ANGGARA FAIRY BF PURWOKERTO

Harus Inden, Love Bird Warna Masih Menjanjikan

Saat banyak orang menganggap sepi dan mulai meninggalkannya, Anggara dengan bendera Fairy BF Purwokerto justru mendulang hasil yang besar. Tak percuma ia menggelontorkan modal hingga 2 miliar. Kini peminatnya mesti antri untuk mendapatkan anakannya.

Anggara Setya Saputra, pria kelahiran Banyumas , 29 desember 1992 mulanya belajar ternak kenari Yokshire, lovebird Lutino, dan Albino. Tahun 2017, beliau mulai mengembangkan breeding lovebird warna. Ketertarikan pada lovebird warna karena melihat peluangnya sangat menjanjikan.  

Tidak tanggung tanggung, dana 2 miliar tersedot membeli indukan lovebird warna yang berkualitas. Mulai Blue Series, Green Series, Parblue, dan Biola.

 

 

 

“Ternyata breeding lovebird warna membutuhkan kesabaran dan ketelatenan. Bahkan awalnya kami sempat mengalami cobaan berat dengan meninggalnya beberapa indukan dan anakan,” kenangnya.

Sebagai breeder baru, Anggara perlu banyak belajar dari breeder yang lebih senior, untuk bisa menghasilkan breeding yang bagus dan berkualitas. Sambil sharing dengan sesama breeder di Banyumas dan sekitar, ia juga bergabung dengan beberapa komunitas lovebird. Perlahan, akhirnya mulai mendapatkan hasil.

Selama 5 bulan pertama terjun di breeding lovebird warna, bapak satu anak ini belum mendapatkan hasil apa pun.

 

Sebagai obat, terbukti efektif. Sudah sering mampu mengatasi kondisi kritis, apalagi cuma sakit "biasa". Di saat perubahan musim dari kemarau menuju penghujan seperti sekarang, juga sangat baik untuk mencegah dan menjaga agar burung tetap sehat dan selalu dalam kondisi fit, siap tempur. Bisa diberikan secara rutin 2-3 hari sekali sesuai kebutuhan. LEMAN'S, satu-satunya obat burung dengan formula + vitamin.

Lemans bisa dibeli lewat bukalapak, tokopedia, atau hubungi 08113010789, 0822.4260.5493 (Jatim Tapalkuda), 0813.2880.0432 (Jogja dan sekitar), 0815.4846.9464 (Solo Raya dan sekitar), 0813.2799.2345 (Banyumas dan sekitar)

“Semua pemain dan breeder yang lebih senior saya mintai ilmu, bahkan ada pemain yang lebih muda usianya dari saya tetap saya jadikan panutan karena pengalamannya,” terangnya.

Bulan ke 6 akhirnya ia menemukan formula breeding yang pas. Tak berapa lama kemudian mulai menghasilkan anakan. Sampai hari ini sudah ada 100 pasangan lebih yang sudah produksi mencetak lovebird warna yang berkualitas bagus.

 

INDUKAN WAJIB KELUAR KANDANG SETELAH MENETAS

Kunci untama untuk menghasilkan produk yang bagus adalah menjaga kondisi indukan dengan baik, dengan memberikan pakan bernutrisi tinggi. Asupan Super Breeding juga diberikan untuk menggenjot produktivitas.

“Selain pakan bergizi, kita harus pandai menjaga indukan dengan cara penjemuran setelah proses penetasan,” terangnya.

 

Update DATA LOMBA / GANTANGAN yang TUNDA/LIBUR/BATAL untuk mengurangi dampak penyebaran virus corona, KLIK DI SINI

 

Seminggu selesai menetas, tiap pasang indukkan tersebut dikeluarkan dari kandang, lalu dimasukkan ke dalam sangkar kapsul untuk mendapatkan perawatan yang baik. Perawatan itu meliputi dari penjemuran sampai mandi.

“Indukkan wajib keluar kandang seminggu setelah menetas, Seminggu kemudian baru dikembalikan ke kandang supaya bisa menghasilkan telur berkualitas. Pernah, indukkan tidak saya keluarkan dari kandang, ternyara telurnya malah kosong,” ungkapnya.

 

 

Saat ini, Fairy BF setiap bulannya bisa memproduksi anakan sedikitnya 100 ekor dengan berbagai jenis varian. Mulai dari BS (Blue Series), GS (Green Series), PB (Parblue), Biola Euwing, hingga Split PF (Pale Fallow).

Soal banderol, Anggara mamatok harga termurah 600 ribu hingga 15 juta. Khusus untuk Split PF bisa dilempar dengan harga mulai 2 juta sampai 7 juta rupiah.

Anda tertarik? Untuk mendapatkan anakan dari Fairy BF yang beralamat di perumahan Bancarkembar Permai Blok 12 nomor 1 Purwokerto, harus bersabar karena banyaknya permintaan.

 

 

“Kami saat ini sudah mempunyai konsumen dari beberapa daerah di Jawa Timur, Jawa Tengah, YogYakarta hingga Bandung. Permintaan terbanyak masih dari Yogyakarta,” tambahnya.

Selain breeder lovebird warna, anggara juga mengkoleksi ikan arwana Super Red, berbagai ukuran, yang tentunya dilengkapi chip dan sertifikat dari breeder atau peternaknya. Untuk harga bisa dibicarakan asalkan betul-betul mau memelihara dengan baik. Untuk memesan apakah love bird warna atau Arwana, bisa menghubungi Fairy BF di WA 0822-2308-8883. [maman, maltimbus]

 

 

Hari ini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

BERITA LAINNYA

KATA KUNCI: anggara fairy bf purwokerto

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp