SUKONG, PENGAWAL CENDET GENDUT

ANNIVERSARY 7th BMS BC MOJOKERTO, #2

Cendet Gendut Milik Jhon LB Bawa 3 Tropi, CH Cimenk-Raysak Podium 1

Pernah meraih hasil bagus di The Sultan Malang dan SKM, cendet Gendut milik Jhon LB kembali mengulang sukses dengan raihan juara 1, 3, 3. Di kelas cucak hijau tiket 200K, ada Cimenk milik Raysak dari Anugrah Gendis yang juara 1.

Event Anniversary 7th BMS BC, Minggu, 18 September 2022, yang bertepatan dengan Piala Raja tak mengurangi surut kicaumania untuk datang. Kelas cendet bahkan naik hingga 5 sesi di lomba burung yang juga diramaikan oleh kelas pleci dan kenari tersebut. Kelas cucak hijau dan murai batu, tentu sudah pasti membludak di lomba burung yang dikawal juri-juri SEO itu.

 

 

 

Di kelas cendet, ada cendet Gendut milik Jhon LB dari Gendhis SF yang aksinya mencuri perhatian. Gendut yang memiliki tubuh bongsor mencuri kemenangan juara 1 di sesi Cendet G-24 A. Di posisi 2 ada Kirangan milik Abah Soleh dan di posisi 3 adaJibril milik Jaya.

“Dinamakan Gendut karena memang tubuhnya besar,” ucap Kaji Sukong, perawat dan joki cendet Gendut yang sudah sekitar setahunan dimiliki Jhon LB dari Gendhis SF.

 

CENDET GENDUT DAN RAJA TIMUR RAIH POIDUM

 

Gendut sendiri menurut perkiraan Kaji Sukong usianya sudah sekitar dua tahunan. Burung ini punya gaya yang nagen, namun tubuhnya agak sedikit condong saat mengeluarkan materi isian. “Materinya yang paling menonjol adalah jangkrik dan grejan. Kalau kunti tidak punya. Sedang powernya tembus hingga keluar gantangan,” ucap Kaji Sukong.

Prestasi Gendut menurut Kaji Sukong cukup banyak. Gendut misalnya pernah meraih juara 1, 2, 3 di sebuah event di The Sultan Malang, yang dikenal sebagai gantangan yang fairplay dan peserta cendetnya membludak. Setelah The Sultan Malang, Gendut juga pernah meraih juara 2 di SKM.  

 

GENDUT SAAT RAIH JUARA 1

 

Gendut menurut Kaji Sukong rawatannya tidak ribet. Rawatan hariannya yaitu pagi 3 jangkrik, sore juga 3 jangkrik. Dua hari sekali mandi sauna dan selebihnya full krodong. Sedang kalau mau main persiapannya hampir tidak beda dengan rawatan harian. Cukup diberi tambahan beberapa ulat hongkong menjelang naik kurang 1 sesi.

Dengan rawatan yang anti ribet itu, di event Anniversary 7th BMS BC, Gendut akhirnya bisa membawa pulang tiga tropi, yaitu juara 1, 3, dan 3.

Sementara itu, di kelas cucak hijau ada Cimenk milik Raysak dari Anugrah Gendhis yang berhasil naik podium1 di sesi tiket 200K. Cimenk yang dikawal Mr Rudi punya kinerja yang bagus dari awal digantangkan hingga selesai penjurian. Selain membawa cucak hijau, Anugrah Gendis juga membawa murai batu, namun sayangnya gaco murai batunya belum meraih hoki. [ranto]

BROSUR & AGENDA LOMBA, KLIK DI SINI

DATA JUARA ANNIVERSARY 7th BMS BC MOJOKERTO, KLIK DI SINI

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

INDRA BRIAN CENDET QIU-QIUNYA JUARA 1 TIKET UTAMA

 

CUCAK HIJAU CIMENK RAIH JUARA 1

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

KATA KUNCI: anniversary 7th bms bc mojokerto cendet gendut jhon lb ch cimenk raysak

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp