Penjurian kelas Kacer Anniversary Seloaji BC yang ke 2, podium dikuasai Kacer-Kacer asal Pacitan.

Anniversary 2 Seloaji BC Ponorogo

Dua Kacer Pacitan Kuasai Kelas Utama, Murai Bruno Mars Nyeri Juara 1

Lomba burung nasional yang digelar tim Seloaji BC Ponorogo yang memasuki usia ke 2 tahun, berlangsung Minggu (11/8/2019) dengan menggelar 21 kelas  dari 23 kelas yang diagendakan. Ratusan kicaumania yang kebanyakan hadir dari kawasan karesidenan Madiun nampak hadir memadati gantangan di kawasan Mlilir, Ponorogo, Jawa Timur.

Diadili juri-juri dari Independen Jalaratu, beberapa burung sukses menorehkan prestasi. Seperti Kacer Mahesa milik Mr. Sapta Aji dari Kelvin Bird Farm Pacitan, yang dengan berbagai manuver dipadu tembakan-tembakan khasnya sukses menyabet juara 1 di leg perdana kelas Kacer bertiket 70K.

 

 

Kacer Mahesa milik Sapta Aji dari Kelvin BF Pacitan meraih juara 1 kelas Kacer Bintang Mercy.

 

Menariknya, di kelas utama ini, juga bercokol kacer Mahadewa milik Arik dari Kandidat SF, juga berasal dari Pacitan yang kali ini menguntit ketat tepat di belakang Mahesa. Sedangkan di kelas Kacer Anniversary, Giliran kacer Mahadewa yang menguasai keadaan, dengan menyambar tropi juara 1. 

Di kelas Murai Batu, burung yang dalam beberapa pekan belakangan terus menggerus papan puncak kejuaraan, kembali meraih podium juara. Dialah Bruno Mars, Murai Batu andalan Ake Moduser asal kota Ngawi Jawa Timur.

 

 

Tampil cukup memukau di kelas pertama Murai Batu (Bintang Mercy), Bruno Mars sempat tuntas dengan berbagi podium 1 alias harus melewati prosedur toast sebagai penentu juara 1. Dan keberuntungan kali ini hinggap pada Bruno Mars yang memenangi adu koin dan berhak memboyong pulang tropi juara 1. Sementara rival terdekatnya Murai "Mukjizat milik Mr. Tio harus puas dengan gelar juara 2.

Main di Leg kedua Murai Batu, Bruno Mars tampil lebih gila, dan konon memang salah satu kelebihan Bruno Mars menurut sang pemilik memang saat main dihari yang mulai gelap. Penampilan keduanya ini berbuah koncer A mutlak. Di kelas ini menempel ketat di belakang Bruno Mars, di posisi kedua adalah Letnan Murai milik KT. Ban dari Kompresor SF Ponorogo.

 

Murai Batu Bruno Mars milik Ake Moduser double winners juara 1, di dua kelas Murai Batu Anniversary ke 2 Seloaji BC Ponorogo.

 

Di kelas Love Bird, publik kekek mania Ponorogo kembali menyaksikan aksi dua Love Bird andalan Kota Ngawi, yakni Amel milik Gendart dan Arjuno, yang terus mendulang prestasi. Amel yang sempat ngadat di beberapa kelas pembuka termasuk kelas Fighter, akhirnya sukses menduduki posisi puncak saat turun di kelas Dewasa (Kemerdekaan).

Sementara di kelas Fighter Anniversary, yang merupakan kelas Love Bird Fighter utama, Arjuno milik Ali dari tim yang sama dengan Amel yakni Kaleng-kaleng SF, sukses tampil sebagai jawara petarung dengan menguasai puncak podium. 

 

PANGLIMA SF PONOROGO. Kembali banyak meraih tropi juara.  

 

Selain kelas Cucak Hijau yang cukup banyak pesertanya, kelas Kenari terus banyak mendulang peserta. Namun, kian hari, kelas burung ngedur ini seakan makin mengalahkan tingkat kekrusialan dari sisi penggantangnya. Jika dulu kelas Kacer dikenal sebagai kelas dengan tingginya militansi para penggantangnya. Kini kelas Kenari juga nggak kalah militannya.

Meski cuma dibuka dua kelas kenari, "Adu kuat mulut" untuk mempengaruhi para pengadil untuk memantau burungnya keras terjadi. Kelas Kenari bebas yang merupakan leg pertama kelas Kenari, Pemburu, Kenari milik Bolang ATP tampil memukau kenari mania yang hadir. Sontak hal itu berbuah bendera koncer A multlak dari para pengadil. Dan konon langsung di take over Arik Kandidat saat turun dari gantangan.

 

[iklan-sisipan]

 

Sedangkan di kelas Kenari kedua (Kenari Kalitan Kemerdekaan), Preman, Kenari milik Arik Kandidat yang belakangan terus meraih juara, kembali membuktikan sebagai jawara dengan tampil apik di kelas kenari berpostur kecil ini.  

BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

DATA JUARA ANNIVERSARY 2 SELOAJI BC PONOROGO, KLIK DI SINI 

 

Juara Kelas Cucak Hijau Bintang Mercy

 

Kaleng-Kaleng SF, lewat Amel dan Arjuno menguasai kelas Love Bird Dewasa baik Fighter maupun Non Fighter.

 

Pastikan JANGKRIK yang diberikan untuk burung Anda bersih, sehat, dan mengandung nutrisi terukur. Lihat video bagaimana sebaiknya memperlakukan jangkrik yang baru dibeli, dengan klik gambar di bawah ini.

 

KATA KUNCI: seloaji bc ponorogo anniversary seloaji bc

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp