AKARATU KLATEN. SUKSES GELAR LOMBA

AKARATU CUP 1 KLATEN #1

Jackpot dan Soendigong Saling Baku Hantam, Karim Berjaya di Kelas Komunitas

Laga kelas murai batu menjadi salah satu laga yang paling menarik perhatian di lomba burung berkicau Akaratu Cup 1 Klaten. Sama-sama tampil gemilang, murai batu Jackpot (Bedjo SF) dan Soendigong (Mr. Oyek) saling baku hantam di setiap sesinya. Siapakah pemenangnya?

Lomba burung berkicau Akaratu Cup 1 yang digelar pada Minggu, 15 Desember 2019 di Pasar Plembon, Klaten berlangsung ramai dan kondusif. Diikuti 878 peserta, even yang dilaksanakan dalam rangka Hari Ulang Tahun Akaratu ketiga ini hadirkan pertarungan seru di masing-masing kelasnya.

 

 

CEREMONIAL PEMOTONGAN TUMPENG

 

Diawali sambutan dari H. Sunarno, S.E, M. Hum, gelaran dimulai pukul 11:00 WIB. Dalam sambutannya, Mas Narno mengungkapkan kalau tujuan utama Akaratu Cup I kali ini adalah untuk bersilaturahmi pada seluruh kicaumania. Akaratu ini bukan EO, tapi merupakan asosiasi penangkar murai batu di Kabupaten Klaten,” ungkapnya.

“Lomba ini dilaksanakan dengan independen dan penjuriannya pun juga steril. Yang bagus akan menang, yang nggak bagus pasti akan kalah. Nantinya bisa dicoba lagi, ngerawatnya lebih baik lagi,” lanjutnya. Di akhir sambutan, Mas Narno memohon doa agar Akaratu dapat menjadi asosiasi besar baik di Klaten dan kota-kota lainnya.

 

FANDI PITARKO. MB KARIM JUARA KELAS KOMUNITAS

 

Diikuti oleh murai batu-murai batu milik anggota, laga kelas murai batu komunitas hadirkan pertarungan sengit dan berimbang. Bersaing dengan Karebet (Diochta) dan Rossi (H. SWD), murai batu Karim andalan Fandi Pitarko keluar sebagai yang terbaik setelah tampil maksi dari awal sampai akhir penilaian.

Berbeda dengan kelas komunitas yang hanya diikuti oleh anggota, kelas Murai Batu Bagas Waras sajikan laga berkelas antara murai batu-murai batu terbaik di Solo Raya. Sama-sama tampil maksi dan berada di gantangan berdekatan, duel antara Soendigong (22), Kaisar (27), dan Jackpot (28) menjadi tontonan menarik yang menguras emosi dan penuh ketegangan.

 

BEDJO SF. MB JACKPOT KONCER A DI KELAS BAGAS WARAS

 

Unggul bendera koncer di akhir penilaian, murai batu Jackpot milik Bedjo SF keluar sebagai pemenang di kelas ini setelah mendapatkan tiga bendera merah, satu biru, dan satu kuning. Kemenangan ini langsung disambut gembira sekaligus menghapus ketegangan di wajah kru Bedjo SF.

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai    TOPSONG.

 

Di kelas utama Akaratu, penampilan oke kembali ditunjukkan oleh murai batu ekor hitam ini dengan aksi bongkar isian dengan gaya tarung ngeplay. Memiliki materi isian lagu variatif, Jackpot tak henti-hentinya ngerol nembak nyaris tanpa jeda. Kalah bendera dari Soendigong, Jackpot harus puas di posisi runner up kelas Akaratu.

 

BEDJO SF. MB JACKPOT JUARA 1, 2 DAN 2

 

Meski kembali tampil apik di kelas Tirta Merapi, Jackpot harus puas di urutan kedua dan harus mengakui keunggulan Sakura. Aksi borong juara ini melanjutkan trend positif yang ditorehkan oleh Jackpot setelah beberapa minggu lalu juga menang di Ayumi Cup.

Tak hanya moncer di kelas murai batu, Bedjo SF yang siap menggelar Bedjo Cup pada bulan Maret 2020 ini juga berhasil menempatkan kenari Bintang Muda dan Comando di nomor kecil. “Hari ini, Duta Bedjo Cup bawa pulang banyak piala. Murai batu Jackpot dapat juara 1, 2, dan 2. Kenari Bintang Muda juara 3, kenari Comando Jr. juara 1 dan 2. Tolong sekalian  dibantu sosialisasi lomba Bedjo Cup yang rencananya digelar bulan Maret,” ungkap Mr. Herry, punggawa Bedjo SF.

 

SARWO JAYA SF. MB SOENDIGONG JUARA KELAS UTAMA

 

Trend positif di jalur juara kembali ditunjukkan oleh murai batu Soendigong milik Mr. Oyek yang berhasil menduduki podium puncak di kelas utama Akaratu. Setelah berhasil meraih double winner di HUT Ke-62 Pertamina Indramayu minggu lalu, murai batu ekor hitam ini kembali menunjukkan performa terbaiknya di kelas utama.

Selain kerja ngedur dari awal sampai akhir penilaian, tembakan panjang dan keras yang diluncurkan oleh Soendigong di kelas utama ini memang berhasil menghipnotis juri. Unggul tipis dari Jackpot, Soendigong dinobatkan sebagai pemenang dan berhak membawa pulang hadiah plus seekor kambing.

 

SARWO JAYA SF. MB SOENDIGONG BAWA PULANG HADIAH KAMBING

 

Di kelas terakhir, penampilan Soendigong kurang maksimal dan harus puas di urutan keempat kelas Tirta Merapi. “Soendigong dapat juara 1, 3 dan 4. Kelas Bagas Waras juara 3, kelas Akaratu juara 1, kelas Tirta Merapi juara 4. Mungkin masih kelelahan, soalnya minggu kemarin habis main di Indramayu,” ujarnya.

Kestabilan dan konsistensi yang ditunjukkan Soendigong membuat tim asal Boyolali ini mulai membidik Piala DPRD Kab. Semarang sebagai target selanjutnya. “Minggu depan libur dulu, kayaknya Soendigong masih kecapekan. Kalau sudah pulih dan kondisi, rencana turun ke Piala DPRD Kab. Semarang Rabu, 25 Desember 2019,” lanjutnya.

 

ANGGOTA AKARATU. BIRUKAN PASAR PLEMBON

 

Ramai dan serunya laga kelas murai batu di Akaratu Cup 1 merupakan bukti apabila lomba kali ini sukses menarik perhatian kicaumania Klaten dan sekitarnya. Hal ini tak lepas dari peran anggota Akaratu dalam menjalin hubungan baik dengan berbagai EO dan kicaumania Klaten.

 

 

Ke mana para kicaumania sejati bakal memilih event berikutnya? Ini dia, HITAM PUTIH CUP SOLO (22/12) dan di penghujung tahun ada PRAHARA BUMI KARTINI - PATI (29/12). Prahara Bumi Kartini menawarkan HADIAH UTUH  / tanpa potongan berapa pun peserta di SEMUA KELAS.

 

 

JURI AKARATU CUP 1

 

KOMUNITAS KENARI KLATEN BERSINAR

 

KOMUNITAS LOVE BIRD KLATEN

 

H. SIGIT WMP. REUNI DENGAN TOKOH LAWAS

 

ARIF. MB SAKURA CURI KEMENANGAN

 

 

PARAGON TEAM. SUKSES DI KELAS KENARI

 

ARDAN. KENARI NIAGARA BORONG JUARA

 

FADJAR S WIGUNA. SUKSES KAWAL KACER TRINIL

 

SUBUR PUSPA. AM ROBOCOP JUARA 1 DAN 2

 

TIGAS PRADOTO. SUKSES BERSAMA AM SLASH

 

 

Sambut kehadiran TWISTER  di kios-kios terdekat. Coba dan buktikan kualitasnya, berikan respon melalui hotline  08112663908.

 

 

 

DANANG BARKER. LB RORO MENANGI KELAS UTAMA

 

IVORY TEAM. RAMAIKAN GELARAN

 

PUTRO JOYO BC. SH KOPASSUS MENANGI KELAS UTAMA

 

KIDS KAITO. CH BRIMOB MAMPU BERSAING

 

 

DIDIK SOLO. RAMAIKAN GELARAN, LANJUT KE HITAM PUTIH CUP

 

KMK KLATEN. GALANG DUKUNGAN UNTUK HITAM PUTIH CUP

 

KACER BAJU BARAT MENANGI KELAS UTAMA

 

Sebagai obat, terbukti efektif. Sudah sering mampu mengatasi kondisi kritis, apalagi cuma sakit "biasa". Di saat perubahan musim dari kemarau menuju penghujan seperti sekarang, juga sangat baik untuk mencegah dan menjaga agar burung tetap sehat dan selalu dalam kondisi fit, siap tempur. Bisa diberikan secara rutin 2-3 hari sekali sesuai kebutuhan. LEMAN'S, satu-satunya obat burung dengan formula + vitamin.

Lemans bisa dibeli lewat bukalapak, tokopedia, atau hubungi 08113010789, 0822.4260.5493 (Jatim Tapalkuda), 0813.2880.0432 (Jogja dan sekitar), 0815.4846.9464 (Solo Raya dan sekitar), 0813.2799.2345 (Banyumas dan sekitar)

 

 

KATA KUNCI: akaratu cup 1 soendigong jackpot karim

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp