MABES SF. SUKSES BERSAMA CH PRO HYPER DAN MB BK

AMBASSADOR AWARD III KLATEN

AM Petir dan CH Pro Hyper Double Winner, MB Bejo Mulai Unjuk Gigi

Anis merah Petir dan cucak hijau Pro Hyper keluar sebagai bintang lapangan di lomba burung berkicau Ambassador Award III setelah berhasil meraih double winner. Turun perdana di kelas murai batu, Bejo langsung unjuk gigi dengan meraih posisi kedua.

Lomba burung berkicau Ambassador Award III yang diadakan pada Minggu, 8 Desember 2019 di Pasar Cokro, Tulung berjalan tertib dan kondusif. Diangkatnya kelas anis merah menjadi kelas utama di even kali ini menjadi magnet tersendiri bagi aniser Klaten, Jogja, Magelang, Semarang, dan Solo.

 

 

TIGAS PRADOTO DAN PANITIA AMBASSADOR INDEPENDEN

 

Tigas Pradoto, ketua panitia yang juga pemain anis merah mengakui kalau salah satu tujuan digelarnya even kali ini adalah mengangkat kembali kelas anis merah dan anis kembang. “Kebetulan kita kan buka latberan untuk anis merah dan anis kembang. Kita pengen angkat itu, biar tambah ramai,” ungkapnya.

Petir, amunisi milik Gus Ali keluar sebagai bintang lapangan di kelas anis merah setelah tampil gemilang di sesi Ambassador dan Umbul Nilo. Langsung teler sejak awal gantang, Petir berhasil menghipnotis juri dengan materi lagu variatif, speed rapat dan gaya mbanting-mbanting.

 

KRU GUS ALI. AM PETIR CETAK DOUBLE WINNER

 

Penampilan istimewa Petir, tak ayal undang decak kagum dan menjadi buah bibir kicaumania yang hadir. Salah satu pujian diberikan oleh Mr. Ompong yang mengaku baru kali ini melihat penampilan anis merah yang kerjanya gila seperti Petir. “Mainnya edan. Mbanting kiri kanan, speednya rapet, baru kali ini nemu anis merah kayak gini di Klaten,” selorohnya.

Diperoleh dari Wonosobo setahun lalu, Gus Ali mengaku kalau Petir baru mulai jalan dalam empat bulan terakhir. “Petir ini belum lama moncernya, kira-kira empat bulan lalu. Tonjolannya jalak suren, srinditan, panjang-panjang. Ce ce ce ce cet… ce ce cet... Enaklah mbawanya. Ini udah pernah menang di Magelang, Semarang, Jogja, terakhir di Malioboro Vaganza dapat juara satu,” ungkapnya.

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai  TOPSONG.

 

Untuk rawatan harian, Petir biasanya digantang sendirian layaknya burung-burung rumahan. “Kebetulan di rumah ada tujuh ekor anis merah, khusus untuk Petir ini sudah disendirikan. Pakan hanya jangkrik aja, sore sebelum lomba jangkriknya ditambah. Sebelum digantang, dikasih 2-3 ekor lagi,” terangnya.

Robocop, amunisi andalan Subur Puspa - Red Zone berhasil mencuri kemenangan di kelas Balekambang setelah bersaing sengit dengan Buto Gedrok. Red Zone juga berhasil mengukir prestasi melalui Rencong (3) dan Putri Solo (3,3).

 

REDZONE SOLO RAYA. SIAP LANJUT KE AKARATU CUP DAN HITAM PUTIH CUP 2

 

Penampilan tak kalah apik ditunjukkan oleh cucak hijau Pro Hyper milik R. Yoga yang berhasil mencetak double winner di kelas Ambassador dan Balekambang. Bongkar isian sambil menggetar-getarkan badan, amunisi andalan Mabes SF ini memang terlihat paling menonjol dibanding lawan-lawannya.

Dikenal sebagai salah satu cucak hijau langganan juara, prestasi ini melanjutkan tren positif yang didapat Pro Hyper di berbagai gelaran yang diikuti. Di kelas murai batu, Mabes SF juga berhasil menempatkan BK milik Mr. Kris di urutan pertama dan keempat. Kestabilan dan konsistensi yang ditunjukkan oleh amunisi andalannya membuat Mabes SF makin pede menatap Sragen Cup pekan depan.

 

R. YOGA. CH PRO HYPER CETAK DOUBLE WINNER

 

Turun perdana di even kali ini, murai batu Bejo milik Koh Miming langsung unjuk gigi dengan menduduki posisi runner up di kelas Balekambang. Berikan perlawanan sengit pada BK, Bejo tampil apik dengan aksi bongkar isian sambil sesekali meluncurkan tembakan panjang dengan suara kasar.

“Ini gaco baru. Kalau yang main di Balekambang kemarin sekarang dibawa ke ARW Cup Malang, katanya sih masuk, tapi belum tahu sih juara berapa,” ungkapnya. Sebagai salah satu penggemar murai batu, pria asal Sukoharjo ini memang tak henti-hentinya dalam berburu maupun memoles amunisi baru. “Mungkin minggu depan istirahat dulu, gas lagi nanti di Balkam, pas Hitam Putih Cup 2,” terangnya.

 

KOH MIMING. TURUN PERDANA, MB BEJO LANGSUNG JUARA

 

Di kelas Ambasador, murai batu Raja Tempur keluar sebagai yang terbaik. Tidak hanya membawa pulang hadiah pertama di kelas Murai Batu Ambassador, Mr. Fredy Tlendo – 454 Team Jogja juga mendapatkan hadiah tambahan berupa kaos Murai Batu Pekalongan persembahan dari Kisanak.

Tampil ngedur dengan buka tutup rapat, kenari Anak Rantau milik VOC Klaten berhasil menduduki posisi pertama di kelas Kenari Standar Kecil Daleman. Tak hanya sukses di kelas Standar Kecil, VOC juga sukses menempatkan New Rantau di posisi kedua kelas Standar Bebas Balekambang.

 

VOC KLATEN. KENARI NEW RANTAU SIAP KE BNR AWARD

 

“New Rantau ini jenis YS lokal, rencananya mau main ke BnR Award, kita panasin dulu. Kebetulan kurang banyak tadi musuhnya, jadi malah nggak maksimal. Sesi kedua malah nggak mau jalan,” paparnya. Meski masih ada PR yang harus diselesaikan, Ia berharap New Rantau bisa bicara banyak di BnR Award nanti.

Menurunkan kenari Piyang, Mbedot SF berhasil menduduki podium kedua di kelas Kenari Standar Bebas Daleman dan urutan ketiga kelas Kenari Standar Kecil Daleman. Meski belum menjadi pemenang, kenari berpostur kecil ini mampu menunjukkan kualitasnya sebagai gaco yang pilih tanding.

 

MBEDOT SF. KENARI PIYANG MAMPU BERSAING

 

Di akhir perlombaan, Tigas mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran peserta di event kali ini. Ia juga memohon maaf apabila ada kekurangan selama berlangsungnya lomba. Minggu depan, kicaumania Klaten akan kembali merapat di salah satu event spektakuler di kota Klaten - Akaratu Cup. Don’t miss it!

 

 

BROSUR AKARATU CUP 1 KLATEN,  KLIK DI SINI

 

PENGHARGAAN DAN DUKUNGAN UNTUK AKARATU

 

PEMENANG KELAS MURAI BATU AMBASSADOR

 

KISANAK. DUKUNG AMBASSADOR AWARD III

 

KOMUNITAS ANIS MERAH DARI BERBAGAI KOTA

 

MC SAMSUL DAN IWAN SANUBARI

 

KENARI NEW RANTAU SIAP MERANTAU

 

Sambut kehadiran TEAM PROMO  TWISTER  di event-event terpilih, termasuk BnR Award 15 Desember. Dapatkan sampelnya, coba dan buktikan kualitasnya, berikan respon melalui hotline  08112663908.

 

 

 

 

KATA KUNCI: ambassador award iii petir pro hyper bejo new rantau piyang

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp