KUMPULAN TROTOL HASIL BREEDING DARI 911 SF


ABAH HUDAN 911 SF SURABAYA

Breedingnya Sudah Hasilkan Puluhan Anakan, Kenapa Tidak Dijual?

Para penggemar burung ekor panjang pastilah mengenal 911 SF yang dikomandoi oleh Abah Hudan. Kicau mania asal kota Surabaya ini sudah meraih segudang prestasi di berbagai event besar lintas blok dan EO.

Ya, Abah Hudan yang tinggal di Surabaya Barat selama ini tidak hanya berlomba semata, tapi juga sudah sukses menjalankan misi untuk untuk ikut melestarikan burung kesayangannya melalui breeding.

Asal tahu saja, Abah Hudan setidaknya mempunyai sekitar 70 gaco murai batu, seluruhnya masih aktif dan bisa dilombakan.

 

ABAH HUDAN 911 SF

 

“Dari dulu saya sangat suka dengan murai batu, sebelum saya terjun di event-event besar jika melihat burung materi bagus saya beli. Hingga sekarang masih seperti itu, akhirnya tak terasa mempunyai gaco sekitar 70 ekor,” buka Abah Hudan.

Setiap gaco milik Abah Hudan selalu ditemani 2 hingga 5 burung masteran asli. Kebayang kan berapa banyak burung rawatannya. Meski demikian Abah Hudan merawatnya dengan penuh rasa gembira mulai dari shubuh hingga selesai.

 

 

INDUK DARI GACO LAWAS

“Saya sangat suka merawat sendiri gaco-gaco saya dan tentunya ditemani teman-teman 911 SF. Kalau tidak dibantu, gak bakal kelar merawat semua burung ini seharian. Saya akui juga kewalahan untuk mengurus gaco segini banyaknya, makanya saya putuskan beberapa amunisi lama disortir untuk dijodohkan,” jelas Abah Hudan.

Abah Hudan akhirnya memutuskan untuk memulai breeding pada 7 bulan silam. Kabar ini pun sempat membuat heboh beberapa kicau mania.

 

911 SF. SAAT BERADA DI LOKASI BREEEDINGNYA

 

Banyak kicau mania yang menginginkan burung trah jawara dari 911 SF. Namun, tujuan 911 SF dalam breedingnya tergolong cukup unik. Abah Hudan ingin melihat regenerasi gacoannya dari trahnya sendiri.

“Saya akui beberapa sahabat kicau mania yang mendengar saya memulai breeding sudah bertanya-tanya soal harga anakan dari trah 911 SF. Tapi maaf beribu maaf untuk sementara saya tidak menjualnya dulu. Sementara anakan disimpan, sebab saya ingin mengetahui secara langsung kualitas anakan dari mantan-mantan gaco saya,” ucap Abah Hudan.

 

SALAH SATU INDUKAN PRODUKTIF DARI 911 SF

 

Jika pejantan sudah terjamin akan trahnya, Abah Hudan pun memberikan betina terbaik. Sampai-sampai Abah Hudan rela terbang ke Pasaman, Sumatera Barat, untuk memilih betina terbaik yang sudah teruji dan produktif mencetak banyak gaco di sana.

“Saya ingin benar-benar memberikan yang terbaik untuk breeding ini. Jika pejantan sudah terbukti maka betinanya juga harus grade A plus, agar anakannya nanti mendapat gen terbaik. Semoga bisa mendapat hasil terbaik,” katanya.

 

 

SUDAH HASILKAN 60 ANAKAN

Benar-benar keren. Lewat tangan dingin dari sang peramunya, kandang murai Abah Hudan sudah mengantongi sekitar 60 anakan. Anakan sejumlah itu dihasilkan dari 14 indukan yang mengisi 20 kandangnya dalam jangka 7 bulan.

Beberapa trotolnya pun sudah ada yang mulai ganti bulu dan sedang dorong bulu.

 

HASIL ANAKAN DARI BREEDING 911 SF YANG BARU DIPANEN

 

“Alhamdulillah tangan dingin perawat saya begitu istimewa sehingga 14 indukan sudah mulai produktif. Sudah menghasilkan 60 anakan selama 7 bulan ini.”

Abah lantas menunjukkan bila semua hasil tangkaran 911 SF mempunyai ring double, 1 kaki dipasang ring dari 911 SF, dan satu kaki yang lain diberi ring dari beberapa organisasi burung.

Nah, mari kita tunggu seperti apa kelak anakannya setelah mulai diturunkan dalam lomba. [singgih, maltimbus]

 

WASPADA dengan produk yang logonya MIRIP, dibaca/dilafalkan dengan cara yang SAMA, tetapi BUKAN produk yang dikeluarkan TOPSONG. Lihat selengkapnya DI SINI.

 

KANDANG TERNAKAN 911 SF

 

GREBEK MARKAS 911SF !! SEKALIAN YUK INTIP BREEDINGNYA

 

Buat indukan sangat cocok, menjaga tetap sehat sekaligus menjaga produktivitas stabil. Buat campuran lolohan, anakan lebih sehat, tidak mudah mati, dan cepat bongsor. LEMAN'S, satu-satunya obat burung dengan formula + vitamin.

Lemans bisa dibeli lewat bukalapak, tokopedia, atau hubungi 08113010789, 0822.4260.5493 (Jatim Tapalkuda), 0813.2880.0432 (Jogja dan sekitar), 0815.4846.9464 (Solo Raya dan sekitar), 0813.2799.2345 (Banyumas dan sekitar)

 

Pengalaman dari Suud, peternak murai sejak 2005. Buat meloloh, Twister tak perlu dicampur apa pun, piyik sehat cepat besar. Buat jago, kuat main sampai akhir penilaian, volume dan lagu bongkar. (baca SELENGKAPNYA)

Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

KATA KUNCI: abah hudan 911 sf breeding murai batu

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp