CENDET PETIR MILIIK H TAUFIK JUARA 1

3TH ANNIVERSARY JERUK SEGER BC MOJOKERTO, #2

Cendet Leon, Petir, Sengkelat Bersaing, MB Mercy dan Semar di Puncak Podium

Dari tiga kelas cendet yang dimainkan, ada Leon milik Mr Angga dari Panglima SF, Sengkelat SM BF, dan Petir milik H Taufik yang terlihat naik podium puncak. Sedang di kelas murai batu, ada Mercy milik H Mamung dan Semar milik Abah Yunus yang sempat naik podium 1.

Even ulang tahun yang ke-3 tahun gantangan Jeruk Seger BC, Minggu, 25 Desember 2022 menuai sukses yang luar biasa. Lomba burung yang dikawal juri-juri Ronggolawe Nusantara Mojokerto ini tidak saja didatangi para kicaumania lokal, namun ada yang datang dari jauh, bahkan luar Jatim, khususnya untuk pemain prenjak.

 

 

CENDET LEON MILIK ANGGA PANGLIMA SF PODIUM 1 DAN 2

 

Dari awal sampai akhir, jalannya lomba bisa dikatakan berjalan lancar tanpa kendala yang berarti, kecuali hujan yang sempat turun sebentar. Namun, hal itu tidak mengurangi antusiasme para kicaumania untuk tetap menggantangkan burungnya. Lomba burung yang berlokasi di Lapangan Desa Jeruk Seger, Kecamatan Gedeq, Kabupaten Mojokerto itu juga diramaikan live musik, yang dimainkan sebelum lomba dan pada saat istirahat.

Kelas yang ramai peserta ternyata tidak hanya murai batu dan cucak hijau, namun juga kelas love bird, prenjak dan cendet. Di kelas cendet misalnya, naik hingga tiga sesi dengan jumlah peserta yang membludak di dua sesi awal, sementara di sesi yang ketiganya mengalami penurunan sedikit.

 

 

Cendet yang naik podium puncak di sesi A adalah Leon milik Mr Angga dari Panglima SF. Cendet ini punya gaya yang nagen, durasi kerja rapat, dan pukulan yang keras. “Gaco lama milik Mr Angga dari Panglima SF, sempat rusak namun saat ini mulai kembali bisa diajak lomba,”  ucap Mr Dewa yang merawat dan menjoki burung ini. Selain berhasil juara 1 di sesi A, Leon juga sempat terlihat naik podium 2 di sesi Cendet B.

Di sesi Cendet B, ada Petir milik H Taufik yang berhasil juara 1. Cendet ini menurut beberapa orang sering naik podium 1 di daerah Lor Brantas. Sedang di sesi Cendet C, ada Sengkelat dari SMBF yang naik podium 1. Sengkelat dari catatan Burungnews.com juga sering sukses di lomba-lomba besar, tidak hanya di Mojokerto, namun juga sampai Surabaya dan Sidoarjo.

 

CENDET SENGKELAT JUARA 1 SESI C

 

Meski tidak berhasil juara 1, namun kehadiran Bazoka milik Rizky dari Sumber Indah SF Jombang tidak boleh dianggap remeh. Gaco yang berhasil juara 2 di salah satu sesi ini diprediksi bakal punya masa depan yang cerah jika terus bisa menggenjot performanya.

“Bazoka masih punya sedikit PR yang harus dibenahi soal sedikit nakal, tapi dari segi materi sudah oke, power juga keras, mudah-mudahan berikutnya makin bagus,” ucap Rizky yang khusus datang untuk mengibarkan bendera Sumber Indah SF yang hari itu tidak bisa ditemani H Nizar sebab ada even di tempat lain.

 

MR RIZKY SUMBER INDAH SF YANG MENGAWAL CENDET BAZOKA, JUARA SF DAN JUARA 2

 

Semetara itu, di kelas murai batu, ada salah satu gaco milik H Mamung, yaitu Mercy yang berhasil juara 1 di salah satu sesi. Murai batu ini punya gaya sujud yang indah dengan mengeluarkan materi burung-burung kecil. Karena durasi kerjanya yang rapat, Mercy akhirnya diganjar koncer 1.

Mr Royo Putra Ragil, Ketua Jeruk Seger BC Mojokerto mengucapkan terimakasih kepada semua kicaumania yang telah meramaikan gelarannya. Ia juga tidak lupa meminta maaf barangkali selama gelaran ada sambutan atau hal-hal yang kurang berkenan. [ranto]

BROSUR & AGENDA LOMBA, KLIK DI SINI

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

JUARA 1 DI KELAS EKOR PANJANG

 

JUARA DI SALAH SATU KELAS MURAI BATU

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

SEMAR MILIK H YUNUS JUARA 1

 

MR GOGON GACO CUCAK HIJAUNYA KONCER 1

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

DEVIS DAN TEAM KONCER 2

 

KELAS PRENJAK RAMAI PESERTA

 

 

KELAS LOVE BIRD PESERTANYA JUGA BANYAK

 

PARA JAWARA DI KELAS KENARI

 

MERCY MILIK H MAMUNG JUARA 1 TIKET 155K

 

 

KATA KUNCI: 3th anniversary jeruk seger bc mojokerto cendet leon petir sengkelat mb mercy semar

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp