CEREMONIAL POTONG TUMPENG

3rd ANNIVERSARY GSL KALIJAMBE SRAGEN

Anoman dan Roxer Menang Nyeri, Gemolong Allstar dan Sumber Lawang SF Raih Juara Umum

Murai batu Anoman dan kacer Roxer berhasil menang nyeri di 3rd Anniversary GSL Kalijambe yang digelar pada Minggu, 15 Desember 2019 di Wonosari, Banaran, Kalijambe, Sragen. Di akhir lomba, Gemolong Allstar dan Sumber Lawang SF dinobatkan sebagai juara umum.

Dalam rangka pringatan hari ulang tahun ketiga, Gantangan Sono Loyo (GSL) Kalijambe menggelar lomba burung berkicau bertajuk 3rd Anniversary GSL Kalijambe. Sebagai salah satu gantangan yang berkembang di area Gemolong, kelas love bird masih menjadi andalan di gelaran kali ini.

Ramainya kelas love bird di gelaran kali ini tak lepas dari dukungan pemain-pemain lokal. Di kelas dewasa, love bird Kimcil, Inova, dan Nyupruz keluar sebagai pemenang setelah tampil gemilang di masing-masing kelas yang diikuti. Di kelas Balibu dan Pemula, Kaesar, Icik Kiwir dan Bilqis berhasil naik podium.

 

 

YUDI. MB ANOMAN MENANG NYERI

 

Penampilan apik ditunjukkan oleh murai batu Anoman milik Yudi Sumber Lawang dengan meraih podium pertama di kelas Spesial dan Bintang. Tampil kurang maksimal di kelas utama GSL, murai batu ekor hitam ini tampil maksimal dan keluar sebagai pemenang di dua sesi selanjutnya.

Yudi mengungkapkan bila Anoman merupakan amunisi andalannya sekagus materi kandang ternak. “Anoman ini sebenarnya materi ternak, kebetulan jodohnya lagi ngloloh jadi kucabut saja dan bawa ke sini,” ungkapnya. Tak hanya menang nyeri, Anoman juga berhasil mengantarkan Sumber Lawang SF keluar sebagai juara umum SF.

 

DUTA GELA GELO. MB METALICA JUARA 2 DAN 3

 

Usung Duta New Gela Gelo, murai batu Metalica milik Irsyad berhasil menduduki posisi kedua kelas GSL dan posisi ketiga kelas Spesial. Mengandalkan tonjolan kenari dan cililin panjang, amunisi yang dikawal oleh Petrik ini sebenarnya tampil apik dan berhasil mencuri perhatian juri.

“Kerjanya tadi sebenarnya maksimal. Tonjolan kenari sama cililin yang dominan keluar. Sayang, tadi sampingnya nglowo, jadinya sempat menurun performanya jadi nggak dapat koncer A,” ungkapnya. Dengan prestasi ini, Ia makin pede untuk membawa amunisinya silaturahmi ke berbagai EO.

 

CEZ JUNA. CH WIRO RUNNER UP KELAS GSL

 

Di kelas cucak hijau, Wiro besutan Cez Juna berhasil menduduki podium kedua di kelas GSL setelah berikan perlawanan sengit pada Kliwon. Kemenangan ini menambah deretan panjang prestasi yang diraih oleh Wiro. “Wiro sudah sering juara Mas, baik latber maupun latpres. Pialanya sudah banyak, gak kehitung lagi,” terangnya.

Penampilan apik juga ditunjukkan oleh kacer Roxer milik Ajar Remox Dewe yang berhasil mencetak double winner di kelas Spesial dan VIP. Tampil stabil dari awal sampai akhir penilaian, Roxer sukses mencuri perhatian juri dengan materi rol speed rapat dikombinasi dengan tembakan dengan suara keras yang menjadi senjata andalannya.

 

AJAR REMOX DEWE. KACER ROXER MENANG NYERI

 

Dengan kemenangan ini, Ajar mulai membidik Hitam Putih Cup 2 sebagai target selanjutnya. Meski belum mendapatkan tiket, Ia penasaran untuk mengadu kualitas gacoannya di even yang bertema pestanya kacer Solo Raya tersebut.

Di kelas cendet, Ken Arok milik Fajar Tom Tom berhasil menambah pundi-pundi poin bagi Gemolong Allstar setelah berhasil meraih juara pertama di kelas Bintang. Sayang di kelas love bird, Fajar belum beruntung dan hanya mendapat nomor besar.

 

FAJAR TOM TOM. SUKSES BERSAMA CENDET KEN AROK

 

Di akhir gelaran, panitia menobatkan Gemolong Allstar dan Sumber Lawang SF sebagai juara umum. Mewakili juri dan panitia, Juli mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran peserta di even kali ini. Sampai jumpa di gelaran-gelaran GSL Kalijambe lainnnya.

 

Pastikan JANGKRIK yang diberikan untuk burung Anda bersih, sehat, dan mengandung nutrisi terukur. Lihat video bagaimana sebaiknya memperlakukan jangkrik yang baru dibeli, dengan klik gambar di bawah ini.

 

PANITIA 3RD ANNIVERSARY GSL KALIJAMBE

 

SUMBER LAWANG SF. JUARA UMUM SF

 

GEMOLONG ALLSTAR. JUARA UMUM BC

 

PEMENANG CUCAK HIJAU GSL

 

PEMENANG LOVEBIRD BALIBU DAN PEMULA

 

JUARA 3 CUCAK HIJAU SPESIAL

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai    TOPSONG.

 

KATA KUNCI: 3rd anniversary gsl kalijambe anoman roxer

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp