MB LADUNI DIBAWA ASUHAN CAK SALIM DAN MR YAYAK KEMBALI ONFIRE

ANNIVERSARY 7th BMS BC MOJOKERTO, #1

MB Laduni Setelah Mengungsi, Kembali On fire dengan Raihan Juara 1, 2, 3

Sultanudin pemilik murai batu Laduni sempat dibuat pusing dengan kacer tetangga yang membuat Laduni terganggu. Beberapa event bergengsi dilalui Laduni tanpa prestasi. Namun, setelah Laduni diungsikan, burung ini akhirnya kembali onfire.

Murai batu Laduni milik Sultanudin dari sekolah mastering Kicman Course Mojokerto adalah burung yang telah banyak meraih prestasi gemilang. Banyak event-event besar yang dilalui Laduni dengan raihan tropi juara 1.

 

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

Burung ini bahkan pernah mendapatkan penawaran di angka 100 juta dari kolektor murai asal Kediri. Sayangnya, tawaran 100 juta itu belum membuat pemiliknya goyah untuk melepasnya.

Menjelang event SMM akhir Agustus 2022, tetangga Sultanudin tiba-tiba mendatangkan burung kacer yang suaranya bikin Laduni terganggu. “Suara kacer itu seperti murai betina yang merayu, hingga membuat Laduni bocor terus,” ucap Sultanudin saat bertemu di event KTM Cup 1 Feat Satria BC Mojokerto.

 

WELIRANG200 MERAIH JUARA UMUM BC

 

Main satu kelas di event SMM akhir Agustus 2022 di tiket 5,5 juta, Laduni tidak mendapatkan tropi juara. Sekitar seminggu berikutnya, di event KTM Cup 1, Laduni kembali tidak meraih hasil apa-apa. Hampir sebulan tidak menunjukkan penampilan yang baik, akhirnya Sultanudin mengungsikan Laduni ke rumah Cak Salim, perawat dan joki murai batu Jambrong yang juga milik Sultanudin.

Benar saja, setelah diungsikan ke rumah Cak Salim, Laduni akhirnya bisa kembali menunjukan perubahan yang baik. Di Anniversary 7th BMS BC, yang berlokasi di Dusun Tanen, Desa padi, Kecamatan Gondang, Kabupaten Mojokerto, Minggu, 18 September 2022, Laduni bisa juara 1, 2 dan 3.

 

TKD SF MERAIH JUARA UMUM SF

 

“Di tiket utama, Laduni terlambat naik sebab ada perubahan urutan dari yang mestinya cendet dulu, dirubah jadi murai batu dulu. Sama panitia tiket Laduni diganti yang 100K,” ucap Cak Salim.

Merawat Laduni dan Jambrong, Cak Salim mengaku sedikit ribet sebab konsentrasinya pecah. Meski satu rumah, tapi Cak Salim mengaku letak Laduni dan Jambrong dipisahkan agak berjauhan agar tidak bocor. Cak Salim mengaku belum tahu, apakah Laduni akan selamanya dalam perawatannya. Jika Laduni terus dirawatnya, kemungkinan Jambrong yang bakal dimasukkan kandang breeding.

 

 

Dari pengamatan BURUNGNEWS.COM, event Anniversary 7th BMS BC, yang dipandu MC Amin Tohari berjalan lancar dari awal sampai akhir acara. Kelas burung yang ramai tidak hanya murai batu, tapi kelas cendet juga diserbu para cendeter dari berbagai daerah. Bahkan jumlah pesertanya full-full setiap kelasnya.

DI akhir gelaran, TKD SF yang dikomandani Suci TKD meraih juara umum SF. Sedang juara umum BC diraih oleh Welirang200.

Eko BMS, selaku penanggungjawab gantangan BMS BC dan juga Ketua EO SEO mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah memberikan suport dan meramaikan gelarannya. Ia juga tidak lupa meminta maaf barangkali selama gelaran ada hal-hal yang kurang berkenan. [ranto]

BROSUR & AGENDA LOMBA, KLIK DI SINI

 

KATA KUNCI: anniversary 7th bms bc mojokerto mb laduni

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp