WARJO, AGUNG NDUT, & MR. COOL SOLO. BOYONG CUCAKRAWA ROPEL DAN ANIS KEMBANG

AGUNG NDUT BOJONEGORO

Turun Gunung, Belanja Cucakrawa Ropel 30 Juta, Yuk Lihat Nukilan Videonya.

Nama Agung Ndut dari Bojonegoro mungkin sudah akan dilupakan para kicaumania. Lumayan lama menepi, kini siap kembali turun gunung. Ia baru saja mendatangkan cucak rawa ropel dan anis kembang dari Mr. Cool Solo. Lumayan dalam merogoh kantong.

Dua jago awal yang ia siapkan adalah cucak rawa dan anis kembang. Dua burung ini akan mulai diturunkan di Solo pada even Piala Kajari bersama PBI. “Karena yang konsisten bukan kelas cucakrawa dan anis kembang , di semua level lomba, itu PBI, ya even Piala Kajari Solo 3 Februari besuk kita dukung, lanjut Supremasi Jogja Istimewa 17 Februari dan Piala Adipura di Taman Candi Prambanan 3 Maret,” jelas Agung Ndut yang merapat ke Mr. Cool dengan didampingi oleh Suwarjono atau Warjo Solo, yang tentu sangat Anda kenali.

Agung mengaku sejak lama sangat menyukai cucakrawa. “Tapi yang yang jangan asal rajin bunyi, sedapat mungkin ada irama lagunya yang bisa dinikmati. Kebetulan ini ada info dari Mas Warjo di Solo ada burung ropel, saya coba lihat rekaman videonya, terus saya lihat langsung. Cocok, ya sudah kita bungkus sekalian dengan anis kembangnya. Semoga besuk 3 Februari keduanya siap,” jelas Agung.

 

 

Pengin burung selalu terjaga kesehatannya, pengin tampil maksimal untuk lomba, atau lancar untuk ternak, Anda perlu paket produk-produk dengan kualitas terbaik seperti LEMAN'S, SNOTGO, QUATTRICK, EGG MORE.

 

Mr. Cool sudah cukup lama menekuni sebagai pengepul cucakrawa. Selain disetori, Cool juga sering keliling berburu anakan cucakrawa, sejak usia indil atau netas satu hari, untuk kemudian ia loloh sampai usia makan. Ada banyak pembeli dari usia makan, ada pula yang nyari yang sudah mau bunyi dengan beragam kualitas, atau yang tak mau repot yang sudah jadi indukan bahkan sudah berpasangan / jodoh.

“Yang cari burung ropel juga banyak. Umumnya pemburu burung ropel tidak mempermasalahkan soal harga. Tapi nyari materi yang seperti itu sudah bukan main. Ini bertahun-tahun, baru dapat lagi saya. Kebetulan pak Warjo tanya ada yang nyari, lalu cocok. Jual burung ropel kalau ada itu mudah, wong yang cari rebutan,” imbuh Mr. Cool kepada burungnews.

 

 

Anda para pembaca burungnews.com, juga bisa melihat dan mendengar sendiri video rekaman cucak rawa yang diboyong oleh Agung Ndut. Generasi sekarang mungkin agak bingung memahami suara ropel. Secara teori, ropel itu suara bertumpuk-tumpuk berirama, terdengar seakan keluar dari dua atau lebih burung bersamaan.

Menurut Warjo, suara ropel yang dikeluarkan oleh cucak rawa tersebut masuk kategori ropel “CD”, ropel dari hasil masteran suara CD atau penyetel suara elektronik. “Beda memang dengan ropel hutan atau alasan, ropelnya lebih rapet. Tapi untuk jaman sekarang, ropel CD juga sudah bagus, asal mau rajin bunyi ya peluang juara besar. Soale kebanyakan yang ikut lomba itu suara engkel hanya ada irama lagunya, belum ropel,” jelas Warjo.

 

 

Sementara itu, Mr. Cool menggaris bawahi, video di atas bukan penampilan terbaik dari cucakrawa ini. “Kalau ketemu musuh, lebih gacor karena ini burung cukup fighter. Lagu ropelnya juga terdengar lebih jelas dan merdu.”

Sebagai yang pernah main cucakrawa, Agung Ndut juga memahami apa yang diceritakan oleh Warjo. “Iyalah, ada rupa ada harga. Kalau ropel alasan atau hutan ya harga sudah tidak boleh segitu, bisa sampai tiga kali lipat. Banyak yang mau beli dengan harga berlipat-lipat kalau memang lagunya ropel mewah, tapi menemukan burung seprti itu sulit sekali di jaman sekarang. Kalau pun ada, biasanya juga sayang malah kalau dibawa lomba, pemiliknya takut ngglender. Jadinya hanya dikeloni saja di rumah, ha ha ha. Padahal saya beli tujuannya pengin turun lomba lagi,” ujarnya sambil tertawa.

Mungkin Anda juga tertarik ingin punya cucak rawa, entah itu yang masih anakan, atau yang sudah menjelang dewasa baik dengan tujuan untuk lomba atau perlu indukan untuk breeding, semua tersedia di Hutan Mr. Cool, Solo Baru, (WA) 0823.1321.7583

BROSUR PIALA KAJARI SURAKARTA, KLIK DI SINI

BROSUR SUPREMASI JOGJA ISTIMEWA, KLIK DI SINI

 

 

 

KATA KUNCI: mr cool solo agung ndut bojonegoro warjo solo cucak rawa ropel video cucak rawa ropel piala kajari surakarta supremasi jogja istimewa piala adipura klaten

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp