AGUS RADJA BERSAMA PUTRANYA DI ANNIV. APBN KORWIL CIANJUR

ALVIN CP TASIKMALAYA

AM Cobra dan Bengis Siap Bertarung di Piala Kota Kembang + Vidio

Tak bisa dipungkiri, gelaran Piala Kota Kembang #4 (7/11) yang berlangsung di jalan Salak Bandung, sungguh menjadi pusat perhatian kicaumania tanah air. Salah satunya Alvin CP dari Tasikmalaya, yang akan menurunkan sejumlah gaco andalan di kelas anis merah.

Belakangan ini, nama Alvin banyak diperbincangkan kalangan anis merah mania, berkat penampilan apik dan prestasi yang sering direbut oleh Cobra. Kang Agus “Radja” yang dipercaya Alvin, kerap membawanya ke berbagai ajang bergengsi lintas blok dan lintas EO.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Beberapa prestasi terakhir, misalnya di Piala Candi Prambanan (5/9), Klaten, Jawa Tengah. Terakhir, diturunkan di Anniversary APBN Korwil Cianjur (24/10). Di dua event ini, Cobra nyeri juara 1 atau double winner.

Biar tidak penasaran, Anda bisa menonton beberapa vidio yang menampilkan aksi Cobra, setelah selesai membaca artikel ini.

Karena jarang ikut ke lapangan, banyak di antara kita, termasuk para anis merah mania, kurang familiar dengan Alvin CP. Padahal, Alvin sudah lama loh main burung anis merah, malah sejak masih belia.

 

 

“Sudah 15 tahun, hanya main anis merah. Dulu sejak masih duduk di SMP ikut kontes paman saya PD Memey. Terus karena kuliah di Bandung, berhenti main burung. Setelah selesai, sejak 2012 kembali main burung sendiri sampai sekarang,” jelasnya kepada burungnews.com melalui jejaring whatsapp.

Sementara kang Agus lebih lama lagi jam terbangnya. Ia sudah sekitar 30 tahun main burung. Selain saat ini megang burungnya om Alvin, Kang Agus juga pernah dipercaya mengurus burung-burung top milik sejumlah tokoh.

 

 

Ada Pak Kusman Ciamis (Blue Saphire, New Star, dan lainnya), ada juga nama Semar milik Sien Ronny yang dipegang kakaknya, Aep.

Sebutan “Radja” yang kerap dilekatkan di belakang namanya, adalah nama burung anis merah legendaris pada jamannya, awal dekade 2000-an, langganan juara juga waktu itu. Radja adalah jago milik Pak Tatang yang kemudian dibeli Sien Ronny, waktu itu juga mau tampil stabil berkat tangan dingin kang Agus.

Hal yang sama juga berlaku untuk burung-burung milik Alvin CP, termasuk Cobra dan Bengis yang saat ini lagi dalam perfoma terbaiknya. Beberapa jago lainnya yang relatif baru masuk ke markas kang Agus di Bandung, masih dalam kondisi mabung.

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

Agus-lah yang menjadi aktor di balik layar atas prestasi burung-burung milik Alvin. Kini, Agus kerap berangkat sendiri bersama anaknya yang mulai tumbuh besar, seperti ketika ke Piala Candi Prambanan dan Cianjur. Kadang bila bawa burung cukup banyak, Aep diajak serta.

Salah satu rahasia menampilkan anis merah, juga jenis burung lainnya, adalah ketepatan dalam memilih pakan, supaya pas, sesuai kebutuhan dan karakter burung. Demikian dijelaskan oleh kang Agus.

 

 

“Pakan itu memang harus yang bagus kualitasnya, juga harus bisa dijaga ajeg tidak berubah-ubah. Kalau berubah-ubah, burung jadi gampang mabung kan, padahal kita merasa diberikan pakan yang sama."

Untuk tahu apakah kualitas pakan masih bagus atau segar, memang perlu terlatih kepekaannya. "Setiap kali membuka kemasan pakan yang baru, harus dicek, baik dilihat dan dipegang secara fisik, juga dicium, apakah bau masih segar atau tidak,” begitu Kang Agus menjelasakan, saat menerima kunjungan dari Team Promo pakan burung Twister, produksi PT Havindo Pakan Optima.

 

KANG AGUS BERSAMA TIM PROMO TWISTER

 

Mr. Tanto dari PT Havindo menanggapi, bila Twister adalah pakan yang sudah lulus berbagai tahap uji kualitas, mulai kandungan, semua proses produksi, hingga efek dan kemanfaatan atau khasiat pada burung oleh lembaga yang kompeten.

Proses uji langsung pada burung juga sudah dilakukan untuk waktu yang lama. Hasilnya pun sangat memuaskan, dari kotorannya, kebugaran tubuh dan bulu, dan terutama pada bagaimana kicauannya yang lebih rajin dan bertenaga, atau tidak mudah lelah.

Mr. Tanto pun mempersilakan Kang Agus dan para kicaumania lain untuk ikut mencoba dan menguji. Setelah bisa memberikan masukan kepada pihaknya.

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

INGAT! Sekarang sudah tersedia kupon/voucher hadiah langsung tanpa diundi dalam kemasan semua varian TWISTER (burung berkicau, lovebird, perkutut, merpati) dan/atau NICE (anjing, kucing). Dapatkan ratusan hadiah menarik seperti kompor gas, kulkas, TV LCD, sepeda MOTOR, hingga MOBIL baru. Berlaku sampai 31 Desember 2021. (Kupon yang baru diterima setelah 31 Desember, tetap berlaku, hadiah bisa diurus lewat kios/agen tempat membeli pakan tersebut)

 

Alvin dan Agus tentunya sadar, lawan yang bakal dihadapi di Piala Kota Kembang tidaklah ringan. Banyak burung-burung top di Jawa Barat dan Jabodetabek bahkan juga blok tengah dan timur siap turun di sini.

“Dengan perfoma dan kualitas materi yang dimiliki Cobra dan Bengis, kami optimis. Semoga saja Cobra dan Bengis menemukan sentuhan perfoma terbaiknya, hingga bisa kembali meraih prestasi yang terbaik sebagaimana di Piala Candi Prambanan dan di Cianjur dua pekan yang lalu,” jelas kang Agus.

Secara umum, antusiasme kicaumania yang ingin hadir ke Piala Kota Kembang #4 memang luar biasa tinggi. Untuk mengantisipasinya, panitia sengaja menyiapkan 3 lapang untuk gelaran tahun ini, lomba terbesar yang yang akan dijalankan Oriq Jaya Indonesia.

 

 

Salah satu daya tarik event Piala Kota Kembang, masih konsisten ada kelas berhadiah mobil dan 3 unit sepeda motor. Kelas-kelas lain secara umum juga menyajikan kemasan yang memikat dan menantang. Semakin mendekati hari H, pihak panitia benar-benar dibuat kewalahan dengan membanjirnya pesanan tiket.

Dari panitia, diinfokan bila batas akhir pemesanan tiket adalah hari Kamis 4 November jam 23.59, sementara batas akhir menyelesaikan administrasi ditunggu sampai hari Jumat 5 November jam 20.00.

Bila sampai batas terakhir administrasi belum beres, panitia berhak membongkar pesanan tiket dan menyerahkan kepada calon peserta lain yang lebih membutuhkan dan lebih serius.  Khusus untuk peserta komunitas yang akan main di lapanga C, pemesanan tiket bisa langsung menghubungi nama dan nomor telepon koordinator yang tertera di bawah ini.

 

KONTAK PEMESANAN TIKET KELAS KOMUNITAS PIALA KOTA KEMBANG

 

Setelah dari Piala Kota Kembang, jago-jago Alvin akan kembali istirahat, untuk kembali dibawa ke lapang Kijang Cakti di Jalan Salak, Minggu 28 November 2021. Ada event One Day Anis Nusantara bertajuk Hero to Zero.

Burung akan kembali disiapkan ke Bandung Lautan Api Cup (12/12) di Lapang Pusdikku Kodiklat TNI AD jalan Sindang Sirna Bandung, kemudian PIala Dan Pusdikjas pada 19 Desember, dan Kolaborasi Feat AMKC dan AMZT di Pusdik Bekkang Cimahi (26/12).

Cobra, termasuk burung yang masuk radar unggulan bersama sejumlah anis merah yang saat ini lagi ngetop-ngetopnya, baik di Piala Kota Kembang, Hero to Zero, dan gelaran level nasional lainnya.

 

PERTAMA di Surabaya dan Jawa Timur, lomba menyediakan DUA UNIT MOBIL! Siapkan jagoan Anda, tiket 3,5 juta (36-G) dan 5 juta (24-G). Tunggu brosur lengkapnya.

 

“Mohon doa dan dukungannya, semoga jagoan kami mau tampil apik, semoga juri juga bisa berkerja dengan baik, profesional, amanah, fairplay, hingga siapa pun juaranya bisa diterima dengan baik oleh seluruh kicaumania,” tandas Alvin lagi.

Bagi Anda para pembaca burungnews.com, kabar gembira senantia disampaikan terus menerus. Saat ini, kesempatan semakin terbuka luas bisa meraih MOBIL, MOTOR, dan ratusan hadiah menarik lainnya, langsung tanpa diundi.

Beli terus TWISTER (burung berkicau, lovebird, merpati) dan/atau NICE (kucing, anjing). Perhatikan baik-baik saat membuka kemasan, siapa tahu Anda yang beruntung mendapatkan kuponnya. Kupon yang diterima setelah 31 Desember 2021 tetap berlaku. [asept, maltimbus]

 

BROSUR DAN JADWAL PIALA KOTA KEMBANG #4, KLIK DI SINI

BROSUR LOMBA BANDUNG LAUTAN API CUP V, KLIK DI SINI

BERITA TERKAIT KANG AGUS “RADJA” : TIPS MEMILIIH BAKALAN DAN MERAWAT ANIS MERAH


VIDIO AKSI ANIS MERAH COBRA DI PIALA CANDI PRAMBANAN:

 

 

KATA KUNCI: alvip tasik cobra

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp