MR GANDIT, NUNUNG & KRU. ORBITKAN ANIS MERAH DARI BAHAN


ABIMANYU, ANIS MERAH LOKAL GUNUNG KIDUL

7 Bulan Dirawat dari Bahan, Turun Perdana Nyaris Hatrik di Piala Kajari

Kiprah anis merah Abimanyu di Piala Kajari Surakarta, 3 Februari 2019 yang lalu cukup menarik perhatian. Jago yang sama sekali tidak diperhitungkan ini ternyata mampu menempati posisi 2, 2, dan 1. Siapa dan dari mana Abimanyu?

Abimanyu ternyata jago yang benar-benar baru. Pemiliknya Mr. Gandit dari Solo, rawatan dan setingannya dipercayakan kepada Mr. Nunung. Nunung memang dikenal sebagai spesialis anis merah. Sebelumnya, ia kerap meraih prestasi bersama Golden, jagoan milik Mr. Very dari Purwakarta yang kini sedang mabung.

 

MR. GANDIT SOLO DAN MOENIR SAGAN JOGJA

 

Abiamnyu benar-benar menjalani debut saat tampil di even Piala Kajari Surakarta. “Burung ini beli dari bahan dari om Moenir Jogja, belum pernah prestasi sebelumnya. Ini jenis burung lokal dari Gunung Kidul. Setelah hampir 7 bulan saya rawat dengan memberikan voer Top Form, kemarin pas keluar bulu baru langsung turun di Piala Kajari,” jelas Nunung.

Lawan-lawan yang harus dihadapi tidak sembarangan. Sejumlah burung papan atas datang dari berbagai derah menjajal kerasnya pertarungan di Solo. Pada dua sesi pertama, Mr. Gandit mengaku sudah senang saat jagoannya yang masih ingusan sudah bisa meraih posisi ke dua, di bawah Aloha milik Mr. Faizin Tegal, namun bisa mengungguli beberapa jagoan papan atas seperti Dollar milik Mr. Karyadi dan Delilah yang baru saja di take over Mr. Iwan Platinum Jogja.

 

LEMAN'S.  dengan formula terbaru, melindungi sekaligus mendongkrak perfoma burung Anda.

 

Barulah pada sesi terakhir, Abimanyu akhirnya mampu menyalip Aloha, juga menyisihkan beberapa jago lain milik para senior seperti Berlian milik Subur Puspo dan Bimo milik Mr. Bambang. “Senang sekali, juga puas sekali. Karena ini burung dapat dari bahan, bukan beli jadi. Mau tampil di laga resmi dan berat seperti ini saja saya sudah senang, apalagi kemudian bisa masuk juara 2 lalu juara 1,” ujar Gandit kepada burungnews.

Dengan penampilan dan raihan prestasi ini, Gandit pun memastikan akan kembali meramaikan gelaran Supremasi Jogja Istimewa, 17 Februari pekan depan. “Tentu saya sadar sekali, musuhnya akan lebih berat-berat. Tapi besuk kondisi bulu sudah lebih kering dari saat turun di Piala Kajari, seharusnya penampilannya bisa lebih kenceng lagi. Kita lihat saja, semoga kembali memberikan prestasi yang terbaik.

JUARA DI PIALA KAJARI SOLO, KLIK DI SINI

KATA KUNCI: mr gandit solo nunung solo moenir sagan jogja aniser jogja piala kajari surakarta anis merah abimanyu

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp