KOMUNITAS KONIN YANG MERAMAIKAN GELARAN HINGGA 2 SESI


ADHYAKSA CUP 1 FEAT BnR MOJOKERTO

Kenari GP1 Cetak Hatrik, MB Doctor Kuasai Kelas VIP, Batu SF dan DT Memori Majapahit Juara Umum

Di even Adhyaksa Cup 1,   kelas murai batu VIP dikuasai Doctor milik Mr Anggabangsawan yang dijoki Andik Bule. Kenari GP1 milik H Farid Blitar bagus hingga cetak hatrik, sedang konin Sinden milik Mr Putut double winner. Sementara itu, juara umum SF dipegang Batu SF dan juara umum BC diraih Duta Memori Majapahit Cup 1.

Gelaran Adhyaksa Cup 1 Feat BnR Mojokerto, Minggu, 7 Juli 2019, sukses mendatangkan  702 peserta dari total 24 kelas yang disediakan panitia. Cucak hijau VIP dan murai batu VIP adalah kelas yang paling sengit persaingannya. Tidak saja jumlah peserta yang dibatasi hanya 36 gantangan, namun burung-burung yang hadir adalah gaco-gaco penuh prestasi dan terkenal sebagai burung yang mahal.

 

KENARI GP1 YANG CETAK HATRIK, BARU DUA MINGGU DIBELI

 

Dari pantauan Burungnews.com, setidaknya ada beberapa gaco, khususnya dari murai batu, yang pernah mendapatkan penawaran di atas angka 50 juta. Bahkan, ada satu gaco yang pernah pula mendapatkan penawaran 300 juta dan masih ditambah kendaraan bermotor, namun belum dilepas sama pemiliknya.

Pembatasan jumlah yang han menyediakan 36 gantangan, menurut Andre Gombez, Ketua Pelaksana, tujuannya adalah untuk memaksimalkan kerja juri dan kepuasan peserta. Dengan jumlah peserta yang tidak banyak, diperkirakan tidak hanya juri yang gampang memantau kinerja burung. Para peserta yang ikut menggantangkan burungnya juga diharapkan bakal puas.

 

MURAI BATU DOCTOR DAN NEW GUENALI YANG JUARA 1 DAN 2

 

Hal lain yang boleh dibilang baru di even Adhyaksa adalah perebutan juara umum BC dan SF yang tidak sembarang orang bisa mengambil poin gaco yang sedang juara. “Yang perlu dipahami adalah poin juara umum SF atau BC yang sulit diminta, sebab nama burung, pemilik, dan alamat harus tertulis di tiket dan harus diserahkan ke panitia saat burung akan digantangkan. Harapannya, tentu menang menjadi juara umum SF atau BC berasal dari gaco sendiri,” ucap Andre Gombez yang namanya melejit sebab telah banyak sukses menggelar even bersama BnR Mojokerto.

Gelaran dalam rangka Hari Bakti Adhyaksa Kejaksaan RI Ke-59, yang berlokasi di Desa Sambiroto, Kecamatan Sooko, Mojokerto tersebut, banyak didatangi   ngekekmania dan kicaumania dari luar Mojokerto. Dari Batu, Malang, Blitar, Nganjuk, Kediri, Gresik, Lamongan, Sidoarjo, Jombang, dan Tuban juga terlihat hadir.

 

 

Dibuka di kelas konin, Sinden milik Mr Putut dari Majapahit All Star langsung mengebrak di posisi 1. Belum puas menjadi raja di sesi A, Sinden kembali berjaya di sesi B.  Konin Sinden boleh dibilang burung mahal. Tidak saja sering menyambangi even-even besar dan mengoleksi banyak tropi juara, namun burung ini juga pernah dibandarol dengan harga yang mahal, yaitu 80 juta saat seorang kolektor mengincarnya.

Di kelas kenari, ada GP1 dari Blitar milik H Farid yang berhasil mencetak hatrik. Burung yang dibeli baru dua minggu itu dengan harga sekitar 5 jutaan itu, usai mencetak hasil memuaskan itu langsung banyak yang mengincarnya di hari itu juga. Namun, pemiliknya pada Burungnews masih sayang untuk melepasnya.

 

KAJI DONY BATU SF (KIRI) DAN DUTA MEMORI MAJAPAHIT, YANG DIWAKILI SERVIS MORAL, MR JARWO.

 

Di kelas murai batu VIP, ada Doctor milik Anggabangsawan dari Family SF yang berjaya di sesi bergengsi itu. Doctor yang digantangkan Mr Andik Bule bersama kawannya langsung tancap gas dengan materi isian burung-burung kecil yang mempuni hingga membuatnya juara 1.

Di kelas cucak hijau VIP, ada Jhon Rambo besutan Jimar yang menduduki podium tertinggi, di cucak hijau A dikuasai Pamor dan juara 2-nya ada Popeye. Kelas cucak hijau KCIM, ada Jensed yang juara 1, juara 2 Brahma, dan juara 3-nya diduduki R9. Di cucak hijau B, ada Kopler yang juara 1, Banyu Langit juara 2, Z-Lonk juara 3.

 

DUTA ROYO CUP 2 JUGA IKUT MERAMAIKAN GELARAN

 

Di kelas cendet, ada Bongkar milik Mr Kasmad dan Borgol milik Anggabangsawan yang bergantian posisi. Sesi A Borgol duduk di posisi 1 dan Bongkar di posisi2, sementara di sesi B, ganti Bongkar yang menguasai podium, sedang Borgol ada di posisi juara 2.

Kehadiran komunitas konin dan KCIM yang mengisi arena gantangan sampai full patut diapresiasi. Beberapa di antara mereka bangkan mendapatkan piagam penghargaan dari panitia. Di akhir gelaran, Kaji Dony Batu SF dan Duta Memori Majapahit Cup 1 menjadi juara umum.

AGENDA & BROSUR LOMBA,  KLIK DI SINI

 

M3 BAWA GACO-GACO MURAINYA YANG DIGAWANGI MR DJAVID

 

 

PARA PENGAWAL CUCAK HIJAU POPEYE, BAWA PULANG JUARA 2

 

PARA JAWARA DI KELAS CUCAK HIJAU VIP, BERFOTO BERSAMA H AFIF KETUA BnR MOJOKERTO DAN PERWAKILAN KEJAKSAAN MOJOKERTO

 

PARA JAWARA DI KELAS LOVE BIRD P1, BL DARI ATM SF

 

Burung mau tampil maksi dan stabil di segala cuaca, serta terjaga kesehatannya. Berikan LEMAN'S secara teratur, cukup 1 tetes untuk harian, bisa dicampur pada minuman, atau oleskan pada EF. Sudah banyak yang membuktikannya, jangan sampai ketinggalan...

 

ANDRE GOMBEZ, ADEEN SYAH, DAN KASMAD YANG CENDETNYA NYARIS DOUBLE WINNER

 

DARI BOJONEGORO YANG IKUT MERAMAIKAN GELARAN

 

KCIM YANG SUPORT PENUH GELARAN

 

 

 

 

 

KATA KUNCI: adhyaksa cup 1 feat bnr mojokerto kenari gp1 mb doctor batu sf dt memori majapahit

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp