MANUNGGAL BC. JUARA UMUM BC

3RD ANNIVERSARY TUGU BOTO BERKICAU

CH Djargo Cetak Hatrik, Manunggal BC Berkibar Bersama Boxer, Gareng, dan Legit

Cucak hijau Djargo andalan Rizal Alfonso keluar sebagai bintang lapangan di 3rd Anniversary Tugu Boto Berkicau setelah meraih tiga kali podium pertama alias hatrik. Raih podium pertama, murai batu Boxer, kacer Gareng, dan love bird Legit berhasil mengantarkan Manunggal BC sebagai juara umum.

3rd Aniversary Tugu Boto Berkicau yang diadakan pada Rabu, 25 Desember 2019 di Bendungan, Klodran, Colomadu berlangsung cukup meriah. Meski diguyur hujan lebat di pertengahan lomba, tak mengurangi antusiasme peserta untuk menurunkan amunisi andalannya.

 

 

SUASANA LOMBA 3RD ANNIV TUGU BOTO

 

Sebagai salah satu gantangan tertua di area Colomadu, Tugu Boto Berkicau memang menjadi salah satu gantangan favorit kicaumania. Dalam perayaan hari jadi ketiga ini, Radi Yanto berharap Tugu Boto tetap diminati oleh kicaumania dengan selalu berinovasi dan membenahi diri mengikuti perkembangan dunia perburungan saat ini.

Djargo, amunisi andalan Rizal Alfonso keluar sebagai bintang lapangan di gelaran kali ini setelah meraih tiga kali podium pertama. Bermaterikan isian lagu variatif, Djargo sukses mencuri perhatian juri dengan aksi bongkar isian sambil ngentrok jambul.

 

BHAYANGKARA BC. CH DJARGO CETAK HATRIK

 

Aksi borong juara ini melanjutkan tren positif yang didapat oleh Djargo setelah menduduki posisi runner up di Hitam Putih Cup 2. Sebagai salah satu cucak hijau yang cukup stabil dan konsisten dalam beberapa bulan terakhir, amunisi andalan Bhayangkara BC ini memang menjadi buruan para kier master.

Di kelas murai batu, penampilan impresif ditunjukkan oleh murai batu Boxer milik Hendi - Manunggal BC dengan aksi bongkar isian dan gaya tarung happy. Tekan lawan di sekelilingnya, Boxer tak henti-hentinya menggelontorkan materi rol panjang yang dikombinasi dengan tembakan panjang.

 

HENDI. MB BOXER JUARA KELAS UTAMA

 

Mempunyai darah borneo, Boxer terlihat lincah dan atraktif sepanjang perlombaan. “Boxer ini sudah F4. Indukannya medan dan borneo, sudah disilang-silang sampai generasi keempat. Rencana mau main lagi ke Kades Pandeyan Cup awal tahun depan,” ungkapnya.

Berikan perlawanan sengit pada Boxer, murai batu Soleman milik Amir Febrian berhasil meraih podium kedua di kelas utama ini. Materi kapas tembak, kenari, gereja, dan love bird yang dibawakannya secara tuntas berhasil mencuri perhatian juri. Sayang total durasi kerja Soleman kalah tipis sehinga harus puas di urutan kedua.

 

BRAWIJOYO. MB SOLAEMAN RUNNER UP KELAS UTAMA

 

Di kelas cucak hijau, Brawijoyo BC juga sukses menempatkan Raja King milik JBS Sudarto di posisi ketiga dan keempat. Meski belum menjadi yang terbaik, tim asal Sragen ini mengaku senang amunisi miliknya masih dihargai di gelaran kali ini mengingat lawan yang dihadapi juga tak main-main.

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

Menurunkan murai batu Jaguar, Soffin Embarkasi SF berhasil mencuri kemenangan di kelas Murai Batu B setelah tampil menonjol dengan tembakan panjang yang dilesatkan. Membawakan dua sampai tiga lagu dalam sekali pukul, murai batu ekor hitam ini sukses menghipnotis juri dan diganjar koncer A.

 

EMBARKASI SF. MB MB JAGUAR NAIK PODIUM

 

Di kelas kacer, Gareng milik Fuan berhasil sapu bersih gelar juara setelah tampil menonjol dengan materi ngerol nembak dengan speed lumayan rapat. Tampil maksimal dengan power dan volume keras, Gareng berhasil menarik perhatian juri dengan materi variatif yang dimilikinya.

Kemenangan ini menambah rentetan prestasi yang diraih oleh amunisi andalan Manungal BC ini setelah menang di kelas Komunitas A di Hitam Putih Cup 2. Prestasi ini juga sukses mengantarkan Manunggal BC keluar sebagai juara umum BC.

 

HADIAH ULANG TAHUN, KACER GARENG MENANG NYERI

 

Niagara, debutan baru milik Ardan kembali tampil mengejutkan setelah berhasil meraih podium puncak di kelas Kenari Standar Tugu Boto. Memiliki durasi panjang dan pembawaan lagu utuh, Yorkshire warna panda ini sukses menjadi pusat perhatian setelah tampil ngedur dengan buka tutup rapat.

Jaguar Jr, amunisi andalan H. Oesman yang dikawal oleh Toni dan Diana Ridho sukses menduduki posisi pertama dan ketiga setelah tampil maksi sepanjang perlombaan. Kemenangan mereka semakin lengkap setelah mendapatkan doorprize utama berupa sepeda. Di kelas Standar Kecil, Chili milik Mr. Raja keluar sebagai yang terbaik.

 

EMBUN NEW BC. KENARI JAGUAR JR JUARA 1 DAN 3

 

Banyaknya kelas love bird yang dibuka oleh panitia di gelaran kali ini rupanya menjadi magnet tersendiri bagi peserta. Selain kelas Umum (tanpa batasan poin), peserta dapat memilih mau main di kelas Fighter, Restart, Bursa, maupun PAUD. Di kelas Fighter, Dea dan Narendra keluar sebagai kampiun setelah tampil maksi dengan berulang kali meluncurkan kekekan panjang.

Legit, amunisi andalan Mas Bay berhasil menduduki posisi pertama, kedua, dan ketiga di kelas Love Bird Restart. Ngekek rajin dengan jeda lumayan rapat, Legit memperoleh poin maksimal ketika diturunkan di kelas Restart 150. Di kelas Restart 150 A, Legit finish di podium kedua. Sementara, di kelas Restart 150 B, Legit keluar sebagai yang terbaik.

 

MAS BAY. LB LEGIT JUARA 1, 2, DAN 3

 

Meski lebih mengandalkan hoki daripada kualitas burung, sistem Restart ini dianggap solusi terbaik agar pemain tidak ketakutan menghadapi love bird-love bird konslet yang selama ini menjadi momok. Di sesi PAUD, Ling Ling milik Andi berhasil mencuri kemenangan di kelas PAUD B.

Meski diguyur hujan deras di pertengahan lomba, 3rd Anniversary Tugu Boto Berkicau tetap berlangsung kondusif. Beberapa kelas memang sempat dihentikan karena terganggu suara hujan, tapi sebagian besar peserta tetap bertahan sampai akhir lomba.

 

JP SF. JUARA UMUM SF

 

Di akhir perlombaan, Manunggal BC dan JP SF dinobatkan sebagai juara umum setelah mendulang poin tertinggi. Mewakili seluruh juri dan panitia, Radi Yanto mengucapkan terima kasih atas kehadiran peserta di gelaran kali ini.

 

 

Ke mana para kicaumania sejati bakal memilih event berikutnya? Ini dia, di penghujung tahun ada  PRAHARA BUMI KARTINI - PATI (29/12). Menawarkan  HADIAH UTUH  / tanpa potongan berapa pun peserta di  SEMUA KELAS. Para juri Silobur juga siap menilai dengan transparan dan terbuka.

 

 

PANITIA DAN JURI 3RD ANNIVERSARY TUGU BOTO BERKICAU

 

LOIS. GACOANNYA KURANG BERUNTUNG DI KELAS KACER

 

ANDI. PAUD LING LING KONCER A

 

BUYUNG. LB NARENDRA JUARA 1 DAN 2

 

ARDAN. KENARI NIAGARA JUARA KELAS STANDAR TUGU BOTO

 

 

Aman, alami, bebas efek samping. Menjaga perfoma burung, mencegah burung ngedrop, membersihkan tenggorokan dan melegakan pernafasan... tampil ngedur dan dorrr!

 

 

DUTA KENARI SOLO RAYA. SIAP GELAR EVEN DI BULAN FEBRUARI

 

DUTA KADES PANDEYAN. GALANG DUKUNGAN UNTUK EVEN 12 JANUARI

 

NANANG PUTRA KATONG. SILATURAHMI

 

BALUNG MANUK BC. RAMAIKAN GELARAN

 

DATA JUARA 3RD ANNIVERSARY TUGU BOTO BERKICAU LIHAT DI SINI

 

KATA KUNCI: 3rd anniversary tugu boto djargo boxer jaguar jaguar jr gareng legit manunggal bc

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp