SEBAGIAN PUNGGAWA ANISER JOGJA

ANISER’S JOGJA

Satu Bus Besar dan Beberapa Kendaraan Pribadi Siap Serbu Malang Satu Titik

Puluhan penggemar anis merah di Jogja kini berada dalam satu wadah yang membuatnya semakin kompak, kuat, dan disegani: Aniser’s Jogja. Disatukan oleh semangat yang sama, kerinduan akan gegap gempitanya anis merah era 90-an hingga 2000an.

Kelompok ini digagas oleh 3 orang anis merah mania yang cukup berpengaruh di Jogjakarta, yaitu Priyanto Anto, Kuncoro Atmadja, dan Wawan Wims. Para penggemar lain pun terus bergabung, melakukan konsolidasi, hingga tumbuh menjadi komunitas yang cukup disegani di tanah air.

 

 

Hari gini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

Hal ini sudah terbukti, Aniser’s Jogja bisa menjadi motor penggerak dari bangkitnya kelas anis merah di Jogjakarta dan sekitarnya.  “Dalam kurun waktu 4 tahun terakhir ini, di setiap event-event lomba burung baik lokal maupun nasional di wilayah sekitaran Jogja dan Jawa Tengah, bahkan juga merambah ke blok barat dan timur, tidak pernah luput dari kehadiran para Anis mania Jogjakarta yang menamakan dirinya sebagai Aniser’s Jogja,” kata Kuncoro Atmaja, salah satu pengagas yang kemudian didapuk menjadi Wakil Ketua.

Aniser’s Jogja akhirnya menjadi bagian atau ikut berpartisipasi dalam berbagai acara Kopdar Nasional pecintan Anis Merah Nusantara. Beberapa bulan lalu, perwakilan dari Aniser Jogja juga melawat ke gelaran AMZT Bandung, memenuhi undangan teman-teman Komunitas Bandung. Setelahnya, Aniser kembali mengirim perwakilan ke blok timur, danal event di Pacitan.

 

LOGO ANISER'S JOGJA

 

Tahun lalu, 6 Oktober 2019, Aniser's Jogja bersama KHI juga menggelar kontes yang didatangi anis merah mania dari berbagai daerah. 6 kelas anis merah benar-benar full peserta. Aniser's juga ikut serta menggodok pakem penilaian anis merah agar benar-benar bisa optimal dan fairplay.

BACA: 6 KELAS ANIS MERAH LUDES, SIMAK PAKEM PENILAIAN DI ANNIVERSARY ANISER'S JOGJA AWARD

Akhir tahun 2020, barulah rombongan besar dari Aniser’s Jogja berencana melakukan tour jauh untuk memenuhi undangan teman-teman yang tergabung dalam Arema Mbois Malang. Mereka akan menggelar event akbar bertajuk Malang Satu Titik pada Minggu 6 Desember 2020.

 

 

Menurut Kuncoro, anggota Aniser’s yang sementara sudah menyatakan siap ada 35 orang. “Insya Allah kami akan menggunakan satu bus besar ditambah beberapa kendaraan pribadi,” imbuh Kuncoro.

Kehadiran Aniser’s dengan rombongan besar ke Malang dilakukan dengan tujuan utama memperat tali silaturahmi. “Teman-teman dari Arema Mbois sudah beberapa kali hadir ke Jogja, besuk giliran kami membalas dengan hadir ke event mereka di Malang,” imbuh Priyanto, sang Ketua.

 

SERING MENGGELAR PERTEMUAN RUTIN, MEMBANGUN KEKOMPAKAN

 

Lawatan kali ini merupakan lawatan terjauh dan melibatkan anggota Aniser’s terbanyak. “Mudah-mudahan memberikan manfaat baik buat anggota maupun buat komunitas anis merah pada umumnya,” harap Priyanto.

Atas nama Aniser’s Jogja, baik Priyanto maupun Kuncoro juga mengundang anis merah mania lainnya baik yang tergabung alam komunitas, team, maupun perorangan di seluruh nusantara untuk ikut hadir, berpartisipasi, dan bersama-sama bisa berkumpul di Malang Satu Titik.

 

 

Malang Satu Titik adalah event yang dipastikan bakal meriah. Apalagi, di belakangnya ada sosok Dendy Notaris, tokoh anis merah kharismatis di Malang dan Jawa Timur yang belum lama juga baru didaulat menjadi Ketua Umum NZR Indonesia.

Meskipun begitu, event Malang Satu Titik tetap menggunakan juri independen, sesuai rencana awal sebelum Mr. Dendy bergabung dengan NZR. Semula, event akan digelar di lapangan Lanal, kemudian bergeser ke lokasi yang lebih luas dan nyaman buat lomba burung, Lapangan Ksatria Yudha Divif 2 Kostrad Singosari.

 

 

Event ini bakal dipandu langsung oleh 3 MC terdahsyat negeri ini, trio Samuri dari Kediri, Mimi Yeni dari Semarang, dan Bang Jack dari Bali. Ketiganya bakal menjadi jaminan, jalannya lomba akan semakin gayeng dan meriah.

Saat itu, Malang akan kembali menjadi pusat perhatian kicaumania nusantara. Seluruh mata kicaumania nusantara akan tertuju ke kota sejuk yang sudah lama dikenal menjadi sala satu sentra kicaumanita tanah air.

Dari Malang, banyak produk terkait hobi burung berkicau yang kemudian menyebar dan menjadi trendsetter di tanah air. Dari Malang pulang, banyak jago-jago bermunculan, mengorbit, dan menjadi jawara nasional yang disegani. Bukan tidak mungkin, Malang Satu Titik juga akan menjadi salah satu "rahim" bagi lahirnya generasi jagoan yang disegani secara nasional.[maltimbus]

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

KATA KUNCI: aniser’s jogja aniser jogja anniversary aniser jogja award malang satu titik

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp