AKSI DAMAI 148 BANDUNG

AKSI DAMAI 148 BANDUNG

Kicaumania Tolak Permen 20/2018, BBKSDA Jabar Jamin Tak Akan Ada Razia

Ratusan kicaumania dari Bandung dan sekitarnya, melakukan Aksi Damai 148 yang menuntut dicabutnya Permen LHK No. 20/2018, di halaman depan gedung Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Jawa Barat, Jl. Gedebage Bandung, Selasa, 14 Agustus 2018.

Aksi ini diikuti masyarakat kicauan dari berbagai elemen, di antaranya pengusaha perlengkapan hobi burung kicauan, penghobi burung kicauan (pelomba), penyelenggara lomba (event organiser), peternak dan pedagang pasar burung.

 

 

KICAUMANIA BANDUNG TOLAK PERMEN 20 2018

 

Dalam orasi yang disuarakan masing-masing perwakilan, mereka menolak keras diterbitkannya Permen 20/2018. Menurut mereka, selama ini pihaknya justru membantu pemerintah dalam melestarikan habitat beberapa jenis burung kicauan, melalui peternakan.

Dari pihak penyelenggara lomba, menyatakan jika pihaknya selama ini memfasilitasi masyarakat yang hobi burung kicauan melalui berbagai gelaran lomba. Melalui digelarnya lomba, juga menggerakkan roda ekonomi masyarakat kecil. Karena lomba melibatkan semua pihak, tidak hanya penyelenggara dan pelomba sebagai peserta.

 

 

“Di situ juga ada pedagang pakan burung, pedagang perlengkapan lomba, pedagang makanan dan minuman di lapangan, dan lain-lain. Jadi justru lomba burung telah menciptakan banyak peluang usaha yang bisa meningkatkan perekonomian masyarakat,” jelas Jank Tisna mewakili EO Ronggolawe Nusantara.

Dari pihak BBKSDA Jabar yang ditemui Kang Ebod, selaku perwakilan Forum Kicau Mania Indonesia (FKMI), menyatakan bahwa pihaknya menjamin tidak akan melakukan razia terhadap burung-burung dilindungi yang dilombakan atau dipelihara kicaumania.

 

BBKSDA JABAR JAMIN TAK AKAN ADA RAZIA

 

Bahkan, pihak BBKSDA meminta data peternak-peternak yang ada di Jabar. “BBKSDA Jabar hanya sebagai pelaksana kebijakan dari pusat. Namun demikian, BBKSDA Jabar menjamin tidak akan melakukan razia, sampai Permen 20/2018 direvisi” ujar Kang Ebod.

Aksi Damai 148 sendiri berlangsung aman dan lancar, meski kemacetan di seputar jalan tempat digelarnya aksi tak bisa terelakkan. Aksi yang dimulai pukul 9 pagi ini berakhir dengan tertib, dan pada pukul 12 siang para pendemo meninggalkan lokasi dengan tertib.

 

BREEDING ATAU PENANGKARAN AKAN SEMAKIN BERPERAN SEBAGAI PENSUPLY BURUNG LOMBA. Topsong peduli dengan breeding, hingga mengeluarkan produk khusus TOPSONG BREEDING, pakan yang sesuai dengan kebutuhan indukan dan anakan. Produksi indukan tetap lancar miskin sedikit atau bahkan tanpa EF seperti jangkrik dan kroto. Anakan sehat, tidak mudah mati, dan cepat besar. HOTLINE 0813.2941.0510

 

AKSI DAMAI 148 BANDUNG BERLANGSUNG AMAN DAN LANCAR

KATA KUNCI: aksi damai 148 permen 20/2018 bbksda jabar

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp